Beranda KEUANGAN Strategi Jitu Menentukan Investasi Terbaik, Hindari Kerugian Mengecewakan

Strategi Jitu Menentukan Investasi Terbaik, Hindari Kerugian Mengecewakan

Strategi Jitu Menentukan Investasi Terbaik

Investasi Terbaik – Investasi merupakan salah satu cara menyimpan uang untuk memperoleh nilai tambah di kemudian hari. Agar tujuan tersebut tercapai, maka tentukan dulu investasi yang tepat dan terbaik. Jangan sampai Anda rugi dan kecewa akibat investasi yang kurang tepat.

Dengan memilih investasi yang tepat dan terbaik, maka 99% keuntungan akan ada di tangan Anda. Lalu, bagaimana caranya menentukan jenis investasi yang terbaik? Apakah ada strateginya? Dari pada terus bertanya-tanya, maka langsung saja simak yang ada di bawah ini.

Strategi Dalam Memilih Investasi Terbaik

1. Mulailah dari sekarang

Jangan sampai Anda menunggu mapan baru mulai berinvestasi. Berinvestasilah agar menjadi mapan. Lakukanlah investasi sedini mungkin. Sebaiknya Anda melakukan investasi dalam jangka panjang dengan tujuan agar dapat bebas finansial ketika sudah lanjut usia.

2. Lampaui inflasi

Strategi memilih Investasi terbaik selanjutnya yaitu lampui inflasi. Jika mengabaikan inflasi dalam memilih sarana investasi jangka panjang, maka akan mengecil daya belinya. Dengan mengecilnya investasi, sebenarnya Anda sedang kehilangan uang. Menurut sebagian banyak orang, investasi saham atau reksadana merupakan salah satu cara untuk bersaing dengan inflasi.

Anda perlu memerhatikan bahwa nilai saham dapat naik dan turun kapan saja. Hal itu karena saham adalah investasi yang paling beresiko. Namun, saham juga memberikan potensi keuntungan yang paling besar dan secara konsisten melampaui inflasi sejak dulu.

3. Diversifikasi

Diversifikasi merupakan modal yang Anda miliki dibagi ke dalam beberapa aset. Misalnya saja diversivikasi di emas, saham, properti dan surat hutang. Mengapa sebenarnya langkah ini perlu dilakukan? Karena tujuannya adalah untuk mencegah kegagalan total jika salah satu aset mengalami kerugian. Dengan begitu, masih ada aset lainnya yang mengalami keuntungan.

4. Memilih investasi yang tepat

Ada berbagai jenis investasi yang ditemukan di pasar saham bisa Anda pilih. Seperti saham, obligasi, deposito dan lainnya. Pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan Anda secara finansial. Setiap jenisnya telah memiliki kelebihan dan keuntungan masing-masing. Dan tentunya juga dengan kisaran risiko yang berbeda.

5. Mulai dari yang Kecil

Berinvestasilah dengan modal sedikit, untuk menumbuhkan rasa percaya diri Anda. Pilih investasi yang sudah terjamin dan memiliki performa baik selama lima sampai sepuluh tahun terakhir. Untuk hal ini, bisa berkonsultasi lebih lanjut kepada broker Anda.

6. Tidak perlu terlalu sering memonitor saham

Tidak perlu keseringan memonitor saham, karena justru bisa membuat Anda khawatir dan takut untuk membuat keputusan. Pada dasarnya, tujuan utama dari investasi adalah untuk membangun kekayaan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi, apapun yang terjadi dengan performa investasi Anda sehari-harinya kurang relevan.

Maka dari itu, jangan terlalu sering memantau investasi. Cukuplah memantaulah investasi sebulan sekali.

Baca Juga :

Itulah tadi artikel dari kami yang membahas tentang beberapa strategi jitu menentukan investasi terbaik. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referesi dan bisa menghindarkan Anda dari kerugian dan kekecewaan. Sekian dari kami dan terimakasih

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.