Cerita Sukses Susilo Wonowidjojo, Orang Kaya No 2 di Indonesia
Sumber : Forbes

Banyak kisah inspiratif yang bisa diambil dari Susilo Wonowidjojo, beliau merupakan orang terkaya ke 2 di Indonesia versi Forbes di tahun 2018. Tentunya hal ini mengindikasikan bahwa kekayaan beliau naik satu peringkat, dari sebelumnya di peringkat ketiga. Dari sini, nantinya kisah beliau bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda.

Susilo Wonowidjojo merupakan anak ketiga dari pemiliki gudang garam. Ayah Surya Wonowidjojo sendiri merupakan Pengusaha yang memiliki jiwa telaten. Hal ini terlihat dari cerita semasa mudanya dalam mendirikan gudang garam dengan temannya. Baru di teruskan oleh anaknya, salah satunya Susilo.

Sejak muda Susilo sudah diberikan kepercayaan oleh Ayahnya untuk menjadi salah satu Direktur di gudang garam. Dari situ, banyak pembaruan yang diberikan dalam usaha rokoknya.

Mulai dari mengurangi kandungan zat berbahaya dalam rokok, sampai pemakaian filterisasi dalam sebatang rokok. Tentunya, hal ini membuat gudang garam menjadi pelopor pertama. Alhasil, menjadikan pabrikan ini bisa legendaris hingga saat ini.

Beliau pun sosok yang telaten dan pekerja keras, dengan mental petarung yang sudah ada di dalam dirinya. Tentunya, membuatnya akan tahan banting dalam berbagai kondisi saat menjadi Pengusaha.

Ia percaya bahwa, kreativitas dan inovasi menjadi modal awal untuk suatu badan usaha tetap bisa diterima oleh pasar. Karena kebanyakan masyarakat lebih suka dan tertarik hal-hal baru, tetapi tidak menghilangkan unsur lama. Konsep ini pun Ia aplikasikan dalam usaha rokoknya.

Alhasil hingga saat ini, gudang garam hampir menguasai seperlima pasar tembakau di Indonesia. Pabrikanya pun tersebar di Pasuran dan Kediri. Hebatnya lagi, dari usaha rokok ini mampu menyedot lapangan pekerjaan 36 ribu karyawan.

Demikianlah biografi singkat Susilo Wonowidjojo yang begitu menginspirasi. Tentunya masih banyak lagi cerita beliau yang belum dituliskan.

Baca juga :

Ingat semangat beliau, kesempatan merupakan jalan Anda untuk menjadi orang hebat. Jadi maksimalkan sebaik-baiknya, karena kesempatan tidak datang dua kali.

Oke, sekian dari kami ya Guys. Terus kembangkan selalu inovasi dan kreasi terbaikmu, demi menjadi Pengusaha sukses!

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda