Beranda ULASAN BISNIS Strategi Marketing Bisnis Waralaba Es Krim

Strategi Marketing Bisnis Waralaba Es Krim

Strategi Marketing Bisnis Waralaba Es Krim

Waralaba Es Krim – Banyak yang beranggapan bahwa ketika menjalankan usaha sendiri tidak semudah membalikkan ke dua telapak tangan. Pastinya diperlukan kerja keras dan juga sebuah strategi yang tepat. Agar usaha tersebut dapat dikenal oleh banyak kalangan luas hingga akhirnya memberikan keuntungan.

Dalam ulasan kali ini kami berikan beberapa strategi untuk menjalankan bisnis waralaba es krim yang ampuh digunakan oleh para Pebisnis sukses. Sehingga, dapat Anda terapkan dalam mengembangkan atau merintis bisnis. Untuk lebih jelasnya, langsung cek berikut ini:

1. Memanfaatkan Media Sosial

Semakin meningkatnya kemajuan teknologi, dapat memudahkan Anda dalam berkomunikasi meskipun terpisah jarak yang jauh. Karena terus berkembangnya media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, LINE dan lain sebagainya. Sehingga, dapat mengenalkan produk yang Anda miliki kepada masyarakat luas.

Terlebih, dengan memanfaatkan media sosial Anda dapat menghemat budget dan membuat promosi lebih tertarget. Akan tetapi, Anda juga harus berhati-hati. Pasalnya, di dunia maya terkadang ada segelintir orang yang menyalahgunakan sarana digital untuk melakukan penipuan atau hal buruk lainnya.

2. Pentingnya Kekuatan Branding

Sebagai seorang Pebisnis, Anda perlu menciptakan image yang positif di mata para pelanggan. Anda bahkan dituntut untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan unik untuk menarik para pelanggan, sehingga mereka dapat kembali menggunakan atau mengonsumsi produk usaha Anda.

Melalui personal branding yang kuat, tidak menutup kemungkinan usaha Anda akan mendapat penghargaan nantinya. Contohnya adalah AICE. Sebagai merek produsen es krim telah berhasil menjadi favorit oleh masyarakat yang berbuah pada diterimanya penghargaan Excellent Brand Award 2017 dan berhasil mendapatkan nilai tertinggi untuk kategori es krim.

Tanpa kepuasan konsumen terhadap suatu produk, penghargaan ini akan sulit didapatkan.

3. Pastikan Keamanan Produk Anda

Apa pun jenis produk yang dijual, terutamanya makanan dan minuman, Anda harus benar-benar memastikan bahwa yang akan dikonsumsi oleh banyak orang tersebut aman. Sertifikasi “HALAL”dari LPPOM MUI dan lulus uji BPOM menjadi sebuah syarat agar produk Anda layak untuk dikonsumsi maupun digunakan.

Penting pula memiliki produk unggulan yang terjamin kualitasnya seperti AICE Manggis Slush Low Fa. Bahkan, telah menjadi varian yang mencuri perhatian customer karena es krim rasa mangga ini memiliki kandungan rendah lemak. Sehingga, difavoritkan banyak wanita dalam menjaga berat badannya.

4. Menciptakan Lapangan Pekerjaan dalam Menjalankan Bisnis Waralaba Es Krim

Anda perlu dukungan dari tim yang hebat, agar dapat meraih keuntungan dalam berbisnis. Termasuk juga tim yang akan mendistribusikan produk Anda. Hal tersebut dapat juga dimulai dari orang-orang di sekitar wilayah tempat tinggal Anda. Baik individual maupun toko-toko kecil yang sangat berpotensi untuk menjangkau masyarakat secara langsung.

Bahkan, tindakan seperti ini sekaligus dapat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan pekerjaan dan dapat meningkatkan pendapatan bisnis waralaba es krim melalui produk Anda.

5. Momen Berbagi

Dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda juga harus memikirkan untuk melakukan sebuah hal yang positif demi memajukan usaha dan juga berbagi dengan sesama. Contohnya, ketika Anda melakukan sebuah kegiatan sosial dengan membagi-bagikan produk ke area perumahan secara gratis.

Hal itu akan memicu terjalinnya hubungan yang baik antara perkembangan bisnis Anda dan juga masyarakat sekitar. Dekat dengan konsumen akan menjadi poin plus untuk membuat orang-orang mencintai merek produk Anda.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan tentang strategi  menjalankan sebuah bisnis Waralaba Es Krim. Perlu Anda ingat, berbisnis tidak hanya tentang bagaimana cara menghasilkan uang akan tetapi juga harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Dengan adanya dua hal ini, semoga bisnis yang sedang atau akan Anda jalankan dapat semakin berkembang dan maju.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.