Peluang Usaha yang Cocok Dimulai Selama Pandemi

Peluang Usaha yang Cocok Dimulai Selama Pandemi

Bagaimana rasanya ketika Anda hanya bisa berdiam diri di rumah selama Covid-19 melanda?

Pastinya membosankan bukan? Selain itu, dampak yang paling besar adalah banyak orang kehilangan pekerjaannya.

Anda bisa mencoba membuat usaha kecil-kecilan berbasis UKM. Ada banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan di masa pandemi ini. Simak ulasan berikut!

4 Peluang Usaha Untung Besar di Masa Pandemi

Membuka usaha saat pandemi mungkin dianggap sulit karena kondisi ekonomi masyarakat yang tidak stabil. Justru, jika Anda memulai usaha saat ini, akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Berikut beberapa rekomendasi usaha menjanjikan yang cocok Anda lakukan di saat pandemi:

1. Usaha katering

Usaha katering sehat menjadi solusi tepat untuk usaha di masa pandemi karena manusia membutuhkan makan setiap harinya. Ketika Anda menawarkan menu-menu sehat, minat konsumen akan meningkat apalagi saat terjadi wabah Corona saat  ini.

Anda bisa mempromosikan usaha katering lewat berbagai media sosial seperti facebook, instagram hingga twitter. 

Usaha katering ini bisa Anda mulai dengan modal kecil kurang dari 1 juta rupiah. Agar usaha tetap lancar dan bisa berkembang, Anda harus memiliki catatan keuangan khusus secara detail dan memiliki pos masing-masing.

Mencatat manual di buku khusus bisa dilakukan atau mengunduh aplikasi catatan keuangan secara gratis di Play Store atau App Market yang biasa Anda gunakan.

2. Usaha empon-empon

Wabah Covid-19 memang membuat resah banyak orang karena tergolong jenis penyakit baru. Para ilmuwan dan dokter masih mengkaji virus ini dan berusaha menemukan vaksinnya.

Menurut tim medis, virus ini bisa sembuh dengan sendirinya asalkan imun tubuh Anda cukup kuat. Fakta ini bisa Anda jadikan peluang usaha membuka bisnis empon-empon. 

Usaha empon-empon ini sangat tepat Anda mulai di saat pandemi Covid, karena dari empon-empon ini bisa dibuat minuman sehat yang bisa memperkuat imunitas tubuh.

Harga empon-empon juga cukup murah, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

3. Jualan masker kain

Himbauan dari WHO (World Health Organization) menyatakan jika setiap orang yang keluar rumah harus memakai masker agar lebih aman dan meminimalisir terinfeksi virus Corona.

Setelah itu, banyak sekali orang-orang yang mulai menjual masker baik masker medis maupun kain. Anda pun bisa mencoba peluang bisnis ini dengan modal kecil, bahkan tanpa modal. 

Meskipun sudah banyak yang berjualan masker kain, Anda harus memiliki lapak dan produk yang unik, misalnya masker kain untuk acara pernikahan, masker kain motif lucu, atau masker kain bahan premium.

Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi. Jangan lupa untuk tetap membuat catatan penjualan melalui aplikasi keuangan digital atau buku catatan manual. 

4. Jualan sayur keliling

Salah satu usaha saat pandemi yang pasti tetap laris manis adalah berjualan sayur keliling. Usaha ini sangat cocok Anda lakukan di area perumahan atau perkampungan warga.

Mengapa berpotensi tetap laris? Karena masyarakat akan cenderung memilih bisa berbelanja di rumah agar tetap aman dan terhindar dari Covid-19.

Baca Juga :

Usaha jualan sayur yang Anda lakukan bisa ditingkatkan tidak hanya berkeliling saja, tetapi juga melayani pemesanan via online.

Pemanfaatan media sosial seperti facebook, whatsapp dan instagram yang dikelola maksimal bisa meningkatkan penjualan Anda meskipun hanya berjualan sayur segar. Pendapatan berjualan sayur ini juga tergolong menggiurkan. 




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.