Penen 1 Kg : Jangan Menghakimi Petani Walet yang Berhasil Panen Di Atas 1 Kg Dalam Tempo Waktu 1 Tahun

Penen 1 Kg, Jangan Menghakimi Petani Walet yang Berhasil Panen Di atas 1 Kg Dalam Tempo Waktu 1 Tahun

Banyaknya RBW (Rumah Burung Walet) berdiri megah dewasa ini menambah persentasi kegagalan RBW yang dibangun masyarakat Indonesia. Banyak yang gagal atau hanya memperoleh puluhan sarang dalam waktu 2 tahun atau lebih menjadikan masyarakat petani walet berpandangan negatif ketika ada di antara mereka berhasil panen di atas 1 Kg.

Pengalaman pahit yang diperoleh sebagian besar petani walet menjadikan petani yang panen kiloan dalam tempo waktu 1 tahun menjadi sesuatu yang mustahil dalam dunia perwaletan.

Kami memahami hal demikian, namun suatu kebiasaan atau kejadian yang sudah umum terjadi bukan lantas diluar dari itu merupakan sesuatu yang salah. Ini yang harus dipahami!

Panen Sarang Walet Di atas 1 Kg Dalam Kurung Waktu 1 Tahun Bukan Hal Mustahil

Ketika Anda membangun RBW di daerah sentral yang tentunya sudah banyak gedung berhasil, panen 1 kg lebih pastinya memungkinkan. Asal RBW Anda lebih baik atau lebih proporsional untuk dihuni walet dibanding RBW yg sudah berhasil.

Bayangkan bagaimana keberhasilan Anda jika mayoritas anakan dari sejumlah RBW tetangga lebih memilih RBW yang baru Anda bangun itu. Jangankan 1 kg, 5 kg pun dalam waktu 1 tahun tentu bukan hal mustahil.

Maka dari itu, sebelum membangun RBW ada baiknya Anda betul-betul belajar langsung dari orang-orang yang berpengalaman. Ingat, memiliki RBW sukses belum tentu memiliki ilmu mumpuni dalam membangun RBW berikutnya.

Bisa jadi RBW pertama sukses karena hoki, belum banyak saingan dan tentunya area yang sangat mendukung.

Baca Juga :

Ketika Anda menemukan seseorang yang berhasil dalam tempo 1 tahun, maka jangan buru-buru men-judge bahwa dia berbohong. Baiknya korek informasi lebih dalam, siap tahu Anda bisa menemukan ilmu baru yang dapat diterapkan pada RBW Anda. Sukses dalam dunia walet itu butuh ilmu, perlu insting, harus sabar dan tidak mudah menyerah.

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.