Butuh Kesabaran untuk Sukses dalam Meniti Usaha

0
160

Mungkin Anda sering berpikir enaknya memiliki usaha, melihat tetangga atau toko-toko diluar sana dengan mudahnya menghasilkan uang hanya dengan menjual sepatu, baju, bubur, bakso dan sebagainya.

Tapi seandainya Anda tahu bagaimana perjuangan mereka untuk mencapai kesuksesan tersebut, maka pikiran yang terbesit tadi akan berubah menjadi “mereka telah memperoleh yang menjadi haknya karena kesabaran dan ketekunannya”.

Kesabaran dan Ketekunan untuk Sukses Berusaha

Walaupu Anda telah mengetahui berbagai teknik dan strategi dalam berbisnis, tapi kalau kesabaran kurang maka kesuksesan akan terasa jauh.

Seandainya seorang tukang bubur keliling tidak sabar dan menyerah dalam 1 minggu pertama menjajakan dagangannya, maka dia tidak akan memperoleh kesuksesan besar sampai memiliki puluhan outlet.

Bayangkan saja, selama 6 hari menjajakan dagangannya, tidak satupun pembeli. Selama 6 hari itu, beliau berkeliling jualan di tempat yang sama dengan hasil yang nihil sehingga semua buburnya rusak dan dibuang.

Dihari ketujuh, si tukang bubur tetap melakukan hal yang serupa seperti hari-hari sebelumnya. Membuat bubur dan menjajakan di tempat yang sama.

Akhirnya, dihari yang ke tujuh itulah berhasil menjual buburnya walaupun hanya 1 porsi. Namun, apakah si tukang bubur tersebut sudah putus asa?

Ternyata, beliau tetap tekun, sabar dan terus berdoa dalam menjalani usahanya.

Tidak disangka, dihari ke 8 menjalani usaha tersebut, beliau tercengang dengan pengalamannya pada hari itu. Semua buburnya habis terjual sampai-sampai masih banyak yang belum kebagian.

Sebetulnya apa yang terjadi wahai Tuhan ku? Dalam benak sang pedagang bubur.

Dikemudian hari, barulah terjawab pertanyaannya itu. Orang pertama yang membeli tersebut menceritakan kepada orang lain bahwa bubur yang dimakannya dari tukang bubur keliling memiliki rasa yang unik dan sangat nikmat dilidah.

Itulah awal mulanya sehingga informasi menyebar dengan cepat, dan keesokan harinya orang berbondong-bondong untuk menikmati bubur hasil olahan si tukang bubur keliling tersebut.

Melihat dari cerita di atas, kita harus belajar untuk terus bersabar, tekun dan tidak lupa berdoa dalam menjalani usaha.

Baca Juga :

Setiap orang memiliki cara sendiri untuk sukses, namun mereka yang telah sukses memiliki beberapa kesamaan antara lain sabar dalam usaha dan ketekunan menjadi pegangannya.

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.