Strategi Menemukan Kerja Part Time di Rumah Tanpa Modal

0
683
Menemukan Kerja Part Time di Rumah Tanpa Modal

Semakin tingginya kebutuhan hidup membuat para pekerja yang telah memiliki ikatan dinas pada sebuah perusahaan mulai melirik pekerjaan yang bersifat kerja part time di rumah tanpa modal. Dalam hal ini, pekerjaan sampingan bukan hanya bekerja di lain tempat.

Pada artikel ini, kami menitikberatkan pada sebuah pekerjaan yang berbasis bisnis. Tujuannya tidak lain, agar prospek kedepannya lebih baik untuk mencapai kesehatan finansial keluarga.

Masalah yang sering muncul pada karyawan adalah tidak adanya modal usaha. Sehingga, mereka akan mentok dan kembali lagi menjadi pekerja yang baik dan selalu menjalankan SOP perusahaan.

Memang segala sesuatunya untuk bergerak pastinya membutuhkan modal. Maka dari itu, dengan sedikit kreatifitas mengolah keuangan, memanfaatkan pertemanan, maka kami yakin dalam waktu singkat, Anda akan memperoleh modal usaha.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan membuka sedikit pola pikir Anda agar lebih berkembang dalam melihat sebuah peluang yang ada di sekitar. Simak baik-baik dan segera bertindak, agar Anda tahu kekurangan dan kelebihan dari ide kreatif yang muncul setelah membaca artikel ini. Berikut cara mencari kerja part time dari rumah tanpa modal.

Langkah Menemukan Ide Kerja Part Time di Rumah Tanpa Modal Besar

1. Membeli dan menjual kembali dengan selisih harga

Bisnis yang paling mudah sepanjang sejarah kehidupan manusia adalah bisnis jual beli. Kenapa demikian? Karena Anda tidak perlu memikirkan ongkos produksi, jumlah produksi yang gagal, gaji karyawan dan sebagainya. Bisnis seperti ini sebetulnya bisnis yang paling cocok bagi Anda yang ingin memperoleh uang dari kerja part time dari rumah.

Cobalah menguras sedikit saja otak Anda untuk menemukan ide bisnis ini. Prinsip dasar menemukan ide bisnis adalah mencari masalah yang umum. Misalnya ketika membutuhkan pakan ternak, sementara di daerah Anda susah menemukan penjual pakan ternak. Maka layaknya Anda membuka jenis bisnis seperti ini.

Contoh kasus yang lain, misalnya ketika Anda bersama keluarga ingin sekali menikmati burger tanpa harus bersusah payah ke kota. Maka bisnis burger bisa saja menjadi bahan pertimbangan untuk dikembangkan.

Jadi sedikit saja memicu jiwa bisnis Anda, hasilnya akan luar biasa untuk memperoleh penghasilan sampingan tanpa menggangu pekerjaan utama Anda.

2. Menjual jasa sesuai kemampuan

Jika memang tidak sanggup mengumpulkan atau menemukan modal usaha, maka menjual jasa bisa menjadi alternatif untuk Anda jalankan. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya saja jika memiliki teman yang sedang menjalankan peternakan ayam kampung. Menawarkan jasa untuk menjual ayam mereka ke warung atau swalayan bisa Anda lakukan, dengan komisi tiap ayam sesuai dengan kesepakatan.

Atau teman kerja Anda sering bingung dengan sarapan pagi karena tidak sempat menyiapkannya? Ini juga bisa menghasilkan uang kalau Anda bisa memanfaatkannya.

Tawarkan pada teman mengenai sarapan pagi ini, katakan bahwa Anda siap membelikan sarapan dengan perjanjian diberi upah Rp 1.000,- setiap pesanan 1 porsi sarapan pagi. Ini adalah ongkos Anda bangun pagi untuk memenuhi pesanan mereka, serta ongkos bensin tentunya.

3. Manfaatkan keahlian Anda

Anda sedang bekerja pada suatu perusahaan bukan? Kami pastikan Anda memiliki sesuatu yang dibutuhkan perusahaan, sehingga perusahaan tersebut ingin mempekerjakan Anda.

Manfaatkan hal ini untuk memperoleh penghasilan tambahan sebagai kerja part time di rumah tanpa modal. Misalnya ahli dalam bidang kelistrikan mobil, ya buka lah bengkel khusus manintenance dan repair kelistrikan mobil di rumah Anda.

Masih bingung dengan peralatan pendukung untuk menjalankan usaha bengkel Anda? Ya, manfaatkan tools dari perusahaan Anda bekerja saat ini. Caranya jangan langsung membuka bengkel, melainkan buatlah plang yang cukup besar bertuliskan bahwa Anda menerima service panggilan, kemudian letakkan di depan rumah.

Setelah menemukan pelanggan dan menganalisa kerusakan atau masalah yang terjadi, barulah Anda memboyong tools dari tempat kerja. Sehingga tools yang dipinjam bisa lebih tertarget dan tentunya tools tersebut tidak terlalu lama berada ditangan Anda. 

Setelah memperoleh penghasilan dari usaha tersebut, perlahan belilah perlengkapan bengkel untuk mendukung usaha Anda kedepannya.

4. Kerja part time dari rumah secara online

Membangun bisnis online memang susah-susah gampang, karena butuh proses dan ketekunan untuk sukses dalam bisnis ini. Namun, jika Anda ingin memperoleh penghasilan secara cepat di dunia maya, maka bekerja sebagai freelancer dari rumah bisa menjadi solusi terbaik.

Tempat yang saat ini menurut saya tempat terbaik menjadi seorang freelancer adalah di sribulancer.com. Banyak pekerjaan menanti sesuai dengan keahlian Anda, bahkan ada beberapa pekerjaan yang hanya membutuhkan keahlian menggunakan program office.

Baca Juga :

Demikian beberapa kerja part time di rumah tanpa modal yang bisa dikembangkan lebih jauh sesuai dengan kondisi di wilayah tempat tinggal Anda.

Intinya, jika ingin memperoleh atau membangun suatu bisnis, satu hal yang selalu kami tekankan adalah mencoba. Mencoba melakukan langkah yang kongkrit untuk suatu ide usaha.

Anda akan menemukan ramuan bisnis yang cocok dijalankan ketika berani mengambil tindakan nyata. Salam sukses




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.