Kisah Sukses Sang Pencetus Tokopedia, William Tanuwijaya Modal Nekat
Sumber : World Economic Forum

Siapa yang tidak kenal dengan William Tanuwijaya? Pemuda asal Pematang Siantar ini mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui Tokopedia.

Tentunya, Anda pernah memakai platform yang telah Ia cetuskan untuk jual beli online atau sekedar mencari barang. Melihat kemudahan yang diberikan Tokopedia, pastinya banyak penghargaan yang diterima oleh William.

William Tanuwijaya berasal dari keluarga yang sadar akan pentingnya pendidikan. So, setelah lulus SMA William muda merantau ke Jakarta untuk melanjutkan study.

Banyak cerita manis dan asam yang dirasakannya ketika kuliah di Universitas Bina Nusantara. Mulai dari putus kuliah, sampai harus bekerja paruh waktu untuk menyambung hidup. Jadinya, banyak inspirasi yang bisa diambil dari Wiliam muda.

Tanuwijawa saat muda memiliki semangat tinggi  dan jiwa petarung. Meskipun berangkat sendiri dari pematang Siantar, ternyata tidak mengurangi semangatnya untuk tetap belajar.

Berlayar 4 hari sampai di Tanjung Priok, dirasakannya demi mewujudkan cita-cita menjadi orang sukses. Bonek (Bondo nekat) mungkin bisa digambarkan buat William saat masih menjadi pemuda. Bagaimana tidak, jika melihat realitas tadi?

Petarung dalam melawan keadaan, setelah Ayahnya mengalami sakit. William bekerja menjadi seorang penjaga warnet, guna bertahan hidup di Jakarta. Dari sinilah idenya muncul untuk membuat tempat jual beli di internet. Melihat setiap harinya bergelut dengan internet, muncul rasa kecintaannya untuk membuat sesuatu yang baru.

Tidak ayal jika setelah kuliah, William bekerjasama dengan Google dan Facebook. Ini dilakukannya, karena passion terhadap dunia digital. Beliau juga pernah bekerja di Telkom Sigma, Sqiva dan juga pengembang game di Bolehnet. Lanjut bekerja di IT & Business Development Manager di Indocom Mediatama.

Dari perjalanan hidupnya membuat William muda sudah memiliki banyak pengalaman untuk mewujudkan cita-citanya. Meskipun banyak rintangan, akhirnya William mampu membuat platfom sendiri yang sekarang sudah popular di kalangan user, yakni: Tokopedia.

Baca Juga :

Sekian biografi singkat William Tanuwijaya dalam menggapai kesuksesannya, penuh dengan perjuangan dan modal nekat. Semoga dari kisahnya menjadikan Anda terinspirasi untuk menjadi William selanjutnya, membuat bangga Indonesia dengan mendapatkan banyak prestasi internasional. Terlebih, memberikan solusi atas kemajuan bagi ekonomi di Negeri ini.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.