Mengenal Pebisnis Bertalenta Indonesia, Bambang Trihatmodjo

Mengenal Pebisnis Bertalenta Indonesia, Bambang Trihatmodjo
Sumber : otomotifmagz

Jika Anda adalah seorang Pengusaha, tentu tidak asing lagi dengan nama Bambang Trihatmodjo. Bambang Trihatmodjo adalah salah seorang Pengusaha nasional sukses di Indonesia. Beliau juga salah seorang putra dari mantan Presiden Rebublik Indonesia yaitu Mohammad Soeharto dengan istrinya Siti Hartinah.

Bambang Trihatmodjo lahir di Surakarta pada 23 Juli 1953. Bambang Trihatmodjo memiliki riwayat pendidikan dari SD sampai SMP di Perguruan Cikini dan SMA Negeri 1 Jakarta. Serta Technical Education From Polytechnic Institute Of Virginia.

Pada tahun 1981 beliau menikah dengan Halimah Agustina Kamil dan dikaruniai 3 orang anak. Yaitu Gendis Siti Hatmati, Panji Adhikumoro dan Bambang Aditya Trihatmanto. Akan tetapi pada tahun 2007, Bambang bercerai dengan Halimah dan memutuskan untuk menikahi penyanyi asal Purwokerto, Mayangsari. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Kirania Siti Hartina Trihatmodjo.

Sosok Bambang dikenal sebagai Pebisnis handal yang kemampuannya tidak bisa diragukan lagi. Kemampuan dan kerja kerasnya dalam dunia bisnis, membuat namanya semakin melambung tinggi di Indonesia.

Beliau tidak pernah puas dengan apa yang telah diraihnya. Meskipun telah sukses di berbagai bidang bisnis, ia tetap belajar dan terus menambah usahanya agar semakin besar dan terus berjaya. Adapun bisnis-bisnis yang beliau geluti adalah:

1. Bambang Trihatmodjo Pendiri PT. Global Mediacom Tbk

Selain PT. Global Mediacom Tbk, Bambang memiliki banyak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Diantaranya bidang perdagangan, real estate, konstruksi, asuransi, televisi swasta, transportasi, perhotelan, perkebunan, pariwisata dan lain-lain.

Perjalanan bisnis Bambang Trihatmodjo dimulai saat ia bergabung dengan rekan-rekannya sesama alumni sekolah perguruan Cikini mulai dari SD sampai SMP dan juga SMA 1 Jakarta.

2. PT. Bimantara Citra

Pada tahun 1981, bersama-sama mereka mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama PT. Bimantara Citra. Dalam waktu singkat, usaha mereka berkembang pesat di berbagai bidang.

Selanjutnya, mereka mendirikan sekitar 65 perusahaan dengan Bimantara sebagai pemegang saham mayoritas.

3. PT. Bumi Kusuma Prima

Tidak hanya itu saja, untuk mengembangkan bisnisnya Bambang dan rekan juga membangun perusahaan induk bernama PT. Bumi Kusuma Prima. Perusahaan ini menjadi induk dari : PT. Lima Satria Nirwana (Agen Mercedes Benz) dan PT. Gelatindo Multi Graha (Produsen cangkang kapsul).

4. Bank Andromeda

Bambang Trihatmodjo juga merupakan pemilik bank Andromeda yang melayani jasa dan keuangan, transportasi, properti, serta lain-lainnya.

5. Satelindo dan Kanindotex

Bukan hanya itu, Bambang Trihatmodjo juga mempunyai usaha lain yaitu Satelindo dan Kanindotex. Satelindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Sedangkan Kanindotex adalah perusahaan tekstil terpadu yang telah sukses mengoperasika lebih dari 440 ribu mata pintal.

Bambang Trihatmodjo merupakan sosok yang luar biasa hebat. Meskipun ia merupakan putra dari Mantan Presiden Republik Indonesia, Bambang Trihatmodjo tidak besar dari nama Ayahnya. Justru ia sukses dan terkenal karena kemampuan, kerja kerasnya sendiri. Tanpa ada kata menyerah.

Meski beliau telah berada pada roda kehidupan atas, ia tetap berusaha untuk menambah bisnisnya sebanyak mungkin. Usaha, kerja keras yang disertai dengan doa akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Tiada hasil yang menghianati usaha.

Baca Juga :

Jika Anda berusaha, kerja keras dan tetap berdoa maka kesuksesan akan menghampiri. Terus maju, jangan mudah puas.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda dalam mengembangkan sebuah usaha untuk mencapai sebuah kesuksesan di masa depan. Sekian dari kami dan terimakasih.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.