Beranda PELUANG USAHA Peluang Usaha Baru Di Era Digital, Profesi Generasi Milenial

Peluang Usaha Baru Di Era Digital, Profesi Generasi Milenial

Peluang Usaha Baru Di Era Digital, Profesi Generasi Milenial

Salam usaha!

Peluang Usaha BaruLelah bekerja sebagai wiraswasta atau Anda sendiri sudah memulai bisnis tapi masih belum cocok, cobalah berbisnis di dunia digital. Cukup bermodalkan handphone atau bisa juga menggunakan laptop, pekerjaan yang satu ini dirasakan sangat cocok bagi generasi kekinian. Yups berbisnis di dunia digital memiliki banyak manfaat serta kelebihan tersendiri.

Bisnis digital sangat cocok dijadikan sebagai karir yang menjanjikan secara elektabilitas, income maupun kelas sosial. Maka dari itu Anda dapat menjalankan profesi ini sebagai profesi utama ataupun pekerjaan sampingan.

Bukan hanya itu, Anda pun dapat menjalankan bisnis ini dengan flexible tanpa terbatas ruang dan waktu. Terlebih mudahnya menjangkau banyak pemirsa dalam memperkenalkan brand bisnis Anda.

Dengan kreatifitas yang bagus dan skill di bidang informatika, akan menghantarkan kesuksesan Anda dan dikenal seluruh dunia. So, apa saja  peluang usaha baru di era kontemporer kini?

Peluang Usaha Baru di Masa Kontemporer

1. Blogger

Bagi Anda yang hobi menulis baik itu artikel, sastra, opini atau bentuk tulisan lainya, menjadi seorang blogger patut dicoba. Hanya bermodalkan laptop serta gadget, Anda dapat melakukan pekerjaan ini dimanapun dan kapanpun.

Kebutuhan akan informasi di dunia internet sangat banyak, terutama era kontemporer yang memiliki perkembangan teknologi informasi begitu pesat. Maka, tidak heran menjadi penulis di dunia digital banyak digandrungi oleh kaum milenium terutama menjadi Blogger.

Profesi ini dapat menghasilkan dua sumber pendapatan, yakni Langsung dan Tidak Langsung. Pendapatan langsung diperoleh dari Klient yang menjadikannya sebagai Influencer. Sedangkan, pendapatan tidak langsung berasal dari penghasilan Google Adsense maupun jenis platform iklan lainnya.

2. Desain Grafis

Nah selajutnya bagi Anda yang hobi menggambar serta memliki bakat dalam menggunakan aplikasi desain. Desain grafis merupakan peluang usaha digital yang sangat cocok buat Anda. Pekerjaan yang satu ini memang sangat tepat, selain mendapatkan penghasilan Anda juga tidak merasa tertekan karena ini merupakan hobi yang dibayar.

Lalu apa saja yang Anda kerjakan dalam usaha desain grafis? Contoh pembuatan desain slogan, poster, brosur, kartu nama, spanduk, undangan dan masih banyak lagi. Jika belum puas dengan hasil tersebut, tenang masih ada solusi lainnya yang tidak kalah menarik yaitu menjadi seorang Animator.

Menjadi seorang Animator yang sukses merupakan idaman bagi mereka yang hobi menggambar. Pasalnya, pekerjaan yang  ini sangat menjanjikan. Sebagai jenis pekerjaan yang bergelut dengan desain, pasti tidak lepas dari keperluan branding dan promosi. Sehingga, tentu banyak Klient yang membutuhkan.

3. Aplikasi Mobile

Hampir di setiap sudut perkotaan bahkan perdesaan, tidak jauh dari perkembangan teknologi terutama gadget. Tahukah Anda, di Indonesia sendiri penggunaan aplikasi smartphone sangat meningkat pesat seiring kemajuan zaman.

Nah kebutuhan aplikasi mobile pasti dibutuhkan oleh pengguna smartphone. So, menjadi seorang Developer Aplikasi Mobile sangatlah menjanjikan. Hanya saja Anda harus memliki keahlian serta ketekunan di bidang informatika terutama dalam membuat platform aplikasi digital.

Sebut saja salah satu aplikasi yang terkenal yaitu Facebook, sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa Facebook merupakan pengembangan aplikasi terbaik sepanjang masa. Nah, jika Anda bisa menggeluti bisnis ini maka akan menjadi Technopreneur sukses berpengaruh mendunia dan terkaya seperti Mark Zuckerberg.

4. YouTubers

Punya kamera di rumah? Memiliki ide-ide menarik serta hobi membuat konten video? Jika iya kenapa tidak mencoba usaha yang satu ini yaitu menjadi YouTubers. Penghasilan dari seorang YouTubers tidak bisa dipandang sebelah mata.

YouTubers yang terkenal bisa mendapat penghasilan perbulan hingga ratusan juta rupiah bahkan sampai milyaran hanya dengan bermodalkan handphone, kamera dan laptop. Ada berbagai macam konten yang dapat dibuat sebagai seorang YouTubers, contohnya game, traveling, motivasi, olahraga, komedi dan masih banyak lainya sesuai dengan ide-ide kreatif yang dapat Anda kembangkan.

Baca Juga :

Itulah pembahasan mengenai peluang usaha baru di era digital yang sangat cocok bagi kaum Milenial. Mulailah untuk berbisnis di dunia IT. Jika tidak sekarang lalu kapan?

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.