Hilangkan Stress Dengan Berkunjung Ke 7 Destinasi Wisata Kota Semarang yang Menarik

7 Destinasi Wisata Kota Semarang yang Menarik
7 Destinasi Wisata Kota Semarang yang Menarik

Setelah beraktivitas menjalankan berbagai bisnis, tentunya Anda perlu meluangkan waktu untuk melepaskan ketegangan. Banyak hal yang bisa dilakukan berkaitan hal tersebut, mulai dari meluangkan waktu untuk beristirahat di rumah dan berkumpul bersama keluarga, mengonsumsi makanan kesukaan atau berkunjung ke destinasi wisata vaforit Anda.

Dalam artikel kali ini, saya akan memberikan 7 destinasi wisata kota semarang yang patut Anda kunjungi untuk menghilangkan penat setelah menjalani berbagai aktivitas yang menguras energi dan pikiran.

Destinasi Wisata Kota Semarang yang Menarik dan Terkenal

1. Lawang Sewu

Destinasi Wisata Kota Semarang - Lawang Sewu
Sumber : id.wikipedia.org

Bagi pecinta film horor mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Berbeda dengan tempat wista pada umunya, lawang sewu memang terkenal dengan suasana mistisnya karna konon lantai bawah tanah gedung ini dulunya digunakan sebagai penjara. Gedung ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1904 dan berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api. 

Harga tiket masuk ke gedung ini sangat terjangkau, jadi jika berkunjung ke kota Semarang tidak ada salahnya untuk mampir ke Gedung lawang sewu. Selain itu, setiba di Semarang tidak perlu khawatir soal penginapan, ada Ibis Budget Semarang yang akan melayani segala kebutuhan penginapan Anda.

2. Air Terjun Kali Pancur

Destinasi Wisata Kota Semarang yang menarik - Air Terjun Kali Pancur
Sumber : lihat.co.id

Bagi Anda yang suka wisata alam bisa mengunjungi Air Terjun Kali Pancur yang berlokasi di Desa Nogosaren. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter dengan latar pepohonan hijau dan bebatuan. Tempat ini terlihat begitu alami, ditambah lagi memiliki beberapa goa walet.

Jika ingin menikmati pemandangan alam tersebut, terlebih dahulu mempersiapkan fisik karena untuk menuju ke tempat ini, Anda akan melewati 900 anak tangga.

3. Destinasi wisata kota Semarang selanjutnya adalah Curug Benowo

Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang - Curug Benowo
Sumber : id.wikipedia.org

Masih dengan air terjun, lokasi selanjutnya yang bisa di datangi untuk menikmati pemadangan air terjun di tanah Semarang adalah gunung Ungaran. Anda bisa menikmati indahya Curug Benowo, namun akses ke tempat ini termasuk melelahkan. Anda harus melewati dengan berjalan kaki di jalan yang sempit dan berbatu sekitar 2 jam. 

Untuk Anda yang energik dan bepergian dengan teman, tempat ini harus dikunjungi. Sudah siap berwisata indah ke Curug Benowo? segera cek promo tiket pesawat terbaru hanya di Reservasi.com

4. Taman Rekreasi Wonderia

Bagi yang berlibur dengan keluarga, taman hiburan merupakan salah satu destinasi yang menarik terutama bagi anak-anak. Taman rekreasi ini terletak di Jalan Sriwijaya dan telah dibuka sejak 2007. Melayani pengunjung dari pukul 9 pagi hingga pukul 22 malam, khusus untuk hari sabtu Wonderia buka hingga pukul 23 malam. 

Harga tiket taman ini cukup murah yaitu hanya sekitar Rp 5.000 , jadi tidak ada salahnya berkunjung ke taman Rekreasi wonderia. Fasilitas yang disediakan pun menarik, di antaranya kiddy Boat, Super Rally, Boom-boom car, Merry Go Round, Typhoon Coaster, Space Gyro serta Ghost House.

5. Pagoda Buddhagaya Watugong

Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang - Pagoda Buddhagaya Watugong
Sumber : id.wikipedia.org

Kota semarang juga menyuguhkan destinasi wisata Religi, salah satunya adalah Vihara Buddhagaya Watugong yang Pada 2006 dinyatakan oleh MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Ikon dari Vihara Budhagaya ini adalah pagoda Metakaruna, yang berarti pagoda cinta dan kasih sayang.

Komplek vihara ini tertata dengan rapi, arsitektur Tiongkok berpadu dengan indahnya alam sekitar sehingga menciptakan kenyamanan dan ketenangan untuk dikunjungi. Dengan keindahan yang dimilikinya, tentunya sangat bagus untuk diabadikan sebagai lokasi berfoto.

Hilangkan lelah Anda menjelajahi destinasi wisata kota Semarang di Ibis Budget Semarang, salah satu penginapan dengan fasilitas dan pelayanan terbaik di Semarang.

6. Pantai Marina

Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang - Pantai Marina
Sumber : id.wikipedia.org

Pantai Marina berlokasi sangat strategis, hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Marina merupakan pantai kecil yang terletak di kawasan perumahan. Biarpun begitu, pantai Marina termasuk salah satu tempat wisata yang populer di Semarang dan tentunya wajib dikunjungi. 

Pantai Marina terbuka selama 24 jam bagi pengunjung, biaya masuk ke pantai ini sangat murah yaitu sekitar Rp 3.000. Dari sejarahnya, pantai ini merupakan pantai reklamasi daratan. Sebelumnya Pantai Marina berupa hutan bakau dan tambak. Jadi sekarang Anda sudah tahu kenapa pantai ini kecil. Walaupun begitu pemandangan di pantai Marina tidak kalah indah dengan pantai lainnya. 

Anda juga bisa naik perahu jika ingin berkeliling pantai, pantai ini juga cocok untuk di jadikan area memancing, serta berenang. Para pengunjung juga bisa berkeliling di sekitar kebun buah naga, serta berfoto di jembatan.

7. Masjid Agung Jawa Tengah

Destinasi Wisata Menarik di Kota Semarang - Masjid Agung Jawa Tengah
Sumber : id.wikipedia.org

Wisata Religi yang terpopuler lainnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di jalan Gajah Raya. Masjid ini memang sering dikunjungi bukan hanya untuk kegiatan beribadah saja, namun juga untuk berwisata, dikarenkan keindahannya dan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya.

Masjid yang sangat besar ini memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi. Fasilitas yang ada disini yaitu ruang akad nikah, auditorium, penginapan, perpustakaan, kafe, Museum budaya islam, toko cendramata, kereta kelinci, tempat bermain anak, dll. Hal ini tentunya membuat banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Masjid Agung, jadi tidak ada salahnya Anda mampir ke tempat tersebut saat berada di Semarang guys.

Baca Juga :

Bagaimana? masih butuh alasan lain lagi untuk berkunjung ke Semarang? Kota dengan masyarakat lokal yang sangat ramah, tersedia obyek wisata menarik, dilengkapi dengan fasilitas penginapan Ibis Budget Semarang yang terus berusaha untuk melayani pengunjung dengan baik.

Jangan tunda lagi liburan Anda ke Semarang, segera cek promo tiket pesawat terbaru hanya di Reservasi.com, proses pemesanan hingga pembayaran sangat mudah.

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.