Beranda PELUANG USAHA Beragam Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Beragam Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Beragam Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

Mendengar istilah investasi properti membawa pikiran kita langsung menuju sesuatu yang membutuhkan uang yang banyak. Ada benarnya juga sih, tapi tidak semua properti tersebut harus mengeluarkan uang sekaligus untuk memulai berinvestasi.

Misalnya saja KPR (Kredit Pemilikan Rumah), inikan sudah termasuk investasi properti yang membutuhkan uang perbulannya relatif lebih bersahabat bukan?

Jadi ketika mampu mengolah pikiran menjadi sesuatu yang positif. Selalu mencari peluang dalam suatu kondisi dimana orang lain menganggapnya suatu hal yang rumit. Maka lambat laun akan mendapatkan peluang yang membuat kesuksesan menjadi milik Anda.

Beberapa Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

1. Investasi tanah

Jenis investasi ini adalah jenis investasi yang paling mudah dan murah menurut saya, karena zaman sekarang untuk memiliki sebidang tanah kosong yang siap bangun sudah tidak membutuhkan modal yang luar biasa besar.

Sudah banyak pengembang yang menawarkan sebidang tanah kavlingan dengan sistem cicilan. Mulai dari harga 500rb per bulannya, Anda sudah bisa memiliki investasi untuk jangka panjang.

Teknik yang mungkin harus diketahui dalam memilih lokasi yang strategis untuk kedepannya adalah cara mencari tahu lokasi di kota Anda yang akan menjadi pusat perkembangan.

Cobalah menanyakan kepada pemerintah setempat mengenai rencana tata ruang wilayah di kota Anda. Dari sini, Anda bisa menentukan letak tanah investasi yang akan dibeli.

Jadi, membeli sebidang lahan untuk investasi juga tidak boleh asal-asalan. Hanya mendengar dari orang lain dan tergiur dengan promosi yang super wah, kemudian Anda berani mengambil keputusan mengeluarkan dana untuk investasi. Ini adalah kebiasaan yang harus Anda buang, titik.

2. Investasi rumah

Memiliki rumah selain rumah utama yang Anda tempati sekarang sudah bisa menjadi target sebagai lahan investasi. Banyak cara memiliki rumah tanpa mengeluarkan modal yang besar seperti mengajukan pinjaman ke bank untuk membeli rumah secara cash yang selanjutnya melakuk pembayaran bulanan kepada bank yang bersangkutan.

Keuntungan investasi dalam bentuk rumah adalah menyewakan rumah tersebut untuk membayar sebagian cicilan pinjaman pada bank. Jadi tidak terlalu dipusingkan dengan besarnya pinjaman Anda.

3. Investasi kos-kosan

Nah, ini dia yang menjadi primadona bagi para tuan tanah. Membangun kontrakan pada sebidang tanah tidak begitu sulit karena lagi-lagi bisa dijalankan dengan cara sedikit demi sedikit. Jika sudah memiliki tanah kavlingan, sisihkan penghasilan Anda untuk membeli material bahan bangunan.

Ada dua keuntungan yang bisa Anda peroleh dalam investasi ini. Disamping memberikan penghasilan bulanan dari hasil uang kontarakan, keuntungan yang jauh lebih besar yaitu semakin bertambahnya tahun maka harga tanah Anda akan semakin melangit.

4. Investasi apartemen

Investasi jenis yang satu ini adalah investasi dengan modal yang luar biasa besarnya. Maka dari itu, jenis investasi ini kebanyakan berada di kota-kota besar. Pemain investasi apartemen biasanya sudah memiliki pengalaman dalam bisnis properti.

Pada umumnya harga apartemen cenderung naik, tapi tidak sedikit image peningkatan harga dilakukan oleh pengembang apartemen yang sengaja dibangun untuk meningkatkan nilai jual.

Kecenderungan meningkatnya penjualan apartemen jika harga turun sesuai perkembangan pasar. Seperti halnya bermain forex, investasi apartemen dibutuhkan analisa yang kuat serta insting yang sudah terasa agar tidak terjadi kerugian.

5. Investasi ruko

Memiliki tanah yang terletak di lokasi strategis sangat menguntungkan, tapi jika tidak dimaksimalkan, maka keuntungan yang Anda peroleh hanya jika menjual tanah tersebut. Untuk meningkatkan keuntungan, ada baiknya Anda mengumpulkan dana untuk membangun sebuah ruko yang dapat disewakan dikemudian hari.

Baca Juga :

Inti dari investasi pada bidang properti adalah bagaimana Anda menemukan suatu properti dengan harga relatif murah dan meramunya agar peningkatan keuntungan cepat diperoleh tanpa menunggu bertahun-tahun.

Demikian ulasan singkat mengenai beragam jenis investasi properti yang menguntungkan. Semoga bermanfaat

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.