Jurus Ampuh Menetapkan Investasi Aman Bagi Finansial Anda

Jurus Ampuh Menetapkan Investasi Aman Bagi Finansial Anda

Banyak orang mencoba berinvestasi dengan berbagai macam spekulasi yang dirasa menguntungkan. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tidak berhasil. Maka, dari itu Anda sebagai calon Investor harus tahu cara Investasi aman dan sepadan dengan inflasi tahunan. Karena semakin lama seseorang menyimpan uang di bank, maka bukan untung tapi malah terkena inflasi.

Bagi Anda yang ingin menginvetasikan uang dengan cara Investasi aman, bisa mencoba trik dari kami. Akan disajikan beragam strategi yang dapat memberikan jalan bagi Anda. Agar dapat menikmati hasil investasi secara aman dan untung.

Strategi Ampuh Memilih Investasi Aman

1. Investasi mengikuti trend

Hal yang harus dilakukan saat hendak menginvestasikan harta adalah dengan mengetahui jenis dan perkembangan investasi yang sedang menjadi trend. Karena, segala sesuatu itu ada masanya. Seperti kehidupan ekonomi yang setiap tahun selalu berubah.

Baca Juga :

Jika Anda menginvestasikan harta pada saat yang tepat, maka keuntungan dihasilkan kemungkinan lebih banyak. Dengan melihat siklus awal atau akhir. Bahkan saat mengalami penurunan.

2. Pilih industri dengan siklus yang sesuai

Siklus keuangan tiap orang, perusahaan dan wilayah mengalami perbedaan dan perubahan. Misalnya pada beberapa dekade, siklus trend yang ada adalah siklus keuangan. Kemudian selang beberapa waktu beralih ke siklus komoditas ekspor dan impor berupa barang mentah, setengah jadi, atau jadi. Dan masih banyak contoh lainnya.

3. Perhatikan dan pelajari tiap siklus investasi, kemudian pilih yang terbaik

Perhatikan siklus setiap investasi. Siklus mana yang sekiranya naik, misal emas sudah mulai naik. Maka, Anda bisa menginvestasikan uang ke emas atau barang sejenis lainnya. Dengan begitu uang Anda akan aman.

4. Memilih jenis intrumen yang dikuasai

Kunci berikutnya berinvestasi dengan bidang yang Anda kuasai. Apalagi yang Anda suka dan cocok dengan passion. Misalnya dengan cara reksadana yang merupakan cara pengelolaan dana dari beberapa Investor yang dikelola lagi oleh manager investasi baik berupa saham, obligasi, portofolio, pasar uang investasi dan lainnya.

Baca Juga :

Cara Peer To Peer Lending, jenis ini merupakan jenis pembiayaan dengan marketplace untuk mempertemukan Investor dan pengusahanya. Dengan cara ini diharapkan biaya operasional dapat diteliti dengan akurat.

Ada juga dengan cara investasi dengan logam mulia seperti emas. Hanya berinvestasi tanpa banyak aksi, harga emas pun bisa naik. Caranya hanya pintar-pintar menginvestasikan emas di saat yang tepat.

5. Investasi jangka panjang

Cara menginvestasikan harta dengan jangka waktu panjang merupakan pilihan tepat. Sebab, untuk mengatasi resiko kerugian di tiap siklus yang berubah. Setiap Investor sering melindungi portofolionya, tapi panik saat harga pasar sedang jatuh untuk kemudian melepas investasinya.

Baca Juga :

Seharusnya sebagai seorang Investor, harus yakin jika itu adalah bagian dari siklus yang sewaktu-waktu bisa naik kembali.

6. Mengevaluasi trend peluang investasi

Menjadi Investor yang berlawanan dengan Investor lain. Misal, di pasar sedang dilakukan aksi jual beli dan kebanyakan Investor sebagai Pembeli. Anda harus berani jadi Penjual dan sebaliknya.

7. Pahami puncak dari siklus investasi sebelum jatuh tempo

Sebuah investasi selalu memasuki puncak dulu, kemudian menurun. Agar Investasi aman, Anda wajib tahu tanda-tanda investasi sedang mengalami kenaikan adalah sebagai berikut:

  • Hasil yang didapatkan naik drastis, bahkan lebih tinggi dari biasanya yang hanya bisa didapatkan dalam jangka satu tahun. Beberapa waktu kemudian siklus seperti ini akan mencapai puncaknya.
  • Banyak orang yang sama-sama menjadi Investor membicarakan hasil keuntungan dari jenis investasi yang sedang marak.
  • Banyak orang berhenti kerja, kemudian hidup dengan mengandalkan menjual saham melalui online trading atau menjadi broker properti.
  • Ketika instrumen investasi mencapai siklus puncak, sudah waktunya mencari investasi baru lainnya, dengan siklus waktu yang baru.

Demikianlah artikel kami yang membahas tentang cara investasi aman. Semoga bermanfaat bagi Anda, untuk memberikan strategi yang aman dalam berinvestasi. Agar tidak mengalami kerugian.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.