Beranda PELUANG USAHA Peluang Bisnis Waralaba Thai Tea, Bisa Jadi Pertimbangan Usaha

Peluang Bisnis Waralaba Thai Tea, Bisa Jadi Pertimbangan Usaha

Peluang Bisnis Waralaba Thai Tea, Bisa Jadi Pertimbangan Usaha
Sumber : olx.co.id

Waralaba Thai Tea merupakan salah satu bisnis waralaba yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir. Anda juga dapat menemukan berbagai macam merek untuk produk ini di pasaran. Bahkan, beberapa diantaranya sudah memiliki berbagai cabang franchise di banyak kota.

Mungkin saja Anda sudah tidak heran lagi ketika mengunjungi salah satu mall, karena sudah dipastikan dapat melihat antrian yang sangat panjang di salah satu franchise Thai Tea. Ada beberapa alasan, mengapa banyak orang yang tertarik dengan minuman waralaba Thai Tea?

1. Thai Tea Bukan Teh Manis Biasa

Dari segi bahan bakunya, Thai Tea memang berbeda dengan es teh yang sudah ada di Indonesia sejak zaman dahulu kala. Thai Tea terbuat dari daun teh asli Thailand, memiliki aroma khas rempah-rempah yang berasal dari air bunga jeruk, adas manis (sejenis tumbuhan berbunga dari famili Apiaceae) dan asem.

Proses pemilihan daun teh tersebut tidak bisa sembarangan, karena seduhan tehnya harus menghasilkan aroma tajam dan rasa yang kuat.

2. Proses Pembuatan yang Mudah dan Harganya Terjangkau

Proses pembuatan Thai Tea dapat dilakukan oleh siapa saja, karena bahan bakunya yang tidak rumit dan mudah untuk ditemukan. Anda bisa dengan mudah menemukannya di mall terdekat atau membelinya secara online.

Beberapa bahan baku yang dibutuhkan diantaranya adalah: Teh Thai, air, susu, evaporasi, kental manis dan es serut. Selain bahan bakunya begitu mudah diperoleh, alat yang dibutuhkannya pun tidak terlalu banyak.

Anda dapat memulai dengan memasak air yang dicampur dengan Teh Thai selama 5 sampai 10 menit. Kemudian saring serta campurkan susu evaporasi dan kental manis ke dalamnya. Untuk membuatnya menjadi dingin, tambahkan es serut di atasnya.

Anda juga dapat membuat varian lain dengan mencampurkan semua bahan tersebut menggunakan blender. Sehingga, akan tercipta minuman Thai Tea Smoothie.

3. Pemilihan Lokasi yang Strategis dan Tepat Sasaran

Memulai bisnis Waralaba Thai Tea memang lebih mudah dibandingkan membuka kedai Thai Tea dengan merek sendiri. Walaupun begitu, masih ada beberapa franchisee yang tidak berhasil menjalankan bisnis waralabanya ini.

Salah satu faktor utama kegagalan tersebut adalah pemilihan lokasi yang kurang tepat. Nah, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan tersebut Anda perlu menerapkan beberapa strategi berikut:

  1. Sesuaikan target pasar dengan lokasi yang akan Anda pilih. Karena mayoritas konsumen Thai Tea adalah kaum milenial, maka pilihlah lokasi booth di dekat sekolah atau perkantoran dan bisa juga di pusat perbelanjaan.
  2. Selain itu, jangan sampai Anda kehilangan calon konsumen karena mereka merasa produk yang Anda jual terlalu mahal. Sesuaikan pula harganya, tergantung kelas sosial yang dijadikan target market.
  3. Pastikan bahwa belum ada yang menjual produk serupa dengan jarak beberapa kilometer dari lokasi tempat Anda. Walaupun ada tapi dengan merek yang berbeda.
  4. Anda harus memikirkan strategi mumpuni untuk memenangkan kompetisi ini, supaya konsumen dapat bertambah setiap harinya. Namun ingat, tetaplah menggunakan cara yang sportif dan jujur. Jangan menghalalkan segala cara, serta perlu memiliki rasa solidaritas antar penjual.

Itulah beberapa ulasan mengenai Waralaba Thai Tea yang dapat Anda jadikan peluang bisnis dan jadi pertimbangan usaha ke depannya. Tawarkan kompetisi yang sehat dengan mengedepankan kreativitas dan pelayanan yang maksimal.

Baca Juga :

Waralaba Thai Tea ini patut Anda perhitungkan sebagai salah satu bisnis selanjutnya. Gali terus semua informasi mengenai bisnis ini semaksimal mungkin, jika Anda belum cukup yakin untuk memulainya. Apabila sudah yakin, silahkan pelajari regulasi Waralaba di Indonesia. Agar ketika menjalankan bisnis ini menjadi aman dan profitable.

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.