Investasi adalah Solusi Pengembangan Finansial

Investasi adalah Solusi Pengembangan Finansial

Investasi, pasti kata ini sudah  tidak asing lagi terdengar di telinga kita bukan! Apalagi di zaman kontemporer seperti ini. Jadi apa sih investasi itu? Investasi adalah penanaman modal untuk masa depan yang bersifat jangka panjang. Beberapa teori mengatakan investasi berarti membeli suatu produk dari modal yang tidak digunakan pada saat sekarang, bertujuan untuk masa depan. Dengan pertambahan tingkat keuntungan yang telah ditentukan.

So, bagaimana investasi menjadi solusi untuk pengembangan finansial Anda? Investasi adalah suatu cara menanam saham atau modal yang nantinya akan dilakukan bagi hasil antara Investor dengan pelaku usaha. Dengan demikian, maka investasi dapat mengembangkan jumlah keuangan Anda. Supaya tidak stagnan, atau bahkan lebih banyak pengeluaran. Oke, untuk lebih jelasnya langsung perhatikan poin berikut:

Kenapa Investasi Menjadi Solusi Pengembangan Finansial?

1. Sebagai penunjang di masa depan

Katakan saja investasi adalah menabung, simple bukan. Menabung itu artinya Anda sudah  mempersiapkan  dan  merencanakan masa depan dengan baik. Misalnya Anda menginvestasikan emas untuk dijual lagi di masa yang akan datang saat harga sedang naik. Maka saat itu pula Anda bisa mendapatkan keuntungan.

2. Menjadi sumber dana pembangunan

Dalam  masyarakat pun ada bentuk investasi secara berkelompok. Apalagi dari segi ekonomi tingkat sedang maupun tinggi. Contoh dalam  masyarakat,  investasi menjadi sumber  dana  pembangunan potensial dalam pembelian aset  keuangan dari swasta maupun pemerintah.

Nah, dari sini investasi yang dilakukan oleh masyarakat tersebut dapat menggantikan utang  perbankan dengan jumlah lebih kecil dibandingkan Investor secara langsung di bursa efek.

Penanaman modal secara besar-besaran sangat tidak disarankan, sebab tidak bisa fokus pada pemegang keuangan pusat, dan berakibat kuat tidaknya pasar modal yang berfungsi sebagai akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan penghasilan masyarakat.

3. Sebagai penghasilan tambahan

Investasi menjadi penghasilan tambahan untuk jangka waktu yang panjang. Tidak dapat dipungkiri lagi jika menanam modal di suatu perusahaan, maka Anda berhak mendapatkan bagian keuntungan dari hasil perusahaan tersebut.

4. Investasi adalah penerapan gaya hidup hemat

Anda akan lebih hemat jika menyisihkan uang pada hal-hal yang lebih penting seperti menginvestasikan uang. Anda tidak lagi menghambur-hamburkan uang untuk kepentingan yang tidak begitu penting.

5. Jaminan bisnis

Ketika sudah menanam modal pada Supplier, maka Anda pun akan mendapat jaminan bisnis. Seperti tidak kekurangan bahan baku dan selalu mendapatkan pasar untuk menjual produk Anda.

6. Menghindari terjerat hutang-piutang

Dengan bersikap hemat, tentu seseorang akan terhindar dari hutang-piutang yang sangat besar. Adapun jika memang mempunyai hutang, maka Anda akan mampu segera melunasi hutang tersebut dengan menggunakan uang investasi.

Itulah beberapa poin dari investasi yang merupakan solusi pengembangan finansial Anda. Informasi tersebut bisa membantu Anda untuk semakin mantap menginvestasikan uang penghasilan. Sekecil apapun investasi yang dilakukan tetap akan memberikan dampak untuk sang Investor. Baik itu berupa keuntungan maupun kerugian.

Memang investasi tidak luput dari resiko. Bukankah semua yang ada di dunia ini memiliki resiko? Jika berani beresiko, tentu Anda juga sudah siap menerima keuntungan. Maka dari itu, penting mengetahui setiap keuntungan dan juga resiko pada suatu hal termasuk investasi.

Baca Juga :

Demi masa depan, investasi adalah solusinya. Anda bisa mencoba berbagai macam investasi. Baik itu saham, obligasi, properti,  emas, peer to peer lending dan lain-lain. Tapi ingat, investasi yang Anda lakukan tidak main-main. Berikan yang terbaik dan carilah tempat investasi terpercaya, agar Anda tidak rugi.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.