Peluang Market, Memilih Bisnis Waralaba Minuman

Peluang Market Memilih Bisnis Waralaba Minuman

Jika membicarakan tentang usaha waralaba yang menjanjikan, maka waralaba minuman adalah salah satu pilihan paling menguntungkan. Bagaimana tidak? Modal yang dibutuhkan jika Anda menjalankan bisnis ini relatif kecil, akan tetapi dapat memberikan margin yang cukup besar.

Tentu hal tersebut bukan bualan belaka. Meskipun begitu, masih saja banyak orang yang menganggap rendah usaha ini. Mereka memandang bahwa harga yang ditawarkan hanya kisaran Rp2000 sampai 5 ribu rupiah, sehingga dianggap tidak dapat mendatangkan profit maksimal.

Jika Anda membelinya di warung kopi atau angkringan sederhana memang harganya segitu. Namun berbeda jika Anda membelinya di franchisor, minuman kekinian yang saat ini sudah dikemas dengan modern serta mengikuti perkembangan zaman maupun trend kreasi. Yang mana, bentuk kemasan seperti inilah membuat generasi muda milenial banyak meminatinya.

Bahkan, untuk ukuran minuman kemasan di pinggir jalan dalam satu gelas dapat dihargai Rp5.000 – Rp15.000. Maka, tidak heran jika banyak pelaku usaha waralaba yang mendapatkan margin mencapai 200%.

Jika Anda memang sudah berniat untuk membuka waralaba minuman, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih waralaba paling cocok dan tepat. Sehingga, Anda memiliki potensi untuk berkembang lebih baik lagi.

Ada beberapa waralaba berjenis minuman yang dapat Anda pilih sebagai referensi usaha ke depannya dan untuk landasan bisnis minuman. Oke, untuk lebih jelasnya langsung cek di bawah ini.

1. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Generasi milenial sangatlah menyukai minuman yang satu ini. Disamping rasanya yang nikmat, kopi juga digemari karena cocok banget sebagai teman nongkrong dan harganya pun terjangkau. Dengan modal 2 jutaan saja, Anda sudah dapat menjalankan bisnis ini loh.

Menu yang dapat Anda jual adalah minuman kopi dicampur dengan cincau. Karena modalnya yang lumayan, waralaba ini memiliki kelebihan yakni kemudahan dalam pembuatan. Yang Anda butuhkan untuk membuat minuman ini adalah bubuk kopi capucino, susu, cincau parut dan air.

Anda juga tidak perlu khawatir jika kehabisan bahan, karena pihak waralaba akan mengirimkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai permintaan. Untuk pemesanan bahan pertama, Anda tidak perlu membayar (Gratis). Tapi jika bahan habis lagi, Anda bisa memesan ulang ke pihak waralaba dan tentu saja harus membayar. Pasalnya, ini semacam sistem kulakan atau reseller.

2. Waralaba Minuman Teh Poci

Bisa dibilang bahwa waralaba minuman Teh Poci merupakan salah satu bisnis yang terfavorit. Mangapa bisa begitu? Karena, pembuatannya sangat mudah dan yang dijual hanya es teh saja. Anda hanya membutuhkan gula, teh, air dan es jika ingin yang dingin.

Es teh adalah salah satu minuman yang paling banyak diminum orang Indonesia. Bermodalkan 6,7 jutaan, Anda dapat membuat franchise Teh Poci. Mungkin agak sedikit mahal, tapi Anda akan mendapatkan peralatan komplit untuk berjualan.

Namun jangan khawatir, ini masih termasuk waralaba modal kecil jika dibandingkan dengan Baba Rafi yang modalnya mencapai puluhan juta rupiah.

3. Monster Ice Blend

Waralaba minuman ini bermodalkan 7 jutaan, tapi akan mendapatkan 300 porsi bahan baku yang dapat Anda jual Rp 6000 per porsinya. Sebenarnya monster ice blend adalah minuman es blender dengan banyak varian rasa dan toping yang lezat.

Varian rasa yang dapat Anda jual salah satunya adalah rasa coklat dengan toping Chococips di atasnya. Yang mana, sangat cocok jika dijual di area sekolahan. Apalagi booth jualan yang didesain dengan bagus, pasti akan semakin menarik para pembeli untuk datang mencoba.

4. Nyoklat Kress

Keunggulan dari nyoklat Kress sebenarnya ada di rasa minuman dan sensasi kripsi yang ada di dalamnya dan sangat disukai oleh para remaja. Varian rasa yang disediakan lumayan lengkap yakni: Coklat hazlenut, tiramisu, choco banana, original chocolate, coklat Oreo dan lain sebagainya.

Modal yang Anda butuhkan jika membangun bisnis ini hanya 2,9 juta. Sayangnya belum termasuk booth. Namun jangan khawatir, Anda dapat membeli booth sendiri seharga 600 ribu rupiah secara terpisah.

Waralaba Minuman adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin memulai usaha bermodal kecil. Pasalnya, hanya membutuhkan modal awal yang terjangkau dan memiliki tingkat ROI lebih besar dari pada makanan.

Baca Juga :

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan strategi berdagang. Buatlah strategi terbaik serta selalu ukur promosi yang akan Anda jalankan. Apakah sudah maksimal atau harus ditingkatkan lagi. Maka dengan begitu, Anda akan meraih kesuksesan dari bisnis ini. Selamat mencoba!

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.