Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Wajib Anda Ketahui

0
142
Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Wajib Anda Ketahui

Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar  Budaya bisnis akhir-akhir ini semakin mewabah di masyarakat kita, ini merupakan hal positif. Semakin bertambahnya jumlah pengusaha akan mendongkrak ekonomi negara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat kita.

Merujuk data dari Republika.co.id, jumlah pengusaha indonesia hanya sekitar 1,65 %. Berbeda dengan singapura yang jumlah pengusahanya mencapai 7 %.

Melihat dari data di atas, apakah Anda akan diam saja di rumah? Tidak ada keinginan melakukan sesuatu yang positif, yang bermanfaat bagi negara dan tentunya bermanfaat untuk Anda juga.

Berikut ulasan peluang bisnis modal kecil untung besar.

Bisnis Modal Kecil yang Mendapatkan Hasil Berlipat Ganda

Sebetulnya untuk mencari ide bisnis yang menghasilkan tidak sulit. Anda hanya cukup memberikan pertanyaan pada diri sendiri bahwa bisnis apa ya yang harus saya lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan?

Pertanyaan ini seharusnya selalu melekat dalam pikiran Anda jika ingin mendapatkan ide bisnis. Jika melangkahkan kaki keluar rumah, silahkan perhatikan sekeliling Anda.

Perhatikan pedagang-pedagang yang ada disekitar Anda. Kebiasaan memperhatikan pedagang ketika bepergian, berbelanja dan lain-lain (jangan penjualnya ya yang diperhatikan), lambat laun akan mengasah pikiran untuk menghasilkan suatu ide bisnis yang brilian.

Salah satu dari ide yang bisa Anda kembangkan adalah Berjualan Gorengan.

Peluang bisnis modal kecil untung besar dengan berjualan gorengan

Siapa yang tidak suka cemilan gorengan khas indonesia ini. Saya rasa susah mendapatkan seseorang di negara kita yang tidak menyukai gorengan. Anda pun tentunya menyukai jenis cemilan ini, apakah gorengan pisang, gorengan tahu, gorengan bakwan, gorengan tempe dan gorengan yang lainnya.

Seperti yang saya ketahui melalui riset kecil-kecilan dan tentunya berbagai referensi bisnis, sudah menjadi rahasia umum bahwa bisnis makanan adalah bisnis yang memiliki keuntungan paling tinggi.

Perputaran uang di usaha makanan/kuliner sangat cepat. Sayang sekali jika tidak mencoba bisnis ini sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki sekarang.

Cara Memulai Bisnis Gorengan

Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya Anda membuat gorengan dan memberikan secara percuma kepada teman-teman Anda. Baik itu teman kantor ataupun tetangga rumah.

Setelah mereka mencicipi hasil dari gorengan Anda, tanyakan apakah gorengan Anda sudah termasuk enak atau belum sesuai dengan harapan mereka. Suruh mereka untuk jujur, karena biasanya kalau pemberian yang diberikan secara gratis, kemungkinan kecil mereka akan mengatakan tidak enak, atau masih kurang ini-itu.

Kalau belum sesuai dengan keinginan mereka, artinya Anda belum layak menjual hasil gorengan Anda. Cobalah terus belajar sampai mendapat pujian dari teman-teman Anda, karena ini akan menjadi salah satu faktor utama keberhasilan usaha gorengan.

Setelah mendapat pengakuan dari hasil kerja keras Anda, lakukan langkah selanjutnya.

Membeli Etalase

Memulai bisnis gorengan ini tidak susah dan merepotkan, karena sebagian besar pendukung usaha ini sudah Anda miliki. Langkah yang pertama harus Anda jalankan adalah memesan sebuah etalase untuk menempatkan gorengan yang akan dijual nantinya.

Setelah mempunyai etalase, silahkan mulai membuat gorengan yang telah mendapat pengakuan tadi dan tempatkan di etalse jualan Anda. Etalase ini cukup ditempatkan depan rumah Anda. Tidak perlu berpromosi ini-itu, karena dengan melihat gorengan yang berada di dalam etalase, orang sudah tahu bahwa Anda sedang berjualan gorengan.

Waktu yang Pas untuk Berjualan

Mencari waktu yang pas untuk berjualan adalah hal yang penting. Pelajari karakteristik masyarakat yang ada disekitar Anda. Kapan mereka meluangkan waktu untuk bersantai di rumah bersama dengan keluarga.

Jika tidak mau repot, perhatikan saja orang-orang yang telah menjalankan bisnis ini. Kapan mereka membuka usahanya, sampai jam berapa berjualan dan sebagainya.

Baca Juga :

Sampai di sini Anda telah menentukan waktu yang tepat untuk berjualan.
Selanjutnya silahkan menjalankan bisnis baru Anda dengan sepenuh hati. Karena apapun yang dikerjakan dengan sepenuh hati, InsyaAllah akan sukses.

Kembangkan Usaha

Setiap orang tentunya ingin memiliki usaha yang besar. Jangan terlena dengan apa yang Anda lakukan sekarang. Kembangkan usaha Anda.

Jika usaha Anda sudah mulai ramai, cobalah berfikir mencari tempat yang strategis, tempat dimana bukan hanya tetangga Anda yang mengetahui usaha gorengan ini. Mencari tempat yang strategi dan murah memang cukup sulit, jadi silahkan melakukan riset kecil-kecilan untuk menentukan tempat yang pas dan cocok bagi saku Anda.

Beranikan diri menjadi pebisnis yang bukan hanya berjaya di rumah. Raihlah mimpi Anda. Jangan mengecilkan ide bisnis modal kecil yang Anda punyai karena orang yang sukses kebanyakan dari ide yang tidak masuk akal bagi orang lain.

Jangan menunda untuk sesuatu yang lebih baikSilahkan sempatkan diri Anda membaca artikel cara memulai bisnis sendiri, semoga bisa bermanfaat untuk memulai usaha Anda.

Akhir kata, tetap semangat menjalankan peluang bisnis modal kecil untung besar ini. Salam sukses




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.