Jangan Remehkan Link Tab Baru di Blog Anda !

0
30
Jangan Remehkan Link Tab Baru di Blog Anda

Link Tab Baru – Dalam menjalani aktifitas blogging bisa dikatakan simpel, namun juga bisa dikatakan ribet. Kalau hanya sekedar menulis dan menulis, tentunya cukup mudah, namun kalau tulisan kita ingin dibaca banyak orang dan menginspirasi orang lain itu yang jadi sulit.

Kita harus menciptakan suatu tulisan yang enak dibaca, tidak menyalahi aturan tata bahasa yang benar serta informasi yang seakurat mungkin. Selain dari itu, tingginya tingkat penggunaan search engine tentunya membuat kita sebagai pemilik blog harus paham soal bagaimana cara mengoptimasi tulisan-tulisan yang dihasilkan agar ramah dengan search engine.

Pada kesempatan kali ini, teknik SEO yang ingin saya bahas adalah meningkatkan nilai dari suatu tulisan, bukan hanya sekedar isi tulisan, melainkan teknik agar bagaimana pengunjung bisa berlama-lama dalam suatu halaman.

Membuka Link Tab Baru

Jangan meremehkan link tab baru atau suatu link jika diklik secara otomatis akan membuka tab baru pada browser yang digunakan. Sesuai dengan tolak ukur dari suatu tulisan, bahwa semakin lama pengunjung berada pada sebuah tulisan maka kemungkinan tulisan tersebut bermanfaat dan berkualitas.

Hal ini juga harus seimbang dengan panjang atau jumlah kata dari suatu tulisan. Search engine seperti google telah memperhitungkan setiap tulisan yang terdeteksi dalam sistemnya. Robot google tahu ketika panjang artikel misalnya 500 kata, maka pengunjung membacanya minimal sekian menit.

Nah, kalau dalam tulisan Anda memberikan link rujukan maka otomatis mereka akan berpindah bahan bacaan. Apa jadinya kalau link tidak terbuka di tab baru?

Bayangkan kalau baru membaca 30 detik dan pengunjung menemukan link yang menurut mereka terlalu seksi untuk diabaikan, sehingga mengklik tautan tersebut? Google akan menganggap artikel Anda tidak berbobot dengan berpatokan pada waktu kunjungan.

Itulah sebabnya sangat penting ketika memasang suatu link rujukan dalam tulisan harus dibuat terbuka di tab baru. Hal ini akan meningkatkan lama waktu kunjungan pada tulisan Anda.

Anda tidak inginkan blog yang susah payah dikelola untuk mendatangkan pengunjung ditinggal begitu saja karena link tautan bukan?

Baca Juga :

Ini merupakan salah satu teknik SEO yang harus diterapkan pada sebuah blog. Kalau ada tanggapan lain soal membuka link di tab baru ini, silahkan berkomentar. Salam




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.