Pengen Penjualan Anda Meningkat? Pakai Konten Traffic Marketing Aja

Trik Konten Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Digital marketing sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pebisnis. Karena, saat ini sudah fase kehidupan yang serba teknologi. Hampir semua diakses melalui internet. Apalagi dunia bisnis, memasarkan produk melalui sarana e-commerce harus dilakukan.

Nah, konten marketing menjadi salah satu cabang dalam dunia internet marketing. Pastinya poin pertama harus sudah memiliki website atau blog untuk memperkenalkan brand bisnis Anda. Lalu, melanjutkannya dengan posting berbagai konten yang sesuai dengan bisnis Anda.

Konten bertujuan untuk menjelaskan berbagai review produk, maupun bermacam artikel yang berkaitan dengan brand bisnis Anda. Semua itu bisa dijadikan sarana promosi, sekaligus konten marketing untuk membantu peningkatan traffic pada situs. Goolnya adalah terjadi kesepakatan kerjasama maupun order produk bisnis Anda.

So, untuk mencapai semua itu Anda perlu memiliki strategi tersendiri. Dalam dunia digital, pasti dikenal dengan namanya trik-trik jitu dalam meningkatkan traffic. Trik bukan hanya dimasukkan ke dalam setting websitenya. Namun, di segala penjuru.

Seperti halnya, menggunakan template yang SEO friendly. Optimasi dan pengaturan html yang tepat. Mengoptimalkan mesin pencari agar dapat mendeteksi situs Anda. Hingga, trik pada konten yang dapat Anda ketahui seperti yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Trik Konten Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

1. Pilih Niche yang banyak peminatnya

Penulisan konten sangat bervariasi. Anda perlu melakukan filter terhadap niche yang banyak diminati pembaca. Jangan memilih tema yang asing atau kurang disukai. Dikarenakan, akan mempengaruhi tingkat ketertarikan para reader.

Jika tema yang Anda pilih sedang hangat dibicarakan, tentu akan banyak pengunjungnya. Sehingga, mampu memaksimalkan traffic situs. Otomatis, orang akan mengenali bisnis Anda saat mereka membuka tayangan konten.

2. Gunakan Google Trends

Google Trends, salah satu tools yang penting dalam menunjang traffic, karena dapat dimanfaatkan untuk mengetahui tema yang sedang tren. Mempermudah Anda dalam menemukan niche yang sedang banyak diminati pembaca.

Pada Google Trends diberikan data secara detail. Seperti halnya tentang tema yang sedang banyak dicari, berita paling popular, perbandingan keyword paling tren, tingkat suatu kota atau Negara membicarakan niche tersebut, dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan tools ini dengan cara, cukup ketik “Google Trends” pada mesin pencarian google. Lalu, klik situs resminya. Kemudian, ikuti tombol-tombol yang ingin Anda gunakan.

3. Gunakan Keyword

Bagi para pemula mungkin masih asing tentang keyword. Namun, bagi para Digital Marketer, Content Writer dan Blogger kata tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari. Yapz benar, karena keyword berfungsi untuk membuat konten artikel menjadi SEO (Search Engine Optimization).

Keyword memiliki arti, kata kunci. Suatu kata yang banyak diketik orang pada mesin pencarian google. Teknik menggunakan keyword pada konten bermacam-macam. Misalnya seperti teknik pengulangan keyword, teknik memasukkan beberapa keyword berbeda yang saling berhubungan, short dan long tail keyword dan lain sebagainya.

Tools yang menyediakan pencarian keyword ini sangatlah beraneka ragam, mulai dari gratisan hingga premium. Jika konten yang Anda buat SEO friendly, maka traffic bisnis pun akan meningkat.

4. Buat konten dengan bahasa unik dan menarik

Bahasa yang unik dan menarik akan membuat seseorang penasaran. Sehingga, mereka tertarik membacanya lebih dalam. Pembaca pun tidak akan bosan mengikuti alur tulisan Anda. So, tulisan pun akan menggiring pembaca untuk membeli produk bisnis Anda. Terutama pada judul konten, buatlah seunik mungkin sehingga orang bertanya-tanya. Selanjutnya, mereka pun akan klik dan mengunjungi artikel di situs Anda.

5. Buat konten sesuai genre blog atau website

Agar blog Anda lebih mudah dicari, efektif dalam deteksi di mesin pencari. Lebih baik, Anda mengisi website atau blog dengan konten yang sesuai genre. Misalnya, genre blog Anda tentang jasa pembuatan video. Maka, buatlah tulisan yang tetap konsisten mengarah pada seputar membuat video.

6. Buat konten copywriting

Copywriting, sebuah teknik penulisan yang bertujuan menarik banyak orang untuk membeli produk ataupun kerjasama bisnis. Ditulis dengan bahasa menarik, menekankan pada value dan manfaat produk atau bisnis.

7. Buat konten yang original, No Copas

No copas copas dot kom pokoknya, hehe. Mengapa? Karena menulis pada website berbeda dengan saat kamu masih sekolah atau kuliah dulu ya Guys.

Kalau waktu sekolah, kamu nulis makalah dengan bahasa persis pada buku orang lain, tidak ada yang mempersalahkan. Asalkan mencantumkan footnote.

Berbeda dengan penulisan konten website, tulisan Anda harus original. Satu kalimat pun tidak boleh sama dengan situs lain. Kenapa? Jika tulisan Anda terdeteksi tidak asli, maka konten akan sulit muncul di mesin pencarian. Boro-boro traffic naik, yang ada situs Anda bisa dibanned pihak google.

8. Pastikan konten lolos tools plagiat

Sebelum memosting konten, jangan lupa cek tulisan di tools plagiat. Jika tulisan Anda sudah lolos 100% unik, maka aman. Namun jika konten masih terdapat unsur terdeteksi plagiat, Anda harus memperbaikinya terlebih dahulu. Terdapat toleransi dalam hal ini, silahkan mencari rujukan agar tetap aman untuk bersaing dengan konten sejenis.

9. Sebar link konten blog atau website di media sosial

Terakhir, Anda perlu menyebarkan link blog di berbagai media sosial. Agar orang mengunjungi situs Anda.

Demikianlah artikel tentang trik agar dapat membuat konten marketing untuk website yang mengundang traffic pada marketing bisnis Anda. Semoga dapat memberikan pencerahan.

Baca Juga :

Tetaplah konsisten mencetuskan produk dan brand bisnis yang bermanfaat untuk banyak orang. Lalu, meningkatkan penjualan dengan membuat konten yang berbasis promosi dan menggunakan trik-trik di atas. Cukup sekian, terimakasih.

Nilai kualitas artikel




1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.