Tips Aman Membeli Jajanan yang Sehat dan Lezat di Tempat Wisata

shares |

loading...
Tips Aman Membeli Jajanan yang Sehat dan Lezat di Tempat Wisata

Siapa sih yang tidak suka jajan. Kita bisa menikmati cita rasa makanan dan minuman lezat bila kerap jajan di tempat-tempat tertentu. Bahkan kegemaran yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan bila kita sedang bepergian ke tempat wisata.

Namun, tidak semua jenis jajanan baik untuk dikonsumsi. Bahan yang kurang berkualitas atau kandungan gizi yang kurang seimbang harus menjadi pertimbangan saat memilh jajanan. Supaya kita tetap sehat selama berwisata, ikuti ulasan tips aman membeli jajanan berikut ini, ya.


Jangan Hanya Tergiur dengan Warna dan Aroma

Kini aneka jenis jajanan memang semakin variatif dan menarik. Kita bisa menikmati aneka jajanan lezat dan khas saat bepergian. Ada satu hal yang wajib kita cermati sewaktu membeli jajanan. Sebaiknya kita tidak hanya tergiur dengan warna dan aroma jajanan yang menarik. Sebab bisa saja jajanan tersebut sudah diberi zat aditif supaya lebih menggiurkan.


Tanyakan Dulu Harganya

Tak perlu malu menanyakan harga jajanan sebelum membelinya. Karena tak jarang jajanan di tempat wisata kerap dibanderol dengan harga mahal untuk para wisatawan. Alangkah lebih baik bila kita bertanya lebih dulu untuk memastikan bahwa harga jajanan tersebut memang wajar. Pasti kita tidak mau merasa dicurangi oleh penjual jajanan yang seenaknya memasang harga, kan?


Mencari Referensi

Pendapat orang lain perlu menjadi pertimbangan sebelum menikmati jajanan di tempat wisata. Biasanya, banyak yang telah meluangkan waktunya untuk bercerita di sosial media tentang kegiatan wisata mereka termasuk soal kuliner yang dinikmatinya. Itu bisa menjadi acuan Anda dalam menikmati jajanan sehat khas dari suatu tempat wisata.

Bisa juga meminta pendapat pada sanak saudara yang sudah pernah berkunjung ke daerah tersebut. Selain itu, cobalah membaca majalah, koran atau menonton siaran TV lokal untuk mencari informasi kuliner yang baik dan sehat.

Kebersihan Tempat Sangat Penting

Selain harga makanan, kebersihan tempat penjual jajanan pun tak kalah penting untuk diperhatikan. Sempatkan waktu untuk menengok peralatan si penjual jajanan serta lingkungan di sekitarnya. Karena jajanan berkualitas dan sehat pasti dijual dalam keadaan bersih. Risiko gangguan pencernaan akibat jajanan kurang sehat pun akan berkurang.


Jajanan yang Berkualitas Pasti Selalu Diminati

Bila kita menemukan tempat jajanan yang pelanggannya sangat ramai, kemungkinan besar jajanan tersebut punya kualitas yang baik. Sebab orang lain pasti juga menginginkan jajanan lezat yang sehat dan berkualitas. Sehingga hal sepele ini bisa menjadi acuan yang tepat bagi kita.
Baca juga :
Bukan cuma kualitas jajanan yang perlu kita perhatikan saat hendak berwisata. Kita juga mesti memiliki asuransi perjalanan yang sangat penting untuk melindungi keselamatan perjalanan. Peroleh asuransi perjalanan sekarang juga supaya proteksi terhadap perjalanan wisata semakin maksimal.

Ingin asuransi perjalanan harian atau bulanan? semuanya kini bisa diperoleh secara mudah melalui sistem online di https://www.futuready.com

Semoga perjalanan wisata Anda kali ini menjadi yang terbaik di antara perjalanan sebelumnya. Salam

loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.