Beranda KEUANGAN Jenis Kartu ATM BCA yang Wajib Anda Tahu

Jenis Kartu ATM BCA yang Wajib Anda Tahu

Jenis Kartu ATM BCA yang Wajib Anda Tahu

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kini telah muncul inovasi terbaru dalam dunia perbankan yaitu kartu ATM. Kartu ATM atau Automatic Teller Machine merupakan benda yang secara resmi dikeluarkan oleh pihak Bank yang dapat digunakan untuk cek saldo, mutasi rekening, tarik tunai, setor tunai, transfer dan masih banyak lagi. melalui kartu ini, Anda tidak perlu lagi berlama-lama mengantre di teller.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, tentunya Indonesia merupakan lahan empuk bagi perusahaan keuangan untuk melebarkan sayapnya dengan menawarkan berbagai produk perbankan. Salah satu bank yang telah memiliki nama besar di Indonesia adalah PT Bank Central Asia (BCA).

Serupa dengan bank lainnya, bank BCA juga telah meluncurkan produk ATM nya untuk memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Tak hanya satu, Bank BCA telah mengeluarkan berbagai jenis ATM.

Meskipun saat ini fasilitas online sudah banyak muncul, seperti emoney, cashless, pinjaman online ataupun transaksi online lainnya

Tertarik membuat kartu ATM BCA? Simak dulu ulasan lengkap mengenai jenis kartu ATM BCA yang wajib Anda tahu berikut ini.

Kartu ATM BCA Silver Blue

Jenis kartu ATM BCA yang pertama yaitu ATM Silver Blue. Untuk mendapatkan kartu ATM yang satu ini, Anda harus melalui beberapa tahapan rekenng bank BCA mulai dari tahapan Gold hingga Tapres BCA.

Sebenarnya nasabah yang berhak mendapatkan kartu ATM BCA Silver Blue dapat memilih kartu ATM berwarna gold atau platinum. Namun banyak yang memilih kartu ATM jenis ini karena memiliki biaya administrasi paling murah dibandingkan dengan jenis kartu ATM BCA yang lain.

Apabila memegang kartu ATM ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan sebesar Rp 10 ribu
  • Biaya administrasi per bulan hanya sebesar Rp 15 ribu
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 7 juta
  • Batas transfer ke sesame rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 25 juta
  • Batas maksimal transfer antar bank per hari sebesar Rp 10 juta

Kartu ATM BCA Gold

Jenis kartu ATM BCA yang kedua yaitu kartu ATM BCA Gold. Serupa dengan pemegang kartu ATM BCA Silver Blue, pemegang kartu ATM BCA Gold harus melalui beberapa tahapan yaitu tahap BCA, Tahap Gold dan Tapre BCA.

Kartu ATM BCA Gold ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan  transaksi harian dengan limit cukup besar. Pemegang kartu ATM ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan sebesar Rp 15 ribu
  • Biaya administrasi per bulan hanya sebesar Rp 17ribu
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 10 juta
  • Batas transfer ke sesame rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 50 juta
  • Batas maksimal transfer antar bank per hari sebesar Rp 15 juta

Kartu ATM BCA Platinum

Jenis kartu ATM BCA selanjutnya adalah kartu ATM BCA Platinum. Kartu ATM yang satu ini memiliki penampakan berwara hitam dengan hiasan icon bank BCA. Dibandingkan dengan jenis kartu ATM BCA yang lain, kartu ATM BCA Platinum memiliki biaya administrasi per bulan yang paling besar.

Kartu ATM ini menawarkan fasilitas unggulan dengan limit transaksi per harinya cukup besar. Jika memegang kartu ATM jenis ini, maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan sebesar Rp 20 ribu
  • Biaya administrasi per bulan hanya sebesar Rp 20 ribu
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 10 juta
  • Batas transfer ke sesame rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 100 juta
  • Batas maksimal transfer antar bank per hari sebesar Rp 25 juta

Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi BCA

Jenis kartu ATM BCA keempat yaitu Kartu ATM Tahapan Xpresi BCA. Kartu ATM BCA yang satu ini diberikan kepada nasabah pemegang buku rekening tahapan Xpresi.

Buku tabungan jenis ini diberikan kepada kalangan anak muda dengan desain kartu mencapai 50 jenis. Bahkan di cabang utama bank BCA, Anda dapat memiliki kartu ATM menggunakan foto pribadi.

Dibandingkan dengan jenis kartu ATM BCA yang lain, kartu ATM yang satu ini memiliki biaya administrasi yang paling murah yaitu hanya sebesar Rp 5 ribu.

Pemegang kartu ATM BCA tahapan Xpresi BCA dapat melakukan berbagai transaksi di ATM BCA dan ATM Prima di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia dengan ATM berlogo Cirrus. Pememegang kartu ATM ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan sebesar Rp 25 ribu
  • Biaya administrasi per bulan hanya sebesar Rp 5 ribu
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 7 juta
  • Batas transfer ke sesame rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 25 juta
  • Batas maksimal transfer antar bank per hari sebesar Rp 10 juta

Kartu ATM BCA Tabunganku

Jenis kartu ATM BCA selanjutnya yaitu Kartu ATM BCA Tabunganku. Kartu ATM ini merupakan program produk perbankan yang diluncurkan oleh pemerintah pada 20 Februari 2010 yang ditujukan kepada 70 bank nasional dan bank pembangunan daerah.

Berbeda dengan jenis ATM lainnya yang memiliki warna polos dengan corak khas BCA, kartu ATM BCA Tabunganku memiliki warna dasar putih dengan corak berwarna kuning layaknya batik.

Pemegang kartu ATM ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan gratis
  • Biaya administrasi per bulan gratis
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 7 juta
  • Batas transfer ke sesama rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 25 juta

Kekurangan dari kartu ATM ini adalah tidak dapat digunakan untuk transaksi transfer antar bank.

Kartu ATM Simpanan Pelajar BCA

Serupa dengan kartu ATM BCA Tabunganku, Kartu ATM Simpanan Pelajar BCA juga merupakan produk keuangan yang diluncurkan oleh pemerintah pada 14 Juni 2015 oleh Bapak Joko Widodo.

Berbeda dengan kartu ATM BCA Tabunganku yang lebih ditujukan untuk masyarakat umum, kartu ATM Simpanan Pelajar BCA ini lebih ditujukan untuk pelajar dengan usia dibawah 17 tahun.

Pemegang kartu ATM ini akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu:

  • Biaya penggantian atau pembuatan gratis
  • Biaya administrasi per bulan gratis
  • Batas penarikan dana tunai per harinya maksimal Rp 7 juta
  • Batas transfer ke sesama rekening BCA setiap harinya maksimal Rp 25 juta

Kekurangan dari kartu ATM ini tidak dapat digunakan untuk transaksi transfer antar bank.

Kartu ATM Laku BCA

Jenis kartu BCA yang ke tujuh yaitu kartu ATM Laku BCA. Kartu ATM jenis ini lebih ditujukan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok. Untuk masalah penarikan dana, kartu ATM Laku BCA memiliki limit maksimal penarikan sebesar Rp 5 juta per bulan dengan biaya administrasi gratis tiap bulannya.

Kartu ATM BCA Dollar

Jenis kartu ATM BCA yang kedelapan atau yang terakhir adalah kartu ATM BCA Dollar. Kartu ATM ini lebih ditujukan kepada nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan mata uang dolar.

Baca Juga :

Kesimpulan

Meskipun perkembangan transaksi online maju pesat khususnya emoney dan aplikasi kredit online, tetapi transaksi via ATM masih yang terbesar. Karena itu kebutuhan akan ATM masih sangat penting.

Demikian ulasan lengkap mengenai jenis kartu ATM BCA yang wajib Anda tahu. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.