5 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Mudah di Tahun 2020

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Mudah di Tahun 2020

Berbagai upaya dapat kita lakukan lewat media sosial, salah satunya pundi-pundi. Sudah tahukah Anda, cara menghasilkan uang dari Instagram dengan mudah?

Tak dipungkiri, Instagram kini hadir sebagai pasar komersial yang kuat jika dibandingkan media sosial lain. Hari ini saja, Instagram mencapai angka pengguna aktif 1 miliar lebih!

Meski pertama kali dimaksudkan untuk berbagi foto, sekarang Instagram menjadi platform bisnis yang dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk pemilik bisnis e-niaga dropshipping.

Kesempatan tersebut, tentu tak boleh dibiarkan jika kita ingin meraup keuntungan finansial. Maka dari itulah, penting bagi Anda untuk paham cara menghasilkan uang dari Instagram.

Sebelum memulai penjelasan, perlu ditekankan bahwa semua bisa menghasilkan uang di Instagram. Selama upayanya diekspresikan secara visual dan kreatif untuk tujuan pemasaran, jutaan pengguna Instagram pasti tertarik dan ingin tahu lebih dalam.

Sekarang Anda mungkin berpikir, bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram dengan baik dan benar? Catat, ini dia poin-poin yang mesti dipahami!

5 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

1. Jadi Influencer dan mendapat uang dari sponsor

Sosok influencer di Instagram pasti akan mendapat sorotan di bidangnya. Baik sebagai reviewer, penyaji konten hiburan dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Tak mudah untuk menjadi influencer, pasalnya Anda harus membangun reputasi dengan melakukan dan berbagi hal secara online. Ia mesti mampu meyakinkan audiens tentang tren.

Kelak setelah Anda membangun tentang tren, berbagai produk barang ataupun jasa akan datang satu per satu. Sesuaikan dengan segmentasi, pasar,dan ketertarikan Anda sebagai influencer.

Faktanya, sebuah brand cenderung bermitra dengan influencer untuk membantu mempromosikan produk mereka. Sebagai Influencer, Anda mesti mengelola banyak hal mulai dari promosi hingga jangkauan pada masyarakat luas di ranah Instagram.

Influencer top saat ini, konon mampu menghasilkan jutaan rupiah setiap kali unggahan. Bayangkan jika dilakukan secara intens, Anda bisa meraup hingga puluhan juta per bulan!

Kebanyakan brand akan menjangkau influencer jika engagement-nya sudah sesuai dengan yang mereka inginkan. Terlepas dari itu, Anda juga bisa mencari prospek brand sendiri.

Sebagai kiat tambahan, berhati-hatilah untuk tidak kehilangan kepercayaan dari audiens dalam proses menghasilkan uang dari posting yang disponsori.

Inilah cara menghasilkan uang dari Instagram yang paling sering dilakukan banyak orang!

2. Mengikuti program afiliasi

Anda dapat menjual produk orang lain dan menerima persenan sesuai kesepakatan. Bisa dibilang, program seperti ini menjadi cara menghasilkan uang dari Instagram yang mudah.

Perbedaan antara afilisasi dan influencer terletak pada prosesnya. Ketika afiliasi berupaya menghasilkan penjualan sebuah merek dengan imbalan komisi, maka influencer memulai dari tahap menciptakan kesadaran.

Afiliasi menghasilkan uang di Instagram melalui tautan yang dapat dilacak atau kode promo untuk memastikan bahwa setiap klik dikonversi menjadi penjualan.

Pada awalnya, program afiliasi mungkin terdengar seperti permainan yang menantang. Namun seiring berjalannya waktu, ia memiliki peluang ekspansi yang besar di kemudian hari.

Anda dapat memperluas kehadiran afiliasi dengan memasukkan situs web, saluran pemasaran, atau media sosial lainnya. Upayakan pemasaran dengan gencar sejak awal!

3. Menjual produk virtual

Instagram adalah media sosial yang berorientasi pada konten visual dan audiovisual. Tentu, produk fotogenik akan laris manis lewat feeds media sosial yang satu ini.

Cara menghasilkan uang dari Instagram lewat produk virtual, bisa jadi upaya menarik. Hal ini akan lebih mudah, terlebih jika Anda adalah pegiat atau memiliki profesi di bidang desain grafis.

Anda dapat menjual foto poster, lukisan, gambar, animasi dan produk virtual berbasis gambar atau video lainnya. Di setiap posting, rujuk pembaca untuk mengunjungi tautan di biodata.

4. Membuka online shop

Lebih dari sekadar produk virtual, Anda bisa membuka online shop dan menjadikannya tempat berjualan produk fisik. Ini adalah cara menghasilkan uang dari Instagram dengan sederhana.

Selain situs khusus marketplace, Instagram juga selalu ramai dengan transaksi jual-beli via online shop. Anda dapat menjual produk fisik hasil produksi sendiri atau beli dari pemasok.

Dibandingkan membuka toko secara offline, opsi online shop bisa jadi alternatif untuk menghemat tempat. Tak heran, kini Instagram sendiri juga telah mendukung keberadaan akun-akun jualan dengan fitur yang lebih mumpuni.

5. Menjadi dropshipper

Dropshipping adalah model bisnis yang dapat dipakai untuk menjalankan toko tanpa harus menyimpan inventaris apa pun. Setelah melakukan penjualan, pemasok akan mengirim produk dari gudang mereka ke alamat pelanggan.

Baca Juga :

Jika dibandingkan dengan membuka online shop sendiri, tentu komisi yang didapat sedikit lebih kecil. Namun setidaknya, sistem dropshipping seperti ini bisa jadi cara menghasilkan uang dari Instagram yang berpotensi jika Anda enggan menumpuk barang.

Itulah tadi, cara menghasilkan uang dari Instagram. Lakukan setiap tahap dengan tepat, pastikan engagement akun Anda terus meningkat dari hari ke hari. Selamat mencoba!




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.