Beranda KARIER Tips Menghadapi Tes Kognitif di Mettl

Tips Menghadapi Tes Kognitif di Mettl

Tips Menghadapi Tes Kognitif di Mettl

Platform mettl.com mempunyai sebuah tes yang akan menguji kemampuan keseluruhan seorang calon karyawan. Kemampuan ini merupakan syarat yang harus dimiliki oleh calon karyawan tersebut.

Jadi sebelum melamar pekerjaan, cobalah untuk berlatih mengerjakan soal-soal latihan yang kira-kira akan diujikan sewaktu proses pemanggilan nantinya. Berikut ini merupakan tips yang dapat dipakai dalam menghadapi tes kognitif di mettl.com.

4 Tips Menghadapi Tes Kognitif di mettl.com

Tes ini terdiri dari soal-soal yang menguji kemampuan penalaran abstrak, visual dan spasial. Kemampuan tersebut sangat erat kaitannya dengan kemampuan kognitif.

Ada banyak jenis-jenis kemampuan kognitif, mulai dari tingkat bawah sampai kemampuan kognitif pada tingkatan yang kompleks. Setiap soal sudah diidentifikasi dengan baik oleh para peneliti dari mettl.com.

Jadi Anda perlu belajar terlebih dahulu dan memahami tentang seluk beluk tes uji kemampuan kognitif. Utamanya tes yang diselenggarakan oleh mettl.com.

1. Cari informasi mengenai mettl.com

Langkah pertama yaitu mencari informasi mengenai platform mettl.com. Cobalah untuk melakukan browsing mengenai apa itu mettl.com. Telusuri lebih jauh lagi mengenai tes apa saja yang biasa disajikan di platform tersebut. Lalu bagaimana proses penilaian yang akan dilakukan dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat mengerti tentang cara penilaian yang akan digunakan setelah menghadapi tes kognitif.

Dengan mengetahui platform mettl.com, Anda sudah dapat memprediksikan bagaimana kira-kira bentuk soal yang akan diberikan saat menghadapi setiap tes.

2. Hubungi Call Center mettl.com

Anda dapat menghubungi call center mettl.com untuk sekedar menanyakan tentang produk tes online ini. Tidak ada salahnya mencari tahu secara langsung melalui call center, karena tidak semua informasi tes mettl.com tersedia di web resminya.

Jangan sungkan untuk menanyakan mengenai jenis-jenis tes yang akan dihadapi, bagaimana caranya berlangganan untuk keperluan pribadi sebagai alat latihan.

Cobalah tanyakan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti layanan tersebut.

3. Buka website dan blog lain

Tentu tes kognitif online tidak hanya disediakan oleh platform mettl.com, tetapi juga informasinya dapat diperoleh dari website maupun blog-blog lain. Cara ini setidaknya akan memberikan informasi kepada Anda berkaitan dengan hasil tes kognitif di situs online yang lain.

Gambaran mengenai tes tersebut akan semakin diperjelas lagi karena Anda sudah pernah mengerjakan tugas-tugas tersebut. Carilah situs online yang juga menyediakan penilaian secara langsung.

Tujuannya agar dapat mengetahui berapa skor yang Anda dapatkan sekaligus mengukur kemampuan secara pribadi.

4. Daftar layanan tes online di mettl.com

Pada platform mettl.com, tampaknya juga menyediakan layanan yang digunakan untuk program pengembangan dan juga pembelajaran. Layanan ini dapat digunakan untuk mengetahui bentuk-bentuk soal tes kognitif yang ada pada mettl.com.

Caranya dengan masuk ke platform mettl.com dan mencoba secara gratis terlebih dahulu. Pada saat proses daftar, akan ada cek list yang mengharuskan Anda memilih keperluan tes untuk perusahaan atau keperluan pribadi.

Setelah itu, Anda akan disuruh mengisi alamat email dan memulai tes trial. Apabila ingin terus menggunakannya, platform ini juga bisa diperpanjang dengan membayar sejumlah dana.

Itulah tadi tips-tips yang dapat Anda gunakan untuk lolos tes kognitif online pada platform mettl.com saat menerima panggilan kerja. Persiapan akan membawa Anda pada hasil yang memuaska. Jadi lakukan persiapan secara maksimal.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.