Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

0

Agar Hidup Tidak Membosankan – Setiap orang pasti ada kalanya pernah merasa berada di titik jenuh, merasa bosan dan merasa sia-sia dalam hidupnya. Biasanya, hal itu karena Anda terus menerus melakukan aktifitas yang sama setiap harinya.

Mungkin Anda pernah berandai andai sesuatu yang luar biasa akan terjadi dan merubah hidup Anda sehingga menjadi lebih bersemangat dan tidak bosan lagi. Tapi, menunggu sesuatu yang luar biasa terjadi dengan sendirinya tanpa melakukan hal apapun tentu akan sia sia.

Nah, daripada hanya menunggu sesuatu yang sangat tidak pasti tersebut, mengapa tidak mencoba untuk mengubah hidup Anda sendiri, saat ini juga?

Tidak perlu melakukan sesuatu yang sulit dan membutuhkan biaya mahal untuk merasakan hidup yang lebih berwarna dan tidak menjenuhkan. Sebab, sangat mungkin hal-hal kecil dibawah ini dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih berwarna/bersemangat. Penasaran?

Aktivitas yang Dilakukan Agar Hidup Tidak Membosankan

1. Mengobrol dengan orang yang tidak dikenal

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Ketika merasa hidup Anda tidak lebih menarik dan membosankan, cobalah untuk mendengarkan kisah hidup orang lain atau sekedar mendengarkan prespektif lain tentang hidup, dari sisi yang berbeda. Mengobrol dengan orang yang sama setiap harinya tidak akan menambah wawasan Anda.

Untuk itu, coba memberanikan diri berbicara dengan orang yang tidak Anda kenal. Caranya mudah, misal ketika berada di halte menunggu angkutan umum, ajaklah bicara orang disamping Anda. Jika berada di taman, Anda bisa mencari orang yang sekiranya sedang santai, untuk diajak berbicara. Siapa tahu kisahnya akan menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi hidup Anda.

2. Mengikuti komunitas sosial

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Anda dapat mengisi waktu luang dengan melakukan hal sosial bagi orang lain. Sesuatu yang Anda anggap biasa mungkin saja sesuatu yang luar biasa bagi orang lain.

Bergabunglah dengan suatu komunitas sosial sesuai minat Anda. Misalnya bergabung dengan komunitas anti narkoba, peduli kanker, penyalur dana kemanusiaan atau lainnya, yang penting positif.

Disana, Anda akan bertemu dengan teman teman baru dan dapat berbagi pengalaman dan kisah hidup yang baru. Dengan begitu, Anda dapat lebih memaknai hidup dan mendapat pelajaran yang berharga.

3. Melakukan aktivitas secara spontan

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Saat anda menginginkan hidup yang lebih berwarna, cobalah untuk melakukan hal-hal secara spontan. Misalnya, ketika memiliki waktu luang, Anda bisa pergi ke museum, toko buku, bersepeda, memasak, nonton film di bioskop, berolahraga di gym, dan lainnya.

4. Melalui jalan lain untuk pulang

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Melalui jalan yang sama ketika pulang dari beraktivitas setiap hari akan membuat Anda jenuh. Salah satu penyebab kejenuhan adalah terus menerus melihat dan merasakan suasana yang sama.

Untuk menghadirkan nuansa yang berbeda, cobalah untuk melewati jalan yang berbeda ketika pulang meskipun agak memutar lebih jauh. Anda juga dapat memilih alternatif transportasi lain ketika pulang. Misalnya biasa menggunakan kereta, maka sekali-sekali cobalah untuk menggunaka bus atau angkutan lain.

Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda akan melalui jalan baru, suasana baru yang tidak membosankan.

5.  Nyatakan perasaan Anda

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Cara satu ini mungkin membutuhkan keberanian yang besar, namun cara ini wajib dicoba. Apakah Anda tidak bosan hanya memandangnya dari kejauhan? Lakukan sesegara mungkin, beranikan diri untuk menyatakan perasaan kepadanya.

Anda tidak perlu terlalu risau dengan reaksi dan jawabannya nanti, karena yang ingin dicapai disini adalah kelegaan hati. Dengan menyatakan perasaan, Anda bisa mengurangi sedikit beban dalam hati dan pastinya bisa membuat situasi dan perasaan lebih berwarna.

6. Lawan ketakutan Anda

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Jika ingin melakukan suatu perubahan dalam hidup, cobalah untuk mengalahkan ketakutan besar dalam hidup Anda. Misalnya, Anda takut dengan rumah hantu, maka idealnya Anda justru pergi kesana dan merasakan sensasi ketakutan tersebut.

Berteriaklah sepuasnya hingga Anda merasa lega dan tanpa beban setelah keluar dari sana. Rasakan sensasinya dan tantang diri Anda.

7. Pergi ke suatu tempat sendirian

Bagaimana Cara Agar Hidup Tidak Membosankan dan Flat-Flat Saja?

Pernahkah berpikir bahwa alasan kebosanan adalah karena belum menemukan jati diri Anda? Jika terlalu sering merasa bosan meskipun banyak hal yang terjadi dalam hidup Anda, maka sepertinya Anda harus berpikir ulang mengenai tujuan hidup yang ingin dicapai.

Perlu menghabiskan waktu sendirian untuk lebih mengenal diri Anda, apa yang Anda mau dan apa yang diinginkan dari diri Anda.

Baca Juga :

Bila berdiam diri dirumah dengan orang yang sama, akan membuat Anda merasa bosan, maka cobalah untuk mengunjungi tempat baru sendirian.

Hidup adalah pilihan, Anda dapat memilih apapun hal yang membuat Anda merasa senang. Cara-cara diatas hanyalah sebuah media, pengubah diri Anda adalah Anda sendiri.

Semua tergantung niat dan usaha. Jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari jika masa muda Anda hanya dilalui dengan rasa bosan, tanpa impian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.