Mau Liburan Hemat Ke Singapura? Gampang! 

Cara Liburan Hemat Ke Singapura

Berlibur ke luar negeri adalah idaman bagi setiap orang. Tapi, anggaran yang besar acap kali menjadi kendala. Padahal, kalau tahu triknya, Anda bisa berlibur ke luar negeri dengan budget yang ramah di kantong.

Tidak harus jauh-jauh ke Eropa atau Amerika, Anda bisa merencanakan liburan ke negara tetangga. Seperti Singapura misalnya. Punya banyak tempat yang menarik, daya tarik wisata di Singapura tidak kalah dari negara-negara lain di Asia.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke luar negeri tapi masih takut dengan budget besar, berikut ini ada beberapa tips untuk liburan hemat ke Singapura.

Jangan Jadikan Harga Tiket Sebagai Kendala

Siapa bilang harga tiket pesawat ke luar negeri itu mahal? Nyatanya, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, termasuk ke Singapura. Kuncinya satu, rajin-rajinlah mencari informasi promo tiket pesawat.

Karena tiket promo biasanya ludes dengan cepat, Anda bisa memfollow akun sosial media maskapai penerbangan. Cara lain yang mudah dan praktis untuk pesan tiket Singapore airlines adalah lewat Traveloka. Sering-seringlah mengecek harga tiket pesawat. Bila beruntung, Anda bisa pesan tiket Singapore airlines dengan harga terjangkau.

Menginap di Hostel Lebih Murah

Hostel umum dijumpai di luar negeri, termasuk Singapura. Penginapan ini merupakan tempat yang lazim dipilih wisatawan untuk tinggal. Alasannya adalah harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan hotel.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih hostel. Dari segi lokasi, pilihlah yang berlokasi strategis atau dekat dengan MRT Station agar lebih mudah saat berkunjung ke tempat-tempat lain.

Hal berikutnya adalah perhatikan rating dan review hostel. Pastikan pula bahwa Anda mendapatkan penginapan dengan fasilitas memadai, pelayanan yang bagus, dan menyediakan sarapan.

Hindari Taksi dan Gunakan Transportasi Umum

Selama berada di Singapura, transportasi umum adalah pilihan tepat. Apalagi sistem transportasi di Singapura sangat memadai dan cukup untuk menunjang mobilitas Anda. Seperti MRT dengan jangkauan areanya yang luas. Selain itu, tarif MRT terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan taksi.

Kunjungi Tempat-tempat Wisata Gratis

Singapura mempunyai banyak tempat wisata gratis yang dapat Anda kunjungi. Sebut saja Merlion Park. Tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun, Anda bisa menjumpai Patung Singa yang menjadi landmark Singapura.

Tidak jauh dari Merlion Park, Anda bisa berkunjung ke Marina Bay Sands. Pada pukul 8 dan 9.30 malam Anda bisa menikmati pertunjukan efek visual, laser dan atraksi cahaya berdurasi 15 menit di bagian belakang gedung Marina Bay Sands.

Tempat wisata gratis lainnya yang tidak kalah menarik adalah Gardens By The Bay. Akan tetapi bila Anda ingin naik Skyway, Anda harus membayar SGD 5. Jika masih kurang, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata gratis lainnya seperti Singapore river, Orchard Road, Singapore Botanical Garden, Bugis Street, dan masih banyak lagi.

Cerdik Memilih Tempat Makan

Singapura adalah surga kuliner lokal dan internasional. Dari kelas pinggir jalan hingga restoran mewah. Mulai makanan khas India, makanan khas Singapura, hingga makanan khas China, bisa Anda temui di negara ini.

Akan tetapi, beberapa tempat makan di Singapura mempunyai harga yang mahal. Oleh sebab itu, untuk liburan hemat di Singapura, Anda harus pintar-pintar dalam memilih tempat makan. Soal sarapan, Anda bisa sarapan di hostel.

Bila Anda ingin mencari makan di luar, carilah foodcourt yang umumnya dijumpai di pusat perbelanjaan. Sebab, harganya lebih terjangkau dibanding makan di tempat wisata yang harganya bisa mencapai 2-3 kali lipat dari makanan di foodcourt. 

Cari Oleh-oleh di Tempat Belanja Murah

Walaupun liburan hemat, Anda tetap bisa memborong oleh-oleh dari Singapura. Beberapa tempat belanja murah berikut ini bisa Anda kunjungi.

  • Mustafa Center

Mustafa center dikenal sebagai surganya belanja murah di Singapura. Buka 24 jam, Anda bisa menemukan berbagai macam barang di tempat ini. Mulai dari souvenir, barang elektronik, hingga coklat untuk buah tangan. Karena harganya sudah murah, Anda tidak bisa menawar saat berbelanja di Mustafa Center

Baca Juga :

  • Orchard Road

Bagi pecinta barang branded, Orchard Road tempatnya. Disini Anda bisa menemukan merek seperti Luis Vuitton, Cartier dan lain-lain dengan harga terjangkau.

  • Jalan Bugis

Di Jalan Bugis Anda bisa berburu oleh-oleh dengan harga miring. Berbeda dari Mustafa Center, di sini Anda bisa menawar harga barang.

  • Chinatown

Tempat belanja murah berikutnya adalah Chinatown. Di tempat belanja yang populer di kalangan turis lokal dan asing ini, ada banyak toko sepatu, tas, pakaian, hingga aksesoris berkualitas dengan harga murah yang bisa dijadikan oleh-oleh.




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.