Ketahui Beberapa Kelebihan Berbisnis di Bidang Jasa

Ketahui Beberapa Kelebihan Menjalankan Bisnis Jasa

Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang dapat dijalankan dengan modal minim namun memiliki prospek penghasilan yang menggiurkan. Ada banyak contoh bisnis dengan modal kecil yang telah berhasil meraup untung jutaan setiap bulannya. Seperti konsultan hukum, jasa motivator, jasa MC atau pembawa acara dan masih banyak yang lain.

Kalau Anda sedang melirik bisnis tersebut, agar lebih yakin dalam menjalankannya, berikut kami paparkan beberapa keuntungan bisnis dalam bidang jasa dibanding dengan bisnis lainnya.

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Jasa

1. Bisnis jasa tidak memerlukan modal besar

Asalkan tidak menyasar pada bisnis jasa skala besar seperti jasa transportasi, jasa pelayanan kesehatan dalam hal ini rumah sakit dan sebagainya, tentunya Anda tidak akan mengeluarkan modal yang besar.

Hal terpenting dalam bisnis jasa adalah tekat yang kuat, pelayanan yang baik, keterampilan komunikasi dan ide yang bisa memberikan sentuhan agar lebih kreatif. Baik dalam pemasaran atau penanganan masalah yang timbul.

2. Tidak perlu memikirkan stok

Karena bisnis jasa adalah bisnis yang memberikan layanan yang bersifat keterampilan, maka Anda tidak perlu memikirkan stok barang. Anda hanya perlu menyediakan modal pada awal berdirinya usaha.

Beda halnya dengan usaha yang memiliki produk fisik. Biasanya modal yang harus dipersiapkan 3 kali lipat dari modal awal karena harus memiliki stok, mengantisipasi apabila ada barang return dan sebagainya.

3. Tidak memikirkan proses distribusi

Karena yang Anda jual adalah produk dalam bentuk jasa, maka Anda tidak akan dipusingkan dengan urusan distribusi barang, menghitung jumlah barang atau mengawasi perputaran barang agar tidak terjadi penumpukan stock yang bisa merugikan usaha.

4. Tidak ada pengendapan modal

Pengendapan modal adalah salah satu biaya terbesar yang harus dipikul oleh pengusaha yang memiliki produk fisik. Modal yang mengendap biasanya karena produk yang belum terjual atau stok barang yang memang harus selalu ada demi kelancaran usaha.

Beda halnya dengan menjalankan bisnis jasa, Anda tidak akan menemukan biaya karena barang belum terjual dan sebagainya.

5. Tidak memerlukan gudang

Usaha yang dijalankan dengan menjual jasa tidak memerlukan gudang, baik gudang sementara maupun gudang utama untuk menyetok barang.

Baca Juga :

Dengan mengetahui beberapa keuntungan bisnis jasa, diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam mengambil langkah memulai usaha.

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.