4 Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar

Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar
Sumber : Instagram/hermnsyh23

Kamu sedang bingung mencari jurusan SMK yang tepat untuk memperoleh kehidupan yang cemerlang kedepannya? Untuk itu, kami akan memberikan pemaparan mengenai jurusan SMK yang banyak dicari dan berpeluang mendapat gaji yang besar.

1. Animasi dan Multimedia

Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar
Sumber : Instagram/club_animasi17

Posisi pertama adalah jurusan Animasi dan Multimedia. Melihat perkembangan zaman, pastinya perusahaan-perusahaan media berskala nasional dan internasional membutuhkan tenaga terampil dalam bidang animasi dan multimedia.

Yang terpenting adalah jika kamu mahir dalam bidang ini maka bukan hanya mampu memperoleh pekerjaan yang baik dengan gaji yang besar melainkan juga kamu bisa menjadi freelancer.

Freelancer dalam bidang multimedia ini sangat laris di pasar online. Belum lagi kamu dapat menjadi seorang youtuber dengan memanfaatkan keahlian mu kelak.

2. Pariwisata

Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar
Sumber : Instagram/smkpariwisataharapan

Jurusan pariwisata sangat berpotensi untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak kedepannya. Kenapa demikian?

Perkembangan zaman tidak bisa kita hindari, semua serba sibuk dalam urusan pekerjaan. Bermain pun tidak lagi seperti dulu, bermain di alam bebas, kotor-kotoran bersama teman-teman sebaya dan segala keseruan yang ada.

Saat ini, semuanya serba online. Bekerja, bermain sampai dalam bermasyarakat pun dilakukan secara online. Yang tadinya berkumpul, berkerumun dalam keseruan bersama teman-teman menjadi serba online.

Membuat group online dari sosial media, group komunikasi khusus seperti WhatsApp dan sebagainya. Itu semua tentunya akan mengakibatkan kejenuhan sehingga membutuhkan refreshing di luar ruangan.

Itulah mengapa peningkatan kunjungan di taman wisata selalu menunjukkan angka positif. Apalagi alam negara kita sangat mendukung, ribuan obyek wisata alami dan sangat mempesona dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Dengan memiliki ilmu dalam bidang pariwisata, kamu bisa mengelola tempat wisata, tour guide, travel blogger, konsultan pariwisata, wedding organizer, manajemen restoran dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Komputer dan Jaringan

Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar
Sumber : Instagram/tkjsmkmaarifpbl

Bekerja di perusahaan telekomunikasi merupakan salah satu target bagi mereka yang memilih jurusan komputer dan jaringan. Gaji karyawan perusahaan telekomunikasi cukup menakjubkan, di atas rata-rata gaji karyawan dari perusahaan lainnya.

Selain itu, memiliki ilmu dalam bidang komputer dan jaringan tidak perlu risau dengan pekerjaan. Hampir semua lini membutuhkan teknisi komputer dan jaringan, mulai dari usaha rumahan hingga perusahaan IT skala nasional dan internasional.

4. Mesin dan Elektro

Jurusan SMK yang Banyak Dicari dan Gajinya Besar
Sumber : Instagram/smkn1gedangsari.official

Salah satu jurusan di sekolah teknik menengah yang menjadi primadona dari zaman belanda adalah SMK Jurusan Teknik Mesin dan Elektro. Tidak sedikit pemimpin-pemimpin di perusahaan besar adalah lulusan sekolah teknik, baik dari mesin maupun elektro.

Jika kamu berhasil menjadi karyawan di perusahaan dengan jabatan mekanik/electrician, maka gaji yang kamu peroleh cukup besar. Biasanya gajinya di atas rata-rata perusahaan bersangkutan.

Baca Juga :

Sebagai penulis yang juga memiliki background teknik, mulai dari SMK sampai bangku kuliah merasa memiliki kepuasan tersendiri.

Pada umumnya, mereka yang memiliki background teknik mudah menyerap ilmu dari berbagai bidang. Maka jangan heran jika kamu menemukan sarjana teknik menjadi kepala cabang di sebuah Bank.

Itulah beberapa jurusan SMK yang banyak dicari dan gajinya besar. Perlu kamu ingat, memilih sebuah jurusan tidak mesti harus yang banyak disenangi orang ya. Tentukan pilihanmu dengan mempertimbangkan passion kamu.

Passion itu bukan hanya sesuatu yang kamu senangi, yang kamu nikmati dalam prosesnya atau merasa lebih semangat untuk mencapai keinginanmu. Passion itu harus mampu membuatmu rela berkorban, menerima tantangan dan rintangan untuk mencapai tujuanmu.




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.