Mau Tahu Usaha Rumahan Modal Kecil yang Banyak Peminatnya?

Mau Tahu Usaha Rumahan Modal Kecil yang Banyak Peminatnya

Usaha Rumahan Modal Kecil – Sekarang ini banyak yang ingin membuka usaha berbasis rumahan dengan modal yang kecil. Maka dari itu, dalam artikel ini kembali menyajikan contoh usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan.

Kenapa saya katakan usaha dengan modal kecil? Karena, menurut pengalaman dari beberapa orang, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan beberapa ide usaha di bawah ini tidak lebih dari 1 juta rupiah. Silahakan disimak, siapa tau bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Contoh Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

1. Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau salah satu menu sarapan pagi di beberapa daerah di indonesia. Pada umumnya, ada 2 sistem pemasaran dari bubur kacang hijau. Menawarkan di depan rumah atau dengan berkeliling perumahan menggunakan gerobak.

Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar, hanya dengan etalase atau meja yang berukuran sedang yang di letakkan depan rumah. Kemudian membuat plang yang dipasang di pinggir jalan sebagai pemberitahuan kepada khalayak bahwa Anda sedang menjual bubur kacang hijau.

Namun, jika Anda memiliki dana lebih untuk membuat gerobak dalam melakukan penjualan, patut dipertimbangkan. Anda bisa berkeliling di area perumahan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda.

2. Roti bakar

Kalau sedang mencari peluang usaha rumahan modal kecil, menjual roti bakar bisa Anda pertimbangkan. Dengan modal mesin pembakar roti dan beberapa bahan utama dalam membuat roti bakar, tentunya tidak memberatkan Anda bukan?

Biasanya, usaha jenis ini dijalankan pada malam hari di area yang ramai. Seperti depan supermarket, taman bermain anak-anak atau alun-alun di kota tempat tinggal Anda.

3. Jagung bakar

Nah, jenis usaha ini sangat ramai jika menjelang tahun baru, namun bukan tidak mungkin dijalankan selain menyambut pergantian tahun. Banyak juga orang yang ingin menikmati jagung bakar ketika sedang berkumpul bersama keluarga, tetangga atau kawan lama.

Usaha ini layaknya usaha jajanan pinggir jalan, bisa ditawarkan di alun-alun kota, depan pertokoan atau tempat ramai lainnya.

Baca Juga :

Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang sedang mencari peluang usaha rumahan modal kecil untuk memperoleh penghasilan tambahan. Salam sukses bagi kita semua, Amin.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.