4 Bisnis dari Rumah dengan Modal Kecil

0
67
Bisnis dari Rumah dengan Modal Kecil

Bisnis dari Rumah – Hampir sebagian besar karyawan yang mulai berpikir untuk membuka bisnis pasti selalu mengarah pada modal. Dimana untuk membuka suatu usaha yang menjanjikan dan menguntungkan harus memiliki modal yang besar.

Padahal untuk memulai suatu bisnis dari rumah, sebetulnya tidak perlu mengeluarkan modal yang bisa menguras tabungan.

Banyak jenis bisnis yang bisa kita jalankan dari rumah dengan modal yang sangat minim dan tentunya mempunyai prospek yang baik. Bagi Anda yang masih karyawan, harusnya membangun pola pikir bagaimana teknik mengolah keuangan dari suatu usaha yang dijalankan. Jangan terlalu fokus dengan keuntungan yang besar.

Jika Anda sudah mampu mengolah keuntungan yang diperoleh dari suatu usaha yang notabene masih tergolong usaha kecil menengah. Saya yakin dan percaya untuk mengembangkan suatu usaha yang lebih besar dan professional akan lebih mudah.

Jadi, jika memang Anda sudah mempunyai niat untuk berhenti bekerja dan menjadi seorang wirausaha yang sukses. Harusnya memulainya dari hal yang kecil, agar Anda memiliki kesempatan untuk belajar berbagai macam problem mengenai bisnis tersebut.

Dalam artikel ini, saya akan memaparkan beberapa bisnis dari rumah yang bisa dijalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

Bisnis dari Rumah yang Menjanjikan

1. Membuka counter pulsa dan aksesoris hp

Jenis usaha yang satu ini sangat mudah untuk dijalankan, karena Anda tidak perlu melakukan pemasaran yang super wah untuk mencari pelanggan. Seperti yang Anda ketahui, pulsa sudah merupakan kebutuhan bagi setiap orang, mulai dari anak smp sampai orang dewasa.

Untuk memulai menjual pulsa, Anda bisa bergabung dengan agen multi operator. Dimana Anda bisa menjual pulsa untuk semua operator yang berada di indonesia termasuk penjualan token listrik.

Setelah usaha berjalan dan telah memiliki pemetaan pelanggan, dalam artian Anda sudah tahu pulsa jenis apa dan operator apa yang paling sering laku. Maka Anda bisa melakukan permohonan pembelian chip langsung ke dealer operator yang bersangkutan.

Kenapa harus beralih ke jenis penjualan pulsa berbasis chip (pengambilan pulsa langsung dari dealer resmi)? Karena, keuntungan yang Anda peroleh akan lebih besar karena modal setiap pulsa lebih murah dibanding pulsa berbasis multi operator.

Untuk memperoleh keuntungan lebih, maka Anda bisa melengkapi counter pulsa dengan menjual berbagai macam aksesoris hp. Keuntungan yang bisa diperoleh dari berjualan aksesoris HP bisa mencapai 100% dari modal.

Catatan penting untuk berjualan aksesoris hp adalah mencari supllier yang bisa memberikan pinjaman barang. Atau paling tidak, supllier yang bisa memberikan barang walaupun hanya 2 atau 3 pcs per jenis barang/aksesoris. 

Perlu diketahui, dalam bisnis pulsa, jangan sekali-kali memberikan pinjaman pulsa kepada siapapun termasuk diri Anda.

2. Bisnis kuliner untuk ibu rumah tangga

Pada saat masih bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan yang berada di kota tempat tinggal saya, ada beberapa teman membuka usaha kulinernya sepulang dari bekerja. Mereka membuka berbagai macam bisnis seperti menjual gorengan, menjual buah dan sebagainya.

Nah, hal ini juga bisa diikuti tergantung Anda mampu menjalankan bisnis yang seperti apa. Timbul perasaan malu atau capek setelah bekerja seharian memang hal yang wajar. Tapi untuk menjadi sukses dalam kehidupan finansial, memang harus dibutuhkan pengorbanan.

3. Membuka jasa laundry kiloan

Jasa laundry kiloan merupakan usaha yang tidak bisa dipandang remeh. Terbukti dari tahun ketahun, bermunculan jasa laundry kiloan yang dimotori oleh pebisnis berpengalaman. Artinya bisnis ini sangat menguntungkan.

Dengan perlengkapan mesin cuci yang telah dimiliki, maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis dari rumah dengan modal kecil. Hanya membeli sabun dan pewangi khas untuk laundry.

Perlengkapan laundry sudah sangat banyak yang menjualnya dengan harga terjangkau. Anda tinggal membuka google.com dan memasukkan kata kunci pewangi laundry, maka muncullah ratusan penjual sabun dan pewangi laundry yang Anda butuhkan.

Jika Anda berat dengan aktivitas mencuci, menjemur dan menyetrika pakaian pelanggan, Anda bisa mempekerjakan pembantu rumah tangga dengan sistem bagi hasil. Pokoknya, dalam menjalankan bisnis, tidak harus Anda yang langsung terjun. Gunakan kreatifitas Anda untuk mengurangi beban kerja dari suatu bisnis yang dijalankan.

4. Membuka bisnis katering juga sangat menjanjikan

Apa susahnya menjalankan bisnis ini? Istri Anda bisa memasak bukan? Manfaatkan keahlian istri Anda. Jika bekerja pada suatu perusahaan, cobalah bergaul lebih akrab dengan orang kantor yang sering menghandel kegiatan acara kantor. Contoh kecilnya rapat rutin, acara family day dan sebagainya.

Tawarkan jasa Anda, berikan informasi kepada teman Anda. Jika mereka membutuhkan makanan dalam bentuk paket/kotak pada suatu acara, istri Anda siap membuatkannya. Nwy, banyak lho ibu rumah tangga yang sukses menjalankan bisnis katering ini dari rumah.

Baca Juga :

Mudah-mudahan beberapa jenis bisnis dari rumah dengan modal kecil di atas bisa menjadi referensi untuk Anda. Jangan terbuai dengan penghasilan dan kenyamanan yang Anda peroleh saat ini. Manfaatkan apa yang dimiliki untuk membangun bisnis yang bisa menjadi masa depan keluarga Anda. Salam




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.