Kepoin Tips  Sukses Konglomerat Dato Sri Tahir Yuk

Kepoin Tips  Sukses Konglomerat Dato Sri Tahir Yuk
Sumber : medcom id

Dato Sri Tahir adalah salah satu Pebisnis sukses Indonesia. Beliau lahir 66 tahun lalu tepatnya pada tanggal 26 Maret 1952, di Kota Surabaya. Meskipun Ayahnya seorang pembuat becak dan Ibunya pemilik Toko Pakaian, Dato Sri Tahir memiliki cita-cita mulia untuk menjadi Dokter.

Setelah lulus SMA pada tahun 1971, tetap kukuh dengan cita-citanya yang ingin menjadi Dokter. Namun sayangnya, cita-cita mulia tersebut gagal diwujudkan karena Ayahnya mengalami sakit keras hingga tidak sanggup lagi membiayai keluarga.

Karena hal tersebut, Dato Sri Tahir harus berhenti kuliah dan melanjutkan bisnis sang Ayah di Surabaya. Namun, keberuntungan masih berpihak pada Dato Sri Tahir ketika umur 20 tahun. Ia mendapat beasiswa di sekolah bisnis Nanyang Technological University, Singapura.

Beliau kuliah sambil berbisnis. Setiap bulannya mencari produk di Singapura untuk dijual ke Surabaya. Misalnya membeli pakaian, sepeda dan lain-lain. Dari inilah Dato Sri Tahir mendapatkan ide untuk kapitalisasi produk impor agar bisa membantu biaya pendidikannya. Meskipun banyak kegiatan yang beliau lakukan, ia tetap disiplin dalam menjalankan semua hal tersebut.

Gagal mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang Dokter, beliau tidak pernah menyesali itu semua. Dengan berbekal ilmu bisnis dari Nanyang Technological University – Singapura, Dato Sri Tahir terus menekuni usahanya. Bukan hanya bisnis garmen, beliau juga memasuki bisnis lain.

Pada tahun 1986, beliau juga mendirikan Mayapada Group. Bukan hanya itu, Dato Sri Tahir juga merambatkan bisnisnya dari dealer mobil, perbankan, sampai kesehatan. Hingga, sejak tahun 1990 bisnis perbankan beliau maju pesat dan mengharuskan untuk meninggalkan bisnis garmennya.

Ketika krisis moneter pada tahun 1998 terjadi, bank Mayapada ini tidak kehilangan eksistensinya. Karena Mayapada tidak mengambil kredit terlalu banyak dari bank asing. Perlu Anda ketahui, melalui eksistensinya tersebut Mayapada melaju pesat hingga saat ini dapat menjadi bank yang memiliki nama besar.

Setelah sukses menggeluti bisnis perbankan, Dato Sri Tahir melirik sektor rumah sakit yang dilanjutkan dengan bebas bea dan juga perusahaan media. Perusahaan media tersebut juga sudah memiliki lisensi forbes Indonesia. Berbekal keinginannya menjadi Dokter, menghantarkannya untuk membangun rumah sakit Mayapada yang berada di Tangerang dan Jakarta Selatan.

Melalui rumah sakit tersebut, beliau memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi anak-anak dan orang-orang tidak mampu. Dan sekarang ini rumah sakit Mayapada juga telah membuka beberapa cabang lagi di Indonesia, guna untuk mempermudah layanan kesehatan.

Di balik suksesnya Dato Sri Tahir ada beberapa tips yang beliau pegang teguh, yaitu:

1. Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti kepada orang tua perlu dilakukan, selama itu dalam hal kebaikan.

2. Berani

Untuk menjadi seseorang yang sukses maka harus berani. Berani mengambil langkah untuk terus maju, bertahan dan berjuang.

3. Disiplin

Disiplin dalam melakukan semua kegitan. Melakoni banyak kegiatan bukan alasan untuk tidak disiplin.

4. Bagi Dato Sri Tahir, Beramal Itu Wajib Hukumnya

Wajib adalah suatu ibadah yang harus dikerjakan. Jangan pernah berhenti untuk terus beramal atau bersedekah. Karena, itu akan menghantarkan jalan bisnis atau usaha kita makin sukses, melimpah dan jaya. Pasalnya, Tuhan menyukai hamba-Nya yang gemar beramal.

5. Dermawan

Menjadi orang tidak mampu itu sangat tertindas. Jadi jika kita sebagai orang mampu, maka harus membela yang lemah. Menjadi Dermawan sangatlah penting, sebagai wujud nilai sosial kita kepada sesama.

Kesuksesan harus menjadikan kita semakin gemar berbagi. Baik menyantuni fakir miskin, anak yatim, membangun ekonomi Umat dan Bangsa, serta membuka lowongan kerja bagi banyak orang.

Baca Juga :

Demikianlah artikel dari kami tentang tips sukses Dato Sri Tahir. Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk Anda semua. Sampai berjumpa di kisah yang berikutnya.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.