Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

0
111
Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Online Modal Kecil – Apakah saat ini Anda sedang mencari informasi mengenai bisnis atau usaha terbaik bermodal kecil? Jika iya, tidak ada salahnya mulai melirik dan belajar tentang bisnis online.

Seiring berkembangnya dunia teknologi informasi berbasis internet, saat ini aktifitas masyarakat sudah bergeser ke sistem online. Mulai dari membeli buku, pakaian atau bahkan menu makan siang bisa dipesan melalui internet.

Apa Itu Bisnis Online?

Seperti namanya, bisnis online adalah bisnis berupa jasa, jual beli, maupun jenis lainnya yang dilakukan secara online melalui internet. Bagi yang ingin berjualan dengan membuat website di internet, maka Anda bagaikan mempunyai toko sendiri.

Misalnya jualan pakaian, maka Anda hanya mengupload gambar dari semua produk pakaian ke website dilengkapi dengan spesifikasinya. Melengkapi spesifikasi produk se-jelas jelasnya untuk menarik perhatian calon konsumen.

Kelebihan Memilih Bisnis Online

• Modal bisa disesuaikan

Keuntungan dari bisnis online ini adalah modal yang akan dikeluarkan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan. Dalam artian, Anda bahkan bisa menjalankan bisnis ini meskipun hanya memiliki modal yang terbatas. Terdapat banyak sekali jenis bisnis online, mulai dari kelas kecil-kecilan hingga yang beromset miliaran

• Pangsa pasar sangat luas

Seperti yang kita ketahui, internet adalah jaringan yang bersifat global. Karena global, tentu orang dari mana saja bisa terhubung. Sehingga dengan adanya fakta ini, sangat menguntungkan buat para pengusaha.

Mereka dapat lebih efektif dalam mempromosikan produknya. Cakupannya pun tentunya tidak hanya menjangkau secara nasional, tetapi juga internasional.

• Waktu pengerjaan yang fleksibel

Bisnis dapat dilakukan di mana pun asalkan terkoneksi dengan internet. Waktunya juga sangat fleksible. Oleh karena itu, dapat memilih jenis bisnis yang tidak bentrok dengan jadwal usaha offline Anda.

• Bebas pajak

Tidak akan dikenakan pajak meskipun usaha dan pendapatan Anda besar, selama melakukannya secara online. Sehingga tidak perlu menambahkan modal untuk membayar pajak (Update : Sudah terdapat aturan baru yang mengatur perpajakan bisnis online – Pedagang di toko online akan kena pajak final 0,5%).

Hal yang berbeda akan dialami jika mendirikan bisnis secara offline. Otomatis akan dikenakan pajak, sehingga akan mengurangi pendapatan yang diterima.

• Penghasilan yang menjanjikan

Penghasilan yang didapatkan dari bisnis online ini memang tidak dapat dipastikan berapa besarannya, karena tergantung dari kerja keras Anda.

Setelah menjelaskan mengenai keuntungan bisnis online, berikut ini akan kami share  mengenai jenis-jenis bisnis online yang bisa Anda jalankan. Bisnis online dengan modal kecil, tetapi bisa memberikan keuntungan yang sangat besar.

Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

1. Menjual produk atau membuka online shop

Membuka online shop adalah cara efektif dalam memasarkan suatu produk. Seperti yang kami katakan di atas, jangkauan dari pengunjung online shop ini sangat luas.

Tidak harus membuat sendiri produk yang akan Anda tawarkan atau menunggu mempunyai produk dulu. Karena dalam bisnis jualan online, Anda bisa memulai dengan hanya menjadi dropshipper dulu. 

Sehingga, tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuat barang atau stok barang. Cukup mencari produsen yang menyediakan kerjasama atau membuka peluang buat dropshiper. Kemudian memajang gambar produk tersebut ke website atau toko online Anda.

Jika belum mempunyai website, bisa melakukan pemasaran melaui media sosial.

2. Jual jasa

Layaknya bisnis offline, dalam dunia online, bisnis dalam bidang jasa juga sangat marak dan digemari para pelaku bisnis. Kenapa begitu? Tentu karena tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya.

Karena seperti namanya, bisnis ini hanya mengandalkan jasa Anda. Banyak sekali contoh bisnis semacam ini di internet, misalnya jasa pembuatan website, pembuatan artikel, jasa desain foto, pembuatan toko online, pembuatan aplikasi atau software dan masih banyak lagi jenis jasa yang lainnya.

3. Menjadi menerbitkan Adsense

Salah satu bisnis online modal kecil adalah menjadi publisher Adsense. Bagi yang belum tahu apa itu adsense, silahkan googling sendiri di internet, karena sudah banyak yang membahas mengenai ini secara detail. Di sini, kami hanya men-share pokok-pokoknya saja.

Jika ingin menjadi publiser adsense, syarat utamanya adalah mempunyai website/blog. Dimana cara kerjanya, membuat blog berisi artikel atau konten bermanfaat yang bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda.

Setelah itu, blog tersebut didaftarkan ke google adsense. Setelah diterima oleh tim google adsense, maka Anda akan mendapat link iklan yang harus dipasang di blog yang Anda kelola. 

Setiap ada iklan yang diklik oleh pengunjung blog Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi dari google adsense. Besaran nilai per klik tiap iklannya bervariasi, tergantung dari ketentuan mereka. Sangat menarik bukan?

Banyak blogger fokus dalam bisnis ini dan tidak sedikit yang menjadi miliarder berkat ketekunannya. Walaupun tidak butuh modal banyak (hanya domain dan paket data internet) tetapi saat ini, menjadi publiser google adsense tidak semudah beberapa tahun lalu.

Tidak semua blog bisa diterima oleh tim adsense, karena mereka punya aturan ketat dan sangat selektif dalam memilih blog yang dianggap layak.

Baca Juga:

Sebenarnya masih banyak jenis atau ide usaha yang bisa Anda lakukan melalui media online ini. Tetapi, tidak semua bisa dilakukan dengan modal kecil atau tanpa modal.

Jika sudah banyak yang membuktikan kesuksesannya dalam menjalankan bisnis online modal kecil ini, pastinya tanpa terkecuali Anda juga bisa. Syarat utamanya adalah niat, fokus dan pantang menyerah. Selamat mencoba




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.