Peluang Usaha Waralaba : Memilih Jenis Produk yang Sangat Potensial

Peluang Usaha Waralaba : Memilih Jenis Produk yang Sangat Potensial

Bisnis waralaba kini kian dilirik oleh banyak Pengusaha, baik mereka yang sudah berpengalaman maupun baru atau dikatakan pemula. Pasalnya, konsep bisnis usaha ini sangat memungkinkan bagi siapa saja yang memiliki modal namun minim pengalaman. So, Anda bisa mencetuskan peluang usaha waralaba sendiri dan meraih untung yang besar.

Bisnis ataupun usaha waralaba secara umum sangat menguntungkan bagi pelakunya. Apalagi, bila dalam menjalankan bisnis tersebut Anda membeli waralaba dari sebuah merk yang sudah terkenal.

Potensi bisnis jenis ini memberi banyak keuntungan dalam jangka waktu yang lama. Namun, perlu diperhatikan pula bahwa tidak setiap orang akan cocok dengan semua jenis usaha waralaba. Jadi masing-masing memiliki karakter tersendiri antara pelaku bisnis dan jenis peluang usaha waralaba nya.

Untuk Pebisnis yang sudah malang melintang menjalankan bisnis, modal besar tentu bukan jadi masalah. Sehingga, mereka tidak khawatir membeli waralaba yang harganya mahal.

Tetapi bagi Pebisnis pemula yang punya modal cukup minim pasti menjadi suatu hal yang memusingkan, hingga tidak jarang mereka harus berpikir berkali-kali sebelum akhirnya memilih dan menjalankan bisnis ini.

Besar kecilnya, mahal murahnya modal untuk membangun bisnis waralaba ialah beragam.  Tergantung bagaimana potensi dari jenis usaha waralaba tersebut dalam jangka waktu panjang.

Harga yang harus dirogoh pelaku bisnis ini cukup membuat pusing, biasanya ada yang berkisar 10 juta sampai 1 milyar. Tapi tenang, ada alternatif lain. Yakni, waralaba lokal yang hanya berkisaran 5 jutaan. Well, di artikel kali ini kami akan berikan ulasan apa saja jenis produk waralaba yang potensial. Simak saja yuk!

1. Peluang Usaha Waralaba Membuka Bisnis Kuliner

Bisnis dunia kuliner adalah peluang yang bisa jadi sumber dari banyaknya keuntungan yang akan didapat. Pasalnya, makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok manusia yang pastinya tidak akan sepi dan selalu dicari. Nah bergerak dengan prinsip tersebut, Anda bisa memulai usaha waralaba yang bergerak di bidang kuliner.

Membangun dari nol sebuah tempat makan seperti restoran atau rumah makan berkelas lainnya pastilah sangat sulit, apalagi bagi orang yang belum pernah terjun dalam bidang ini. Dengan menjalankan usaha waralaba dapat menjadi opsi yang sangat tepat untuk permasalahan tersebut.

Ada banyak badan usaha waralaba yang menawarkan-nya dengan harga murah, namun tidak semua makanan dan minuman tersebut cocok ya untuk Anda.

Sebaiknya Anda memilih bisnis waralaba makanan serta minuman yang punya keunikan. Sehingga, mendatangkan potensi bisnis. Pastikan juga harga yang Anda patok tidak terlalu mahal.

2. Bisnis Waralaba Laundry

Bisnis laundry ternyata tidak bisa dipandang remeh lho! Usaha laundry punya potensi yang sangat besar bila dikelola dengan cermat. Salah satunya, memperhatikan aspek penempatan tempat usaha.

Jika bisnis laundry Anda berada di tempat yang strategis, bukan tidak mungkin semakin banyak konsumen memakai jasa Anda.

Untuk bisnis waralaba laundry, biasanya Franchisor atau pemilik waralaba akan membantu memilihkan lokasi yang bagus seperti: Lokasi perumahan, kos-kosan dan di dekat kampus. Mendapatkan tempat dengan posisi tersebut, pasti bisnis laundry Anda laris manis.

Baca Juga :

Demikianlah penjelasan artikel kami mengenai jenis-jenis produk yang mampu menembus peluang usaha waralaba. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa terus kunjungi situs kami, sebagai bentuk support Anda terhadap apa yang kami bagikan.

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.