HP Kentang yang Masih Layak Digunakan

HP Kentang yang Masih Layak Digunakan

HP kentang? Mungkin Anda belum pernah mendengar istilah tersebut. Namun, jika Anda adalah seorang gamer, pasti mengenal istilah ini. HP kentang merupakan smartphone dengan spesifikasi yang belum mumpuni untuk digunakan bermain game-game kekinian. Akibatnya, hp akan mengalami drop dan lag saat bermain game yang berat.

Hp jenis kentang mulai ditinggalkan seiring berkembangnya permainan game yang semakin canggih. Spesifikasinya mulai ketinggalan dan tidak mampu lagi mengimbangi permainan yang ada.

Namun di sisi lain, bukan berarti spesifikasinya remeh. Berikut beberapa HP kentang yang masih layak digunakan karena spesifikasinya yang masih cocok digunakan hingga saat ini.

HP Kentang yang Patut Dibeli

  1. iPhone 6s

HP kentang yang patut dibeli tahun ini yaitu iPhone 6s. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena telah menggunakan sistem operasi terbarunya yaitu iOs 13. Penggunaan sistem operasi terbaru membuat smartphone ini dapat menggunakan aplikasi-aplikasi terbarunya.

Meskipun kurang kuat untuk bermain game kekinian, namun hp iPhone 6s masih patut dibeli karena terbilang mampu mengimbangi teknologi saat ini.

Selain iphone 6s, saudaranya yaitu iphone 6s plus juga merupakan jenis hp kentang yang masih layak digunakan. Sama-sama mampu mengusung iOs 13, smartphone ini masih layak dibeli jika sekedar berselancar dan berkomunikasi menggunakan data internet.

  1. Sony Xperia

Merek hp yang pernah merajai pasaran Indonesia ini juga merupakan salah satu jenis hp kentang, khususnya series XZ1 Compact. Smartphone yang hanya memiliki ukuran layar 4,6” ini memang tak mampu lagi mendukung game yang memiliki jarak pandang yang luas.

Namun jangan salah, meskipun bodi dan layarnya mungil, Sony telah menanamkan chipset Snapdragon 835. Chipset yang ditanamkan Sony membuatnya menjadi hp terbaik pada masanya.

Spesifikasi tersebut membuatnya masuk jajaran hp dengan harga di atas 4 jutaan. Hal ini terbukti dari harga bekasnya saat ini yang masih berada pada kisaran 3 jutaan.

  1. Samsung Galaxy A10s

Siap yang tak mengenal Samsung di Indonesia? Tidak hanya hp saja yang menjadi primadona, namun juga peralatan elektronik lainnya. Salah satu smartphone seriesnya yaitu Samsung Galaxy A10s merupakan hp kentang yang masih layak digunakan.

Hp ini telah dibekali teknologi fingerprint scanner dan dibanderol dengan harga murah yaitu sekitar 1,5 juta.

Hp keluaran tahun 2019 ini memiliki tampilan antarmuka menggunakan sistem One IU yang membuatnya terlihat simple. Selain itu, hp Samsung selalu dilengkapi dengan kamera khasnya yang terbaik.

Smartphone ini juga telah menggunakan Android versi terakhirnya sehingga dapat menggunakan berbagai aplikasi-aplikasi baru dengan mudah.

  1. Redmi 8A

Saat ini, smartphone besutan China merajai penjualan hp di Indonesia. Salah satunya adalah Xiaomi, mengusung harga yang bersahabat dengan kantong. Meskipun begitu, baterai yang disematkan tidak main-main yaitu 5.000 mAh.

Dilengkapi chipset Snapdragon 439 dengan RAM sebesar 2GB belum mampu digunakan untuk bermain game berat. Oleh karena itu, hp ini masuk kategori hp kentang.

Baca Juga :

Series Redmi 8A ini memiliki penjualan yang bagus. Selain didukung oleh daya baterai yang besar, harganya pun juga tidak terlalu mahal, yaitu berada pada kisaran 1,5 jutaan dan telah memiliki tampilan layar waterdrop notch dengan bezel yang mirip dengan tetesan air sehingga membuatnya setara dengan hp kelas atas.




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.