Beranda REVIEW PRODUK Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Asuransi Ramayana

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Asuransi Ramayana

Kekurangan Asuransi Ramayana

Asuransi Ramayana – Asuransi merupakan salah satu cara penanggulangan terhadap suatu ketidak pastian masa akan datang. Bisnis yang menawarkan perlindungan finansial terkait dengan kesehatan dan lainnya pada pembeli polis asuransi adalah hal untuk Anda pertimbangkan. Dengan ikut asuransi, maka keuangan Anda akan terlindungi.

Tidak sedikit masyarakat yang memilih melindungi keuangannya dengan asuransi. Dapat kita lihat karena banyaknya masyarakat yang memilih untuk ikut perlindungan keuangan, maka perusahaan asuransi pun menjadi berkembang pesat.

Banyak perusahaan asuransi yang siap menawarkan banyak produk, memberikan layanan terbaik dan lainnya. Yang mana kesemuanya tersebut bertujuan untuk menarik para Nasabah, agar perusahaannya mendapatkan nilai baik di mata para penggunanya.

Akan tetapi meskipun banyak kelebihan yang diberikan, misalnya produk dan layanan tadi, tentu ada saja kekurangannya juga. Karena memang tidak ada di alam ini yang sempurna.

Di satu sisi memiliki kelebihan, akan tetapi juga ada kekurangan. Seperti halnya dengan asuransi Ramayana. Asuransi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu apakah kelebihan dan kekurangan jika menggunakan asuransi ini? Berikut kami berikan ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Ramayana

  • Kelebihan Asuransi Ramayana

1. Menawarkan berbagai produk asuransi

Dengan menggunakan asuransi di Ramayana, maka Anda dapat memilih berbagai produknya. Misalnya asurani kebakaran, kendaraan bermotor, pengangkutan laut, pembangunan atau pemasangan, hull dan aviation, keuangan, bonding, kesehatan serta masih banyak lagi. Berbagai produk yang ditawarkan akan mempermudah Anda untuk memilihnya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

2. Memiliki banyak kantor cabang

Telah memiliki beberapa kantor cabang yang telah tersebar luas di Indonesia, utamanya untuk kota-kota besar. Seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tasik, Bekasi dan masih banyak lagi. Dengan adanya banyak kantor cabang, maka dapat mempermudah Anda untuk mengajukan klaim.

3. Menyediakan bengkel rekaan khusus untuk asuransi kendaraan

Jika Anda menggunakan asuransi ini, maka disediakan bengkel rekaan yeng telah tersebar luas di kota-kota besar. Dengan adanya bengkel rekaan tentu akan memberikan kenyamanan bagi Anda yang menggunakan asuransi ini khususnya pada kendaraan bermotor.

4. Saling menguntungkan satu sama lain

Asuransi ini dibangun atas dasar kerja sama dengan menggunakan prinsip tolong menolong. Dana premi yang telah terkumpul diinvestasikan berdasarkan syariah dengan sistem bagi hasil.

Ramayana memiliki dewan pengawas syariah yang bertugas untuk mengawasi manajemen produk serta kebijakan investasi supaya selalu sejalan dengan aturan-aturan agama. Gimana, tentu cocok untuk digunakan bukan?

  • Kekurangan Asuransi Ramayana

Sedangkan untuk kekurangan dari asuransi ini yaitu:

  1. Kantor cabang yang tersebar hanya di kota-kota besar saja. Jadi jika, Anda yang bertempat tinggal jauh dari kota agak sulit untuk menemukan kantor cabang tersebut.
  2. Bengkel rekaan yang disediakan walupun sudah tersebar, akan tetapi juga masih di kota-kota besar saja. Tidak semua kota terdapat bengkel rekaan.

Baca Juga :

Itulah tadi artikel dari kami tentang kelebihan dan kekurangan Asuransi Ramayana. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda. Pada dasarnya tidak ada yang sempurna. Dimana ada kekurangan tentu memiliki kelebihan. Begitu juga sebaliknya.

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.