Beranda REVIEW PRODUK Multi Finance dengan Pelayanan Transportasi Premium Terpercaya, Multi Inti Sarana Group

Multi Finance dengan Pelayanan Transportasi Premium Terpercaya, Multi Inti Sarana Group

Multi Finance dengan Pelayanan Transportasi Premium Terpercaya, Multi Inti Sarana Group

Penting sekali bagi suatu negara untuk terus mengalami kemajuan, baik itu pada infrastruktur, perekonomian, sarana dan prasarana, dll. Hal ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama memprioritaskan aspek kemakmuran kehidupan warganya.

Lingkup ekonomi sendiri memegang andil penting dalam menentukan apakah suatu negara berjaya atau tidak. Salah satu ciri-ciri negara yang memiliki kondisi finansial yang jaya adalah terus melajunya progress pada perusahaan, baik itu swasta hingga pemerintah.

Oleh karena itu, untuk bisa mewujudkan bidang industri dan perusahaan yang makmur di Indonesia, maka diperlukan berbagai fasilitas dan sarana prasarana untuk membantu meningkatkan perkembangannya.

Misalnya saja dengan menyediakan pelayanan multi finance dalam rangka memberikan bantuan dana kepada perusahaan dari berbagai standar. Multi finance sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1997, ketika industri-industri di Indonesia masih pada tahap perkembangan awal.

Multi finance sendiri memiliki beberapa fungsi yang hampir serupa dengan perbankan, diantaranya kesamaan dalam memberikan pinjaman dana mau pun barang dan jasa. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan perusahaan dari berbagai standar, baik itu daerah dan nasional. Kadang ada pula yang memberikan pelayanan berupa infrastruktur yang akan sangat membantu pemerintah.

Dengan kata lain, multi finance atau perusahaan pembiayaan merupakan suatu badan usaha non perbankan yang memiliki peran dalam kegiatan di bidang usaha pembiayaan. Kegiatannya sendiri mencakup :

  1. Anjak piutang
  2. Pembiayaan konsumen
  3. Sewa guna usaha
  4. Pembiayaan konsumen

Multi Inti Sarana Group

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang multi finance ini adalah Multi Inti Sarana Group. Perusahaannya sendiri berdiri persis saat perusahaan pembiayaan di Indonesia pertama kali diadakan, yaitu pada tahun 1997. MIS ini merupakan perusahaan pembiayaan yang mengelola bidang transportasi premium.

Pelayanannya sendiri hampir mayoritas terkait pelayanan transportasi, dimulai dari transportasi darat, premium untuk korporasi yang baik berupa layanan pengemudi, sewa kendaraan dinas, dll.

MIT (Multi Inti Transport) sendiri merupakan salah satu cabangnya yang bergerak di transportasi darat yang berdiri pada tahun 2011.

Selain itu, Multi Inti Sarana Group sendiri memiliki cabang perusahaan Multi Inti Resources sejahtera (MIRS). Fokus utamanya dalam usaha pengoperasian produksi kapal isap dalam rangka penambangan timah lepas pantai, yang tentu saja sudah bekerja sama dengan kemitraan PT Timah Tbk.

Lalu untuk bisa mendukung perkembangan sektor ini, cabang MIRS pun turut mendirikan sebuah workshop yang dikhususkan untuk perawatan dan pemeliharaan kapal. Workshop tersebut juga memiliki fungsi lain yaitu untuk melayani kebutuhan perawatan kapal para pelaku usaha penambangan lainnya.

Selain itu, ada pula Pracico Multi Finance yang merupakan cabang MIS lainnya. Pracico Multi Finance lebih berfokus pada pendanaan transportasi sampah dan massal pada sektor pemerintah.

Salah satu cabang ini juga yang telah sukses dengan penanganan program swastanisasi sampah di DKI Jakarta. Dan sudah dipercayakan oleh World Bank yang bekerja sama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta dan Bank DKI dalam mencatat sejarah mula keberhasilan pembiayaan.

Baca Juga :

Berkat keberhasilan yang dicapai tersebut, akhirnya Pracico Multi Finance mulai memantapkan diri sebagai spesialis pembiayaan transportasi sampah dan massal. Meski begitu, Pracico ini tetap memberikan pelayanan pembiayaan bagi perusahaan maupun Badan Usaha Milik Negara yang tentu saja membutuhkan modal trasportasi truk dan bus.

Multi Inti Sarana sekarang sedang terus mengembangkan sayap bisnisnya agar bisa mendirikan berbagai bidang sektor yang berbeda selain transportasi.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.