2 Cara Menemukan Ide Bisnis Kecil kecilan

Cara Menemukan Ide Bisnis Kecil kecilan
Segera Bertindak untuk Sukses Dalam Dunia Bisnis

Bisnis Kecil kecilan – Salam hangat sahabat Anak Dagang. Dari sekian banyak ide bisnis yang telah dijabarkan di dunia maya, mungkin masih kurang pas untuk diterapkan. Anak Dagang mengerti hal ini, karena banyak sekali pertimbangan tentunya untuk memulai suatu usaha. Apalagi bagi seseorang yang tidak mempunya darah pedagang seperti penulis 🙂

Ketika Anda menemukan artikel ini, jangan terpaku dengan judul yang disuguhkan. Saya pernah mendengar atau mengikuti suatu acara TV dengan materi utamanya adalah motivasi. Selama mengikuti acara tersebut, ada satu kesimpulan yang saya dapatkan dan menjadi pelajaran yang sangat berarti.

Apakah itu? Ternyata, jika ingin memulai bisnis atau mencari suatu ide usaha, jangan mencari ide yang kecil seperti judul artikel ini “ide bisnis kecil-kecilan”. Alasannya, karena hal tersebut sudah membuat mental Anda jatuh tanpa disadari.

Saya akan mencoba membuka wawasan Anda sekalian. Semoga bisa diterima.

Tahapan Menemukan Ide Bisnis Kecil kecilan

1. Mencari ide usaha

Jika mencari ide usaha, cobalah mencari ide yang bisa membuat Anda bersemangat. Jika Anda mempunyai suatu kesenangan dalam bidang tertentu, cobalah mengawali ide usaha dari hal-hal tersebut. Biasanya, jika seseorang menyenangi sesuatu, maka segala hal yang berkaitan dengan kesenangannya itu sangat dipahaminya. Manfaatkan hal tersebut untuk mencapai kesuksesan finansial Anda.

Catat semua ide yang timbul dari pikiran Anda. (Note : Jangan malas mencatat karena akan sangat membantu Anda nantinya). Jika sudah terkumpul beberapa ide, pilihlah dari beberapa ide itu yang perlengkapan/penunjang untuk memulai usaha tersebut sudah Anda miliki. Tujuannya tidak lain untuk menekan modal awal dari usaha itu sendiri.

2. Segera mengambil tindakan

Saya mencoba mengutip nasehat dari salah satu motivator ulung yang ada di negeri kita. Mario Teguh berkata :

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Jangan takut untuk bertindak. Apa Anda akan mengetahui apa yang tersembunyi di depan sana jika tidak melangkah dan memeriksanya sendiri? Jika hanya mendengar cerita orang lain, hanya membaca dan membaca artikel bisnis tanpa mencoba, apa ada hasilnya?

Mari kita mengikuti langkah Thomas Alfa Edison. Terus mencoba dengan gigih dan akhirnya berhasil menciptakan sebuah bola lampu yang sangat bermanfaat bagi umat manusia.

Segera melakukan action. Jika terus menunda dan menunda, sementara ide brilian sudah Anda temukan, perlahan tapi pasti akan timbul ganjalan yang Anda ciptakan sendiri. Ketakutan akan kegagalan semakin membayangi.

Keberanian harus terus diasa. Timbulkan rasa percaya diri Anda agar berani mengambil tindakan dan keputusan melaksakan ide yang sudah ditemukan. Carilah referensi bagaimana cara menimbulkan sikap percaya diri sebagai modal dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga :

Sekian dari saya. Semoga artikel Cara Menemukan Ide Bisnis Kecil kecilan ini bisa membuat Anda berani mencoba dan tidak berpikir kerdil untuk mencapai kesuksesan.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.