Jejak Tomy Winata, Aktifis Bisnis dengan Prestasi yang Membanggakan
Sumber : Ermiko Effendi Official Channel

Tomy Winata lahir di Jakarta tepatnya pada tanggal 23 juli 1958. Laki-laki parubaya ini tampaknya menjadi juru selamat bagi Indonesia, banyak peran yang dilakukannya untuk menyelamatkan aset-aset Negara. Mulai dari bank sampai sumber daya alam. Tidak hayal, jika beliau sangat terkenal di mata para Pengusaha dan penggiat alam, karena perannya yang tidak ada dua.

Melihat kontribusinya yang banyak, tidak heran jika berbagai referensi menuliskan biografi Tomy Winata. Seperti halnya artikel ini yang menuliskan cerita dan prestasi singkat beliau. Harapannya, akan membuat para generasi muda dan pembaca terinspirasi dari semangat beliau.

Awalnya, Ia adalah aktivis penyelamat bank-bank yang hendak bangkrut. Berkat bantuan Tomy, bank tersebut bisa terselamatkan. Kemampuannya dalam manageman dan mensupervisi menjadi kunci keberhasilan.

Ada beberapa bank yang pernah dipegang tangan dinginnya. Seperti Bank Propelat, Bank Arta Pusara dan PT Bank Inter-Pacifik Tbk.

Tomy juga mempunyai cita-cita untuk menghubungkan Jawa-Sumatera melalui jembatan panjang, tentunya banyak berbagai pihak yang tidak percaya. Mengingat, jarak kedua pulau tersebut sangatlah panjang, belum lagi permasalahan geografis. Tidak heran jika banyak orang beranggapan ini hanya sebuah mimpi belaka.

Tetapi berkat kerja kerasnya dalam mempromosikan proyek tersebut, baru-baru ini banyak Negara dan perusahaan swasta ikut membantu merealisasikan mimpinya. Tetapi Tomy tidak gegabah mengiyakan, butuh analisa yang panjang.

Baca Juga :

Ia juga aktif dalam penyelamatan alam. Melalui Tambing Wildlife Nature Conservation (TWNC) mampu mewujudkan konservasi hutan, satwa-liar seluas 45.000 hektare dan kawasan cagar laut seluas 14.500 hektar.

Belum lagi perannya yang aktif dalam penyelamatan mangrove di pulau Dewata. Tidak hanya sampai di situ, Ia juga aktif dalam misi kemanusiaan melalui yayasan Artha Graha Peduli Foundation. Yayasan ini berperan banyak dalam membantu bencana alam di Indonesia.

Oke, sekian biografi singkat Tomi Winata. Semoga apa yang telah kami sampaikan bisa menjadi inspirasi Anda untuk tetap termotivasi menjadi orang sukses di Indonesia. Agar mampu memberikan kontrubusi dan pengaruh untuk kemajuan Negeri ini.