4 Peluang Usaha di Samarinda yang Patut Dipertimbangkan

0
326
Peluang Usaha di Samarinda yang Patut Dipertimbangkan

Peluang Usaha di Samarinda – Ketika berbicara soal peluang usaha di suatu kota besar, maka sebetulnya tidak perlu terlalu pusing. Karena hampir semua jenis usaha dapat kita jalankan.

Kota-kota besar biasanya memiliki pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat perkantoran dan sebagainya. Jadi, sedikit saja lebih teliti dalam memandang masalah, maka harusnya Anda dapat menemukan peluang tersebut.

Coba perhatikan Kota Samarinda yang merupakan Ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur, banyak hal yang bisa Anda gali untuk menemukan peluang usaha. Seperti pada pusat pendidikan yang akan kita bahas kali ini.

Peluang Usaha di Samarinda Membuka Usaha ATK (Alat Tulis Kantor)

Setiap orang yang berjiwa usaha pasti berpikiran bahwa ketika suatu lokasi terdapat beberapa perguruan tinggi, maka sudah pasti usaha ATK sangat menjanjikan.

Maka dari itu, menjalankan usaha ATK bisa menjadi pilihan pertama Anda. Usaha ATK bisa dipadukan dengan beberapa usaha lain untuk meningkatkan omset seperti jasa print dan cetak foto, jasa fotocopy, jasa penjilidan dan lain-lain.

Usaha Laundry Kiloan

Biasanya, lingkungan di daerah kampus banyak sekali tersedia kontrakan. Orang yang mengontrak pun bukan hanya mahasiswa, para pekerja juga lebih memilih lingkungan kampus untuk urusan tempat tinggal.

Salah satu alasannya adalah biaya sewa kost biasanya lebih murah, sesuai dengan budget mahasiswa (murah meriah). Selain itu, lingkungan kampus juga sangat mudah menemukan kebutuhan sehari-hari.

Gol yang ingin kita bahas adalah mereka semua itu, baik mahasiswa maupun pekerja memiliki aktifitas yang super sibuk, sehingga untuk urusan mencuci baju biasanya akan keteteran.

Nah, usaha laundry kiloan sangat cocok untuk dijalankan di daerah samarinda yang berdekatan dengan pusat pendidikan. Seperti di jalan Pramuka, jalan Perjuangan, jalan Glatik, jalan Krayan, jalan Wahid Hasyim atau jalan A. Yani

Penentu keberhasilan dalam usaha ini adalah pelayanan yang memuaskan, baik soal kebersihan hasil pencucian maupun keramahan dalam melayani pelanggan.

Selain dari itu, biaya yang murah juga pasti akan menarik perhatian.

Perlu diingat, murah belum tentu membuat Anda berhasil dalam usaha ini. Perlu melakukan beberapa strategi dalam menjalankan bisnis.

Usaha Sablon Baju

Peluang usaha di samarinda untuk daerah sekitar kampus adalah usaha sablon baju. Jika Anda pernah menjadi mahasiswa, maka pasti tahu seberapa seringnya mahasiswa melakukan pengadaan baju untuk kegiatan mereka.

Apalagi kampus yang memiliki mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, usaha sablon baju pasti akan menjadi ladang uang Anda.

Jual Lauk Pauk

Nah, ini menjadi primadona bagi setiap mahasiswa yang ingin irit tapi tetap bisa menikmati makan enak seperti halnya masakan ibu di rumah.

Mahasiswa hanya bertugas memasak nasi dengan menggunakan rice cooker, sementara lauk dan sayurnya bisa beli di tempat Anda (kalau sudah menjalankan bisnis ini maksudnya).

Jika memang ingin membuka jenis usaha yang murah meriah ini, maka hal yang wajib Anda cermati adalah harga yang murah namun tetap enak dan porsi yang tidak terlalu sedikit.

Itulah beberapa jenis peluang usaha di Samarinda yang bisa di jalankan. Mudah-mudahan salah satunya adalah passion Anda.

Baca Juga :

Jika memang jenis usaha di atas belum ada yang memikat Anda, cobalah gali lebih dalam masalah apa yang banyak dihadapai orang di kota Samarinda. InsyaAllah, Anda akan menemukan peluang untuk dikembangkan. Salam



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.