Jasa Pindahan Rumah Jakarta (Pertempuran Raja Pindah vs Deliveree)

0
328
Raja Pindah vs Deliveree: Pertempuran Layanan Pindahan Rumah

Pasar Indonesia mulai dipenuhi penyedia jasa pindahan rumah. Mulai dari penyedia layanan dengan harga terjangkau hingga layanan pindahan premium. Memilih layanan pindahan dapat menjadi tantangan bagi siapapun yang ingin pindah kantor ataupun rumah di daerah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Untuk itu, kami menerima tantangan dari pembaca untuk melakukan pindahan rumah menggunakan dua penyedia jasa pindahan rumah jakarta; Raja Pindah dan Deliveree. Hasilnya sangat menarik dan telah kami ringkas di sini khusus untuk Anda.

Sebelumnya kami sampaikan bahwa artikel ini diterbitkan sebagai pengetahuan untuk pembaca warganet dan juga sebagai bahan evaluasi bagi para pemilik usaha tersebut agar dapat meningkatkan pelayanannya dari segala aspek.

Ok. Pertama kita mulai menampilkan gambaran besar dari kedua bisnis ini.

Percobaan Jasa Pindahan Rumah Jakarta yang Kami Lakukan

Ringkasan Perbandingan

 

Berikut adalah rincian dari pindahan rumah yang kami lakukan di hari Sabtu di bulan Agustus 2018 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

 

Catatan: Untuk setiap kategori pemenang mendapatkan 10 poin. Jika seri masing-masing mendapatkan 5 poin.

Raja Pindah vs Deliveree Pertempuran Layanan Pindahan Rumah

Dalam hal paket layanan, Raja Pindah adalah pemenangnya. Raja Pindah adalah perusahaan pindahan tradisional yang menawarkan paket yang sangat spesifik untuk jenis dan ukuran rumah yang berbeda. Sedangkan Deliveree adalah layanan logistik yang bergerak dalam pengiriman kargo bisnis dan barang.

Deliveree dapat menyediakan jasa pindahan kantor atau rumah, tetapi Anda harus menyesuaikannya dengan pilihan layanan pindahan yang ada. Meskipun banyak pilihan armada dan layanan Deliveree, kami merasa paket layanan Raja Pindah lebih mudah untuk dipahami dan lebih praktis digunakan.

Raja Pindah menawarkan 4 paket yang berbeda yaitu Ekonomi, Eksekutif, Super Eksekutif, dan VIP dengan berbagai opsi. Di antaranya pengepakan, pemuatan, pengangkutan, bongkar truk, pembongkaran dus dan reposisi.

Paket Ekonomi memiliki opsi paling sedikit sementara paket VIP memiliki opsi paling banyak. Anda harus memesan dengan memberikan informasi detail pindahan Anda, paket yang diinginkan dan baru menerima penawaran harga (lihat di “Pengalaman Reservasi”).

Akhirnya, kami memilih paket Eksekutif Raja Pindah yang mencakup layanan bongkar muat, sopir + 2 kenek, dengan truk engkel.

Sebaliknya, dari Deliveree, kami dapat memilih berbagai jenis kendaraan mulai dari truk CDD yang sangat besar hingga mobil kecil. Anda dapat menggunakan pengukuran beban kargo di aplikasi untuk menentukan kendaraan mana yang paling sesuai dengan barang Anda.

Kami meminta saran dari CS dalam memilih truk yang tepat. CS juga cepat tanggap dan sangat membantu. Kemudian kami memilih waktu penjemputan dengan layanan satu hari penuh untuk pemesanan 10 jam dengan harga tetap.

Selain itu, kami juga memilih layanan tambahan untuk 2 kenek. Sebelum memesan, kami bisa mereview harga dengan semua layanan tambahan yang dipilih dari Deliveree.

Harga jasa pindahan rumah jakarta

Harga jasa pindahan rumah jakarta

 

Hasilnya, untuk harga jasa pindahan rumah dengan paket yang sama meliputi sopir + truk engkel, 2 kenek, bongkar muat barang, harga Deliveree 37% lebih murah dari Raja Pindah.

Metode pembayaran

Harga jasa raja pindah dan deliveree

 

Setelah melihat perbandingan harga Raja Pindah dan Deliveree, kami akan membahas tentang metode pembayaran. Dalam hal ini, Deliveree lebih baik karena kami dapat membayar biaya kirim secara tunai setelah pindahan selesai.

Sementara, Raja Pindah mengharuskan kami membayar deposit 50% transfer bank sebelum mengkonfirmasi reservasi kami. 50% sisanya dibayar melalui transfer bank satu hari setelah pindahan selesai.

Pengalaman reservasi jasa pindahan

Raja Pindah vs Deliveree Pertempuran Layanan Pindahan Rumah5

Dalam hal pengalaman memesan, Deliveree juga menjadi pemenang dengan berdasar pada kesederhanaan dan kecepatan pemesanan. Dari segi waktu, pemesanan dengan Deliveree dari aplikasi hanya membutuhkan waktu selama 10 menit. Sementara itu, Raja Pindah membutuhkan waktu 3 hari dengan jalur telepon, Whatsapp dan email, hingga pemesanan kami dikonfirmasi.

Aplikasi Deliveree tersedia di Google Play dan memungkinkan kami untuk memasukkan semua informasi, termasuk memilih kendaraan, waktu dan alamat penjemputan, alamat tujuan, dan bahkan beberapa layanan tambahan.

Aplikasi mereka juga memberikan harga yang jelas dan dapat direview kembali sebelum konfirmasi akhir. Sopir yang kami dapatkan juga menghubungi kami untuk konfirmasi.

Dengan Raja Pindah, meskipun di website ada ikon aplikasi Google Play, ternyata link tersebut tidak bisa diakses. Karena itu, kami cuma bisa pesan Raja Pindah dengan cara manual. Salah satunya dengan menghubungi kantor Raja Pindah yang hanya aktif jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Dari sana, CS memberi kami nomor Whatsapp tim sales yang bisa dihubungi. 30 menit setelah kami whatsapp, Tim sales membalas. Melalui Whatsapp, kami perlu menjelaskan kebutuhan pindahan kami dengan detail.

Baca Juga :

Secara keseluruhan, ada sekitar 40 pesan antara kami dan sales Raja Pindah untuk total 8 jam komunikasi. Setelah itu, kami menerima proposal harga Raja Pindah dua hari kemudian.

Lalu, kami membayar deposit 50% melalui transfer bank dan menerima konfirmasi lagi dari supervisor Raja Pindah. Total kami butuh 3 hari untuk memastikan pemesanan kami dengan Raja Pindah.Jasa Pindahan Rumah Jakarta Part 2




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.