Kepengen Tahu Waktu yang Tepat Memulai Promosi di Media Sosial?

2
22
Waktu yang Tepat Memulai Promosi di Media Sosial

Beriklan di media sosial menjadi ruang yang sangat menjanjikan bagi para pebisnis. Pasalnya, sosmed menjadi platform yang mampu dikunjungi oleh berbagai dunia. Bukan hanya itu, sosial media seringkali digandrungi oleh banyak orang untuk saling berkomunikasi.

Nah, disitulah peluang para pebisnis untuk masuk diantara interaksi mereka. Anda dapat menawarkan produk bisnis dengan cara yang relevan. Baik menggunakan akun pribadi gratisan, hingga memakai jasa periklanan berbayar yang tersedia oleh pihak sosmed.

Meskipun pakai gratisan, jika Anda pandai men-filter pertemanan dan membuat branding yang menarik. Anda pun bisa mengambil manfaatnya dalam bisnis. Mereka akan menjadi calon customer yang menjanjikan.

Namun perlu diingat, jika menggunakan akun sosmed gratisan, Anda perlu melakukan pemisahan. Buat akun bisnis tersendiri dengan pakai nama brand. Jangan dicampur dengan akun sosmed sehari-hari Anda, karena itu akan menunjukkan kurang professional.

Walau pakai gratisan, Anda tetap harus menggunakan strategi agar lebih menunjukkan bisnis yang dapat dipercaya. Sedangkan, jika memakai jasa penyedia iklan pada sosial media, cukup membayar dan memainkan toolsnya. Iklan Anda akan otomatis masuk bersponsor di dinding-dinding orang yang sudah dijadikan target market.

Nah, dalam berpromosi di media sosial. Anda pun harus memperhatikan soal pertimbangan waktu. Dikarenakan, waktu menjadi salah satu poin yang menunjang promosi efektif tidaknya. Karena memang berharganya sebuah waktu, janganlah Anda menyia-nyiakan kesempatan.

Pertimbangkan waktu sebaik mungkin dalam membuat keputusan untuk promosi di media sosial. Berikut pemaparannya :

Tips Terkait Penentuan Waktu yang Tepat untuk Promosi di Media Sosial

1. Saat ingin membuat branding

Saat Anda ingin membuka sebuah usaha dan ingin membuat branding yang dikenal. Itu menjadi waktu yang tepat untuk beriklan di sosial media. Dikarenakan, sosmed memiliki user sangat banyak. Sehingga, iklan yang akan Anda munculkan untuk branding bisnis dapat dilihat oleh banyak pemirsa.

2. Saat ingin menjangkau terget market

Saat Anda sedang berpikir ingin menjangkau target market yang sudah ditetapkan. Menjadi waktu yang tepat untuk beriklan lewat sosial media. Pasalnya, di layanan iklan yang disediakan pihak sosial media menyediakan tools untuk menentukan target pasar Anda.

Sehingga, berpromosi lewat sosmed menjadi pilihan yang tepat. Saat Anda ingin memberikan tayangan iklan, untuk bermacam orang sebagai pangsa pasar.

3. Saat ingin mengenalkan bisnis

Nah, ketika Anda sudah memiliki sebuah bisnis pasti perlu dipublikasikan. Sehingga, ini menjadi waktu yang tepat untuk beriklan di sosial media. Agar bisnis Anda segera dapat dikenal oleh kalayak umum. So, akan meningkatkan elektabilitas brand bisnis Anda.

4. Saat akan membuat promo

Ketika Anda membuat sebuah promo, akan menjadi sia-sia jika tidak diketahui kalayak umum. So, saat kondisi seperti ini menjadi waktu yang tepat promosi di media sosial.

Agar promo yang Anda berikan dapat dijangkau para pemirsa, hingga menghasilkan sebuah closing memuaskan. Penjualan pun dapat menggiring penghasilan.

5. Saat ingin menjaring followers

Saat ingin menjaring banyak Followers untuk bisnis Anda merupakan waktu yang pas. Pasalnya, menghasilkan pengunjung lewat sosmed lebih mudah ketimbang secara offline.

Apalagi jika menggunakan iklan berbayar yang disediakan pihak platform, Anda hanya membayar dan mengatur toolsnya. Iklan Anda sudah otomatis memenuhi berbagai dinding orang yang tertarget.

6. Saat ingin mencari customer

Saat Anda mencari customer agar melakukan orderan, maka ini momen yang tepat. Pasalnya, mencari konsumen di sosial media sangatlah praktis dan efisien. Apalagi ditunjang berbagai fitur yang diberikan oleh pihak penyedia platform. Pasti akan memudahkan Anda untuk mencari pembeli.

7. Saat ingin menyebarkan konten marketing

Apakah Anda memiliki sebuah website ataupun blog? Jika iya, pasti Anda mengisi dengan berbagai konten marketing. Lalu, bagaimana konten Anda dapat menghasilkan pengunjung? Salah satu caranya, Anda perlu menyebarkan ke berbagai sosial media. Sehingga, ini waktu yang tepat untuk Anda mulai beriklan di sosmed.

8. Saat jam yang tepat

Nah, satu ini juga menjadi pertimbangan waktu yang urgen. Karena ada beberapa waktu yang lebih produktif. Dimana waktu tersebut terdapat banyak user media sosial yang sedang online. Untuk membuat kepastian tertentu tidak mudah.

Namun, Anda dapat mempertimbangkannya dengan analisa aktifitas kebanyakan orang. Sehingga, bisa diprediksi bahwa jam yang tepat promosi di media sosial yakni saat sore hingga malam hari. Pasalnya, jam tersebut orang sudah lepas dengan aktifitas rutinnya. Sehingga, sudah banyak user yang online.

9. Saat memiliki cara yang tepat

Saat memiliki cara yang tepat disini maksudnya, melakukan postingan dengan melengkapi foto itu lebih meningkatkan traffic kunjungan. Sehingga, tepat untuk Anda mulai beriklan di media sosial.

Baca Juga :

9 tips di atas dapat memaksimalkan waktu berbisnis secara efisien. Tidak akan membuang waktu dan budget Anda, jika promosi ditempatkan pada momen yang pas.

Sekian artikel kami tentang pertimbangan waktu yang tepat untuk memulai promosi di media sosial. Semoga dapat memberikan manfaat




2 KOMENTAR

  1. Promosi dimedia sosial terbukti efekif mempopulerkan produk/jasa tapi anehnya online shop saya meski banyak yang tanya tanya melalui medsos tapi gak ada satupun yang beli jsutru yang dari Youtube malah beli. BTW kapan nih pindahan ke WP, BARU TAU saya

    • Menurut pengamatan saya gan, jualan di medsos itu harus ada trigger. Artinya, calon konsumen akan yakin berbelanja jika sudah ada yang melakukan transaksi dan memberikan testi secara langsung pada produk yang bersangkutan.

      Maka dari itu, sebaiknya jika berjualan di media sosial, harusnya pertama jadi target penjualan adalah orang-orang dekat kita. Teman kantor, tetangga atau kerabat dekat. Dari situ, baru bisa melebarkan sayap menargetkan orang nan jauh di sana.

      Ia gan, baru sebulan lebih pindah ke WP. Ini sementara melakukan editing di semua artikel. Soalnya tampilan artikelnya acak adul setelah peralihan. Belum lagi banyak link mati. Sungguh menguras energi gan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.