4 Cara Investasi untuk Hari Tua dengan Mudah

0
160
Cara Investasi untuk Hari Tua dengan Mudah

Cara Investasi untuk Hari Tua – Setiap orang pastinya ingin menikmati hari tuanya dengan bergembira bersama anak cucu dan melakukan perjalanan wisata tanpa memikirkan biaya. Jika memang Anda seorang anak muda atau tepatnya memiliki umur yang produktif dalam menghasilkan uang, maka sangat layak memikirkan sedini mungkin soal investasi hari tua ini.

Banyak cara investasi yang bisa dilakukan, mulai dari yang passif sampai aktif. Sebetulnya, cara investasi terbaik untuk hari tua adalah berinvestasi pada sesuatu yang aktif.

Maksudnya adalah menciptakan suatu usaha yang mampu berkembang, sehingga penghasilan kedepannya dapat menjadikan Anda dan keluarga hidup nyaman dalam hal finansial.

Namun kebanyakan dari kita beranggapan bahwa investasi masa tua adalah membeli sesuatu untuk disimpan bertahun-tahun sampai memasuki masa pensiun. Hal tersebut tidak salah, karena terbilang memiliki resiko yang sangat kecil. Sehingga kita fokus untuk mencari uang dalam memenuhi keinginan dalam berinvestasi.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara investasi untuk hari tua secara passif. Silahkan di simak

Cara Investasi untuk Hari Tua dengan Membeli Properti/Tanah

Investasi jenis ini adalah investasi yang sangat umum dilakukan oleh kalangan masyarakat. Banyak orang yang menjadi mapan setelah memasuki masa pensiun karena membeli sebidang tanah yang memiliki nilai fantastis setelah puluhan tahun kemudian.

Selain dari properti jenis tanah, Anda juga bisa membeli berupa rumah, apartemen, ruko atau membangun sebuah rumah kontrakan. Hasilnya bisa Anda nikmati walaupun belum memasuki masa pensiun dengan menyewakannya.

Investasi seperti ruko atau sejenisnya mencakup dua kondisi yaitu passif dan aktif, sehingga inilah salah satu jenis investasi terbaik menurut saya.

Berinvestasi Emas

Membeli emas dan menyimpannya salah satu jenis investasi yang banyak dilakukan oleh orang yang bermukim di kota. Bagaimana tidak, emas tidak membutuhkan dana yang besar untuk 1 gramnya. Berbeda dengan properti yang membutuhkan modal luar biasa.

Setiap tahun harga emas mengalami peningkatan. Saya ingat tahun 90-an, ibu saya membeli emas kisaran harga Rp 20.000,- an.

Jika waktu itu ibu membeli emas batangan dan disimpan, coba berapa kira-kira hasil investasi jika harga emas terbaru pada saat menulis artikel ini seharga Rp 592.888,- hingga Rp 632.000,-.

Maka dari itu, jenis investasi emas salah satu investasi terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Membeli Produk Asuransi

Berbicara soal asuransi, sebetulnya kita di Indonesia bisa dikatakan masih miris. Banyak atau bahkan mayoritas masyarakat kita masih memandang negatif soal produk investasi dari perusahaan asuransi.

Mungkin karena sudah tersebar kabar bahwa pencairan asuransi itu sangat ribet bin susah (istilah yang dibuat sendiri).

Inilah yang menjadi tanggung jawab besar semua perusahaan asuransi, bagaimana mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya asuransi. Tentunya bukan sekedar mengedukasi, memperbaiki layanan dari perusahaan asuransi itu sendiri harus dilakukan.

Deposito

Deposito salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan nilai uang yang kita simpan di bank dalam jangka waktu tertentu. Deposito ini salah satu jenis investasi yang umum dilakukan di masyarakat pedesaan.

Baca Juga :

Itulah 4 cara investasi untuk hari tua yang umum dilakukan saat ini. Semoga bisa memberikan pencerahaan. Salam



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.