Macam-Macam Perusahaan di Bidang Bisnis Waralaba Indonesia

Macam-Macam Perusahaan di Bidang Bisnis Waralaba Indonesia
Sumber : The Blue Diamond Gallery

Waralaba Indonesia – Apakah Anda sedang menganggur atau sudah bekerja namun penghasilan masih belum cukup? Nah, cobalah untuk memulai berwirausaha. Ya, memang untuk memulai sebuah usaha tidak mudah dan tidak boleh dianggap enteng. Memulai suatu usaha memerlukan ketekunan dan yang paling penting harus pantang menyerah.

Pasalnya, jatuh bangun dalam berbisnis adalah hal yang biasa. Jika seseorang mudah menyerah terhadap keadaan, tentu iya akan terjatuh dan tidak bisa bangun kembali. Lalu bagaimana solusi dalam memulai bisnis yang baik dan benar?

Salah satu hal yang dapat Anda tempuh adalah mendirikan perusahaan di bidang bisnis waralaba. Waralaba Indonesia bisa dibilang sudah tersebar di berbagai sudut kota, Anda bisa melihat berbagai macam kuliner yang dijual dari berbagai daerah.

Memiliki kelebihan tersendiri dan sangat cocok bagi mereka yang masih pemula, pengangguran atau mencari pekerjaan sampingan. Terlebih, terdapat peluang cukup tinggi tergantung dari bisnis waralaba yang Anda jalankan.

Salah satu kelebihan dari bisnis waralaba adalah tidak memerlukan dana yang begitu banyak, simpel dan pastinya dapat dikerjakan oleh perseorangan. Meskipun beberapa bisnis memerlukan dana yang cukup besar, namun omset-nya juga besar.

Berbicara tentang demikian, pada artikel ini kami akan membahas terkait bisnis waralaba Indonesia yang memiliki peluang usaha cukup tinggi. Sehingga, dapat Anda gunakan sebagai referensi dan inspirasi menentukan bisnis yang akan dijalankan.

Langsung saja simak artikel ini sampai selesai ya Guys!

1. Produck Franchise (Waralaba produk)

Waralaba yang satu ini berfokus pada penjualan produk, baik itu makanan atau sebuah barang. Di Indonesia sendiri sudah terdapat berbagai tempat yang menjual produk Franchise, contoh: KFC, MC Donald, Kebab dan masih banyak lagi.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi Franchise ini lebih banyak daripada waralaba jenis lainya. Dikarenakan, lebih mudah untuk dijalankan serta memliki peluang usaha yang cukup besar.

2. Waralaba Jasa

Berikutnya adalah perusahaan yang menjalankan waralaba jasa untuk para konsumen. Seperti namanya, waralaba jasa bukan menjual sebuah barang atau produk, melainkan sebuah keahlian tertentu kepada konsumen.

Nah, ini adalah solusi paling tepat bagi Anda yang memiliki kelebihan dan hobi seperti di bidang: Pendidikan, desain grafis, traveling dan masih banyak lagi.

Contoh perusahaan dari waralaba jasa yang sudah berdiri di Indonesia adalah beberapa dari stasiun TV (SCTV, Indosiar, TVRI, dll), jasa traveling atau agen penjualan.

3. Waralaba Gabungan

Selain dari waralaba jasa dan produk, terdapat juga waralaba gabungan. Waralaba gabungan menawakan sebuah produk dan jasa dalam menerapkan sistem bisnis yang dijalankannya.

Contoh waralaba jenis ini adalah: WIFI, produser akan menawarkan jasanya sekaligus produk dari WIFI sepeti Biznet, Telkom dan masih banyak lagi.

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari, terdapat berbagai macam peluang usaha yang dapat dijalankan. Hanya saja, sebagai pemula yang ingin berwirausaha memang cukup bingung karena banyaknya pilihan.

Baca Juga :

Sekedar memberikan saran, cobalah untuk berbisnis yang ringan saja atau tidak memakan biaya terlalu banyak terutama bagi Anda pemula. Sudah berbagai macam bisnis waralaba Indonesia yang berdiri hingga sampai saat ini dan terus meningkat seiring berkembangnya waktu.

Jika Anda tidak memulainya dari sekarang, lalu kapan? So, segeralah melangkah menuju kesuksesan! Sekian dari kami dan terimakasih

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.