Tips Sukses Bisnis Taman Bunga dengan Target Pasar Rumah Tinggal

Tips Sukses Bisnis Taman Bunga dengan Target Pasar Rumah Tinggal

Ketika berbicara mengenai perkotaan, maka secara tidak sadar pikiran kita akan dibawa ke suatu daerah yang panas, gersang dengan tingkat kualitas udara yang jelek. Salah satu faktor inilah makanya banyak masyarakat yang tinggal di perkotaan sangat gemar membangun taman di area tempat tinggalnya. Desain taman minimalis merupakan salah satu model taman yang menjadi primadona beberapa tahun terakhir ini.

Melihat kondisi tersebut di atas, maka mereka yang berjiwa bisnis dengan kemampuan berkreasi dalam bidang tanaman hias bersemangat membangun usaha. Secara, pangsa pasar masih terbuka lebar bahkan akan semakin meluas tahun demi tahun karena melihat kecenderungan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Nah, bagi Anda yang sedang melirik peluang usaha ini berikut kami paparkan tips sukses bisnis taman bunga.

Tips Sukses Bisnis Taman Bunga untuk Target Rumah Tinggal

1. Mengumpulkan konsep taman

Kumpulan konsep atau desain taman sebagai bahan referensi untuk calon konsumen sangat penting. Dari desain tersebut, calon konsumen bisa menggambarkan atau menjadi inspirasi terhadap konsep yang diinginkannya.

Contoh desain taman yang diperlihatkan pada calon konsumen sangat baik jika hasil karya sendiri. Namun sebagai pemula, tentunya belum bisa memperlihatkan banyak koleksi dari hasil yang telah dikerjakan sendiri.

Maka dari itu Anda harus pintar-pintar membujuk calon konsumen. Ingat, jangan sampai berbohong.

Untuk menambah koleksi contoh taman bunga, Anda bisa berkeliling kota atau di area perumahan elit. Ambil gambar yang menurut Anda menarik yang tentunya bisa Anda kerjakan.

2. Persiapkan lokasi usaha

Lokasi usaha atau kantor pemasaran ini sangat penting untuk perkembangan usaha dikemudian hari. Pertama pilihlah lokasi yang strategis dengan halaman yang cukup untuk membuat sebuah taman minimalis.

Tujuan utama dari taman tersebut sebagai wadah promosi. Jadi taman yang dibuat harus memperlihatkan kepiyawaian Anda dalam membuat sebuah taman yang menarik dan sejuk.

3. Tenaga kerja

Tenaga kerja yang terampil harus menjadi perhatian Anda. Setidaknya ada seseorang yang bisa diajak bertukar pikiran, baik dalam proses desain maupun pada proses pengerjaan taman.

4. Promosi

Nah, bagian ini salah satu ujung tombak dalam kelancaran usaha. Promosi bisa dilakukan secara manual dengan menggunakan brosur yang disebar di rumah-rumah target pemasaran ataupun melalui internet.

Dalam dunia internet, pemasaran bisa dilakukan dengan membuka akun google bisnisku. Dalam akun tersebut, Anda diminta membuat nama usaha, lokasi usaha di google maps dan lain-lain.

Promosi ini sangat efektif untuk target pemasaran di sekitar lokasi usaha. Ketika ada calon konsumen di kota Anda mencari jasa pembuatan taman melalui google, maka google akan memberikan informasi letak usaha Anda dan berbagai informasi mengenai nomor telpon, jam buka dan lain-lain sesuai dengan info yang diinput pada saat pendaftaran.

Selain menggunakan google bisnisku, Anda bisa juga menggunakan sosial media seperti facebook, instagram maupun twitter dalam melakukan promosi.

Baca Juga :

Inti dari promosi ini adalah bagaimana cara memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang ahli dalam membuat taman, bertanggung jawab dan ramah terhadap konsumen.

Itulah sedikit tips agar sukses menjalankan bisnis taman bungan dengan targte pasar rumah tinggal.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda