Mengatasi Masalah Iklan MGID tidak Kunjung Muncul di Blog

0
141
Mengatasi Masalah Iklan MGID tidak Muncul di Blog

Iklan Mgid Tidak Muncul – Sebelum menulis artikel ini, saya sudah mendapat persetujuan dari MGID beberapa minggu yang lalu untuk menayangkan iklan mereka di blog ini.

Setelah mendapat persetujuan, saya tidak langsung memasang iklan dari MGID tersebut karena pada waktu itu blog ini masih mengumpulkan recehan dari adnow. Setelah recehan terkumpul dari adnow (menyentuh batas withdraw), maka saya mencoba memasang iklan MGID menggantikan adnow.

Tapi sayang, setelah mencoba beberapa kali, iklan MGID tak kunjung muncul. Sudah menunggu 30 menit bahkan sampai berhari-hari, tapi semua jenis iklan widget yang saya buat di akun MGID tidak membuahkan hasil.

Mencari informasi sana-sini, namun tetap saja tidak menemukan jawaban. Saya terus mencoba untuk menemukan letak permasalahan kenapa iklan MGID tidak kunjung muncul di blog ini.

Penyebab Iklan MGID tidak Mau Muncul di Blog

Setelah melakukan berbagai cara, mulai dari memasukkan kode iklan dari widget, memindahkan posisi widget sebelum atau sesudah iklan adsense sampai menyisipkannya langsung ke dalam kode HTML, akhirnya ketemu masalahnya.

Masalahnya sebetulnya spele sekali. Pada browser yang saya gunakan, saya telah menginstal sebuah aplikasi yang tujuannya secara otomatis men-translate semua halaman yang terbuka.

Jadi, kalau saya membuka situs berbahasa inggris atau bahasa lain yang masuk dalam cakupan google translate, maka otomatis semua konten yang ada di dalamnya akan diubah menjadi bahasa indonesia.

Jadi letak permasalahnya kenapa iklan MGID tidak kunjung muncul di blog ini adalah karena kode iklan yang saya dapat dari MGID otomatis di translate. Jadi yang aslinya tidak memiliki spasi, setelah ditranslate terdapat spasi di dalamnya. Alhasil, sampai kiamat pun iklan MGID tidak akan muncul.

Perhatikan perbedaan kode iklan berikut yang saya ambil.

Kode Asli :

Mengatasi Masalah Iklan MGID tidak Kunjung Muncul di Blog


Kode Setelah Translate :

Mengatasi Masalah Iklan MGID tidak Kunjung Muncul di Blog

Baca Juga :

Jadi jelas sekali perbedaannya bukan?

Sekian artikel singkat ini yang membahas mengenai iklan MGID yang tidak kunjung muncul. Semoga bermanfaat




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.