Kisah Sukses Sofyan Wanandi, Jiwa Muda yang Selalu Membara
Sumber : Imaji Bumi Films

Sofyan Wanandi merupakan salah satu orang berpengaruh di Indonesia, dari muda hingga sekarang. Banyak literasi yang menceritakan rekam jejaknya. Mulai menjadi aktivis, anggota dewan sampai staf ahli Presiden. Tidak hayal, jika hingga kini Ia tidak luput dari media terkait kisah suksesnya.

Sofyan Wanandi saat kecil pernah menjadi pedagang toko kelontong dan bekerja di binatu milik Ayahnya. Dari situ, jiwa entrepreneur-nya mulai tumbuh hingga saat ini, tentunya pengalaman beliau menjadi salah satu inspirasi kaum muda.

Maka dari itu, artikel ini nantinya akan menceritakan kisah singkat beliau yang ikut serta mewarnai negeri ini.

Sofyan muda adalah seorang aktivis, dari mulai menjadi anggota organisasi sampai menjadi tokoh lapangan, terbukti dalam aksi penggulingan presiden Soekarno. Banyak organiasi yang Ia ikuti dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), KAMI Jaya dan lain-lain.

Hal tersebut yang mengantarkannya menjadi buronan penguasa saat itu, karena ikut tergabung sebagai mahasiswa angkatan 66 yang anti terhadap partai komunis Indonesia.

Dari usahanya itu, menjadikan beliau terkenal dan menjadi rebutan para elite-elite politik. Akhirnya, Ia tergabung menjadi salah satu kader di Partai Pohon Beringin.

Kemudian, menjadi Sekretaris Pribadinya Soedjono Humardani. Melalui partai Golkar pula Sofyan menjadi anggota DPR saat itu, yang membuatnya sebagai salah satu Anggota Dewan paling muda.

Dengan kesibukannya, membuat beliau harus berhenti kuliah. Meskipun begitu, Ia tetap aktif dalam dunia usaha hingga saat ini. Karena kegigihannya, beliau pernah menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) selama dua peroide, semasa Presiden Bapak Susilo Bambang Yudhono.

Saat menjadi ketua APINDO, banyak keputusan dan solusi humanis yang Ia berikan guna menjembatani para pengusaha dan karyawan pabrik.

Baca Juga :

Sekian kisah singkat dari Sofyan Wanandi, semoga dari pengalaman beliau nantinya bisa menjadi inspirasi kaum muda untuk selalu aktif dan mencoba hal baru. Selalu belajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, agar mampu berkompetisi secara sehat atas perkembangan zaman.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.