Nih Orang Kaya yang Patut Diikuti Jejaknya, Sjamsul Nursalim
Sumber : Sjamsul Nursalim

Laki-laki yang lahir dari keluarga sederhana ini ternyata memilki nasib begitu beruntung.  Lahir di Lampung sekitar tahun 1942, menjadi saksi tempat pria ini membangun kesuksesan. Dari mulai merintis usaha sampai menjadi Bos seperti sekarang.

Maka dari itu, menjadikan kisah Sjamsul Nursalim perlu dituliskan, untuk menceritakan pengalaman beliau saat mulai merintis berbisnis hingga sukses.

Kisah Sjamsul Nursalim dalam Merintis Bisnisnya

Dari beberapa literasi menunjukkan bahwa, Sjamsul Nursalim membangun kesuksesannya dengan menjadi salah satu penanam modal di NV Hok Thay Hin yang menjadi cikal bakal dari PT. Gajah Tunggal (Perusahaan yang fokus dalam pembuatan ban sepeda montor dan mobil).

Banyak kisah yang dialami ketika memulai bisnis. Dari mulai managemen perusahaan ini, sampai kiat suskes beliau ketika menjadi Direktur Utama.

Anak yang lahir dari pembuat kopi dan lada ini ternyata tidak jua menggapai kesuksesan dari potensi yang ada di daerahnya. Ayahnya sendiri merupakan petani karet yang sukses.

Dari situlah Salim memiliki inisiatif untuk menjadi salah satu produsen, yang akhirnya menjadikannya sebagai jalan sukses sebagai Pengusaha ban.

Kedekatannya dengan penguasa, membuatnya banyak dikenali oleh berbagai tokoh politik di negeri ini. Dari ketua partai sampai para pejabat pemerintahan.

Mengingat perannya yang memiliki daya tawar bagi penguasa, sehingga tidak hayal jika ia memilik kedekatan khusus dengan petinggi Bank Indonesia. Hingga, membuatnya terkena isu miring terkait penyalahgunaan dana.

Meskipun begitu, tidak membuatnya mati rasa untuk tidak aktif dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

Banyak anak perusahaannya yang masih berjalan di bidang properti, batu bara dan retail. Seperti di bidang retail pemilik dari PT Mitra Adiperkasa.

Baca Juga :

Sekian profil singkat dari Sjamsul Nursalim, semoga nantinya bisa menginspirasi Anda untuk menjadi orang yang sukes dan kaya di Indonesia selanjutnya. Menggantikan beliau untuk ikut serta membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik di negeri ini.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.