Spesifikasi Samsung Galaxy A30 4GB

Spesifikasi Samsung Galaxy A30 4GB
Sumber : 805gadget

Smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret lalu Samsung Galaxy A30 siap merajai pasar gadget. Pasalnya, smartphone ini dibanderol dengan harga cukup murah bagi kalangan menengah.

Telepon pintar besutan negeri tirai bambu ini dilengkapi beberapa spesifikasi sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

Exynos 7904 dan RAM 4GB

Samsung Galaxy A30 ini diperkasai dengan prosesor octa-core dari chipset Exynos 7904. Di samping itu, smartphone ini didukung oleh RAM 4GB dan GPU Mali-G71 MP2 yang siap menemani perjalanan Anda.

Kapasitas penyimpanan yang disediakan juga relatif besar dikelasnya yaitu 64GB, cukup untuk menyimpan beberapa kebutuhan Anda. Jika dirasa masih kurang, dapat juga menambahkan penyimpanan eksternal hingga 512GB.

Pilihan warna simpel dan premium

Dari segi mesin, memang jelas berbeda antara Samsung Galaxy A50 dan A30. Namun dari segi penampilan, keduanya hampir sama.

Beberapa warna yang siap dipinang di antaranya black, blue dan white.

Dual kamera

Urusan kamera, Samsung A30 ini dibekali dengan dual kamera yaitu 16 MP lensa utama dan 5 MP ultra wide. Walaupun belum memiliki kamera terbaik di kelasnya, smartphone ini layak untuk jadi pertimbangan kamera selfie.

Kamera bagian depan dengan 16 MP sangat cukup untuk berfoto selfie karena memang target dari pemasaran Galaxy A30 adalah kalangan kaum muda.

Layar 6.4 inchi FHD+

Layar yang dimiliki oleh samsung galaxy A30 berdiagonal 6.4 inchi dengan teknologi super AMOLED. Kualitas gambar tentunya sangat bagus dengan berbekal FHD+.

Sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hobi grafis atau sekedar bermain game.

Baterai jumbo

Baterai yang ditawarkan juga cukup untuk menghidupkan smartphone seharian yaitu 4000mAh. Dari segi charger juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging sehingga tidak memerlukan waktu yang lama dalam mengisi baterai.

Panel sidik jari

Berbeda dengan Samsung Galaxy A50, smartphone ini masih menggunakan pengaman sidik jari konvensional pada bagian smartphone. Walaupun menggunakan pengaman sidik jari konvensional, Galaxy A30 ini menawarkan face recognition.

Baca Juga :

Demikian beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy A30. Memang berbeda dengan Samsung Galaxy A50. Tetapi smartphone ini juga patut menjadi referensi karena harga yang ditawarkan juga sangat berbeda dengan Samsung Galaxy A50.

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.