4 Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil

0
81
Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil

Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil – Berbahagialah Anda yang memiliki minat pada jenis bisnis ini. Seperti yang kita lihat dan perhatikan bahwa semakin sedikitnya orang yang menggeluti bisnis agribisnis membuat peluang untuk memperoleh kesuksesan tentunya terbuka lebar. Namun, untuk memperoleh kesuksesan tersebut harus dibarengi dengan kerja keras.

Jika Anda terkendala dengan modal, maka bisnis dalam bidang pertanian patut Anda coba. Banyak produk yang bisa menjadi pilihan untuk dikembangkan dengan modal yang minim.

Dengan berbagai teknik penanaman yang telah kita kenal, sudah tidak menjadi kendala lagi kalau Anda berada di kota maupun di desa. Maka dari itu, segera praktekkan peluang usaha agribisnis modal kecil berikut :

1. Peluang Usaha Terong Putih

Pada umumnya terong yang kita kenal hanya 2 jenis yaitu terong ungu dan terong yang berwarna hijau. Namun, sekarang ini terdapat satu jenis varietas terong yang disebut terong putih. Terong putih ini memiliki rasa yang lebih manis dan renyah.

2. Peluang Usaha Jamur Tiram

Peluang usaha agribisnis modal kecil berikutnya adalah budidaya jamur tiram. Mahalnya harga jamur tiram membuat beberapa masyarakat antusias menjalankan dan mengembangkan usaha jamur tiram ini.

Apalagi dengan rasa yang khas dan gurih jika digoreng menggunakan tepung, membuat olahan jamur tiram selalu menjadi incaran pecinta kuliner.

3. Peluang Usaha Buah Naga

Buah yang satu ini semakin disenangi karena rasanya yang manis dengan berbagai macam khasiat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Dulu sebelum merebaknya pembudidayaan, harga buah naga sangat tinggi. Namun saat ini, para petani sudah banyak yang menanam sehingga harga cenderung stabil.

Dengan harga yang stabil, maka pemetaan keuntungan dalam menjalankan usaha ini semakin jelas.

4. Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil Menanam Singkong

Singkong merupakan bahan baku dari pembuatan bioetanol sehingga kebutuhan untuk masa mendatang semakin meningkat. Untuk mengetahui perkembangan harga singkong, saat ini harga singkong ditingkat petani berada dikisaran Rp 1.600,-/kg. Sementara pada tahun lalu hanya berada pada harga Rp 1.200,-/kg.

Dengan peningkatan harga tersebut, bisa kita bayangkan bagaimana prospek kedepannya jika Anda fokus pada jenis usaha singkong ini.   

Baca Juga :

Itulah beberapa peluang usaha agribisnis modal kecil. Agar Anda sukses dalam bisnis modal kecil ini, yang harus Anda lakukan adalah tentukan jenis usaha yang tepat. Mulai usaha dengan percaya diri yang kuat, kembangkan kreatifitas dan terakhir tetap berusaha yang disertai dengan doa. Semoga sukses




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.