5 Keuntungan yang Hanya Bisa Didapat Jika Ikut Asuransi

shares |

loading...
Keuntungan Ikut Asuransi

Keuntungan Ikut Asuransi - Saat ini bisa dikatakan bahwa Asuransi sudah sangat Booming di Indonesia. Asuransi sendiri memiliki beberapa jenis, mulai dari asuransi pendidikan, kesehatan, hingga asuransi jiwa (kematian). Dapat dipastikan pula dari semua itu memiliki satu fungsi utama yaitu untuk perlindungan sebuah risiko yang bersifat merugikan finansial. Namun dengan kurangnya sosialisasi yang ada, membuat sebagian masyarakat masih enggan menaruh kepercayaannya kepada pihak asuransi.

Padahal nyatanya sudah banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya asuransi, mulai dari biaya berobat gratis sampai penggantian total kerugian saat ada bencana yang menimpa. Oleh karena itu, artikel ini ditulis untuk memberikan info tentang beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan sehingga Anda dapat memutuskan mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi.

5 Keuntungan ikut asuransi 

1. Tidak menambah beban pikiran saat sakit

Salah satu kunci penyembuhan saat sakit adalah kondisi pikiran yang tenang, tetapi rasanya hal itu cukup sulit mengingat sebentar lagi akan muncul tagihan rumah sakit yang jumlahnya tak sedikit atas proses pengobatan kita.

Namun hal itu tidak akan terjadi apabila kita bergabung dengan asuransi kesehatan, karena pihak asuransi akan menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatan dari rumah sakit yang bersangkutan. Bukan hanya penyakit ringan, bahkan sakit yang membutuhkan rawat inap sampai operasi pun akan ditanggung biayanya oleh pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan yang ada.

Memang pada kenyataannya tidak ada satu orang pun yang ingin sakit, tetapi dengan mendaftar asuransi setidaknya kita dapat mengantisipasi terlebih dahulu sebelum tiba hal yang tidak diingingkan.

2. Tabungan masa depan untuk anak

Siapa yang dapat memprediksi berapa nominal uang yang perlu dibayarkan untuk biaya pendidikan anak kelak? Apabila bergabung dengan asuransi pendidikan, tentu hal tadi bukanlah masalah besar, karena pihak asuransi akan menanggung biaya pendidikan anak-anak sesuai dengan paket asuransi yang dipilih.

3. Aset berharga terlindungi

Asuransi kendaraan serta asuransi kepemilikan rumah dan properti adalah jawaban dari kegelisahan kita terhadap barang-barang berharga. Misalnya jika kita memiliki asuransi kendaraan untuk mobil, maka saat terjadi sebuah kecelakaan yang menimbulkan kerusakan, seluruh biayanya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Lalu untuk asuransi kepemilikan rumah dan properti akan membuat Anda terlindungi dari kerugian finansial apabila terjadi kerusakan atau kehilangan barang yang sudah diikutkan asuransi. Terlebih kita tidak bisa memprediksi datangnya bencana, sehingga bila terjadi kebakaran atau bencana alam yang mengakibatkan kerugian finansial atas rumah kita maka seluruh biaya kerugiannya akan ditanggung oleh asuransi.

4. Mempermudah proses peminjaman uang di bank

Dengan ikut asuransi, maka secara otomatis kita mendapat sokongan jaminan dari pihak asuransi atas apa yang kita asuransikan. Hal ini akan membuat proses pencairan dana pinjaman di bank menjadi lebih mudah, pasalnya pihak bank tidak akan ragu terhadap hak kepemilikan barang kita yang tidak akan lenyap karena apapun kerugiannya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

5. Investasi jangka panjang

Asuransi bukan hanya menyelamatkan kita saat terjadi bencana ataupun mengalami kerugian finansial saja. Asuransi juga dapat ditarik tunai sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan. Jadi sudah tentu sebuah pilihan cerdas apabila kita ingin ikut asuransi sekaligus untuk investasi jangka panjang. Biasanya jangka waktu yang diperbolehkan untuk penarikan tunai adalah setelah 10 tahun.
Baca Juga : 
Itulah 5 keuntungan ikut asuransi, saat ini sudah banyak asuransi legal yang ada di Indonesia, pilihlah dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.

loading...