Investasi Uang, Sarana Pengembangan Kekayaan

Investasi Uang, Sarana Pengembangan Kekayaan

Investasi Uang – Siapa sih yang nggak mau kaya? Pastinya semua orang menginginkan kekayaan baik berupa materi maupun non materi. Nah, untuk yang berkaitan dengan materi biasanya ada beberapa cara yang dilakukan seseorang. Mulai dari bekerja keras, menabung bahkan melakukan bisnis maupun investasi.

Kira-kira dari sekian cara tersebut, mana nih yang sudah dilakukan oleh Sobat sekalian?

Kerja keras, sudah dong. Menabung apalagi, beuuhh! Rutinitas tiap bulan pokoknya. Tapi kalau bisnis atau investasi. Wait, wait, wait. Sebentar. Jadi belum nih, atau jangan-jangan belum tahu apa itu investasi? Wah, sini deh dibisikin.

Investasi adalah penanaman modal untuk diperlukan di masa depan. Biasanya bersifat jangka panjang. Rata-rata menggunakan investasi uang, namun tidak mengharuskan segala investasi harus berbentuk uang. Ada saham, emas, obligasi dan aset serta investasi lainnya.

Untuk Sobat sekalian bisa memulai investasi jenis uang di bidang yang disukai. Misalnya emas. Investasi sangat menguntungkan apabila dilakukan dengan tepat, tentunya sebagai sarana pengembangan kekayaan. Nah, berikut fungsi dari investasi itu sendiri :

1. Sebagai Jaminan Untuk Masa Depan

Siapa yang tahu di masa depan keadaan  kita akan seperti apa? Mau jadi apa, dan bagaimana. Maka dari itu, investasi diperlukan untuk berjaga-jaga apabila kondisi di masa depan memungkinkan kita untuk banyak pengeluaran.

2. Sebagai Penghasilan Tambahan

Yupz, bagi sebagian orang investasi uang merupakan jalan untuk menambah pundi-pundi finansial. Pasalnya jika kita menanam modal di suatu perusahaan, maka dalam kurun waktu tertentu apabila perusahaan tersebut mengalami keuntungan, kita sebagai Investor tentu juga akan mendapat keuntungan beberapa persen sesuai dengan perjanjian yang berlaku.

3. Sebagai Gaya Hidup Hemat

Hemat beda dengan irit. Hemat berarti menyisihkan uang karena belum diperlukan atau disimpan untuk investasi. Jadi fungsi investasi dalam pengembangan kekayaan sebagai gaya hidup hemat adalah mendidik si Investor untuk tidak menghambur-hamburkan uang dan hartanya untuk keperluan yang dirasa kurang penting.

4. Menghindari Terjerat Hutang Piutang

Nah fungsi lainnya adalah menghindarkan sang Investor dari hutang yang bisa melilit.

Dengan bersikap hemat, tentu seseorang akan terhindar dari hutang-piutang yang sangat besar bukan? Adapun jika memang mempunyai hutang, maka Anda akan mampu segera melunasi hutang tersebut dengan menggunakan uang hasil investasi.

5. Sarana Meningkatkan Finansial

Dengan investasi kekayaan, baik berupa saham di perusahaan ataupun lainnya, tentu akan membuat asset Anda ke depan double. Karena mendapatkan pembagian keuntungan dari perusahaan. Sehingga, finansial pun dapat meningkat.

Bagaimana, masih ragu untuk investasi uang? Atau mau tahu jenis investasi apa saja yang bisa dimulai oleh pemula? Simak terus tulisan di blog ini. Semoga membantu dan menjadi tambahan wawasan untuk Anda.

Investasi bukanlah hal yang menakutkan, Anda hanya membutuhkan keberanian dan juga ilmu yang memadai. Tentunya dengan belajar, Anda akan mengetahui bagaimana investasi bekerja untuk masa depan Anda. Beberapa orang sudah membuktikan dengan melakukan investasi, hidup mereka menjadi lebih baik.

Namun tidak jarang pula ada yang mengalami kerugian, akan tetapi bisa bangkit lagi  karena semangat dan mau belajar dari pengalaman. Nah, bagaimana dengan Anda?

Investasi tidak luput dari yang namanya resiko, tapi jika berbicara tentang resiko tentu akan selalu berdampingan dengan namanya untung. Jika kita sudah kenal resiko, maka bisa dipastikan kita juga akan melihat sisi untung dari suatu hal. Termasuk investasi ini.

Baca Juga :

Jadi Anda mau kaya atau makin kaya? Jawabannya ya investasi uang adalah pilihan tepat. Sudah punya penghasilan, tapi dapat penghasilan lagi. itulah generasi mileneial. Pandai melihat peluang dari berbagai celah yang ada. Sekian dari kami dan terimakasih

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.